Pada jaman yang sudah berkembang saat ini semua hal memerlukan berbagai inovasi agar bisa berjalan efektif dan maksimal. Ya salah satu hal yang sudah melakukan perubahan yaitu olahraga bola voly. Permainan bola voli tersebut sudah melakukan perubahaan pada peraturan permainan. Mungkin pada jaman dulu permainan bola voli tersebut hanya mengenai service saja, namun seiring perkembangan jaman saat ini permianan bola voli sudah mengenai smash atau spike.

Pemain bola voli tersebut terdiri dari 6 pemain yang memiliki tugas masing-masing. Untuk informasi selengkapnya tentang pemain bola voli, kalian bisa cari tahu selengkapnya pada situs desabola.

Mungkin saat ini banyak sekali masyarakat yang suka dengan olahraga voli namun tidak mengenal sejarah dan perkembangan bola voli di indonesia ini. Maka dari itu agar kalian bisa mengetahui sejarah dan perkembangan bola voli, maka kami disini akan memberikan infromasi sejarah dan perkembangan bola voli di indonesia. Jika kalian ingin mengetahuinya, kalian bisa simak penjelasan kami kali ini hingga selesai.

Sepertinya kami disini sudah tidak perlu berlama-lama lagi. Jadi silahkan kalian bisa langsung saja simak penjelasan selengkapnya mengenai sejarah dan perkembangan bola voli di indonesia yang sudah kami siapkan dibawah ini.

Sejarah Bola Voli di Indonesia

Permainan bola voli tersebut adalah salah satu jenis olahraga yang dibawah oleh belanda pada masa penjajahan tahun 1928. Namun pada masa penjajahan belanda permianan bola voli ini hanya dimainkan oleh orang-orang belanda saja. Hal tersebut tidak lain karena memang pada masa itu olahraga voli ini hanya dimainkan oleh para guru jasmani saja dan guru jasmani tersebut merupakan orang belanda.

Namun berhubung jaman sudah berkembang dan berjalan permianan bola voli tersebut sudah mulai dikembangkan tidak hanya dimainkan oleh guru jasmani saja, bahkan para tentara juga turut memainkan permainan tersebut di indonesia.

Terbentuknya PBVSI

Untuk perkembangan bola voli tersebut semakin berkembang dan semakin maju saja. Ya terbukti bahwa saat ini sudah banyak klub-klub bola voli di berbagai kota besar yang ada di indonesia. Nah karena hal tersebutlah terdapat sebuah ide yang membuat gagasan PBVSI ( Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia). Untuk PBVSI tersebut telah resmi didirikan pada tanggal 22 januari 1995 di jakarta. Pengasahan olahraga bola voli tersebut dibarengi dengan adanya turnamen antar negara pertama kali.

Penutup

Sepertinya hanya itu saja infromasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian mengenai sejarah dan perkembangan bola voli di indonesia. Mudah-mudahan dengan infromasi yang sudah kami bagikan diatas bisa bermanfaat untuk masyarakat indonesia. Mengenal sejarah tentunya hal yang sangat penting, karena dengan sejarah kita akan bisa menambah wawasan mengenai olahraga permainan bola voli. Terima kasih.

By Yono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *