Inilah Penyebab Kematian Bruce Lee, Terungkap!

Penyebab Kematian Bruce LeeSiapa yang tak kenal dengan nama Bruce Lee sang maestro Wing Chun, sebuah aliran bela diri jarak dekat. Dia tak hanya seorang seniman bela diri, akan tetapi dia adalah seorang sutradara dan penulis skenario film. Selain itu dia adalah seorang aktor, beberapa film yang dia bintangi sebgai pemeran utamanya adalah “The Big Boss”, “Fist Of Fury”, “Way of The Dragon”, dan “Enter The Dragon”.

Tapi siapa yang menyangka dengan begitu banyak bakat dan karya yang telah dia keluarkan ada beberapa misteri dan versi tentang kematiannya. Kematian Lee yang tiba-tiba ini membuat banyak orang berspekulasi tentang kematiannya. Mayoritas orang Cina mengira bahwa Lee meninggal dikarenakan kecanduannya dengan bela diri dan lupa diri hingga Lee terus berlatih selama berjam-jam dengan intensitas tinggi sehingga tubuhnya tidak bisa bertahan dengan porsi latihan tersebut. Ada juga yang menyebutkan Lee meninggal karena mengonsumi steroid. Selain itu ada juga yang mengira kematian Lee dikarenakan dia mengalami Aneurisma otak. Pada massa awal Lee pasti sering terkena pukulan dikepala. Maka dari itu bukan tidak mungkin Aneurisma otak adalah alasan kematian Lee. Bahkan sampai ada yang mengira kematian Lee ini berhubungan dengan narkoba.

Amazing-Bruce-Lee-Wallpaper-Widescreen

Advertisement

Penyebab Kematian Bruce Lee

Menurut penuturan mantan produser Lee yaitu Raymond Chow semua sangkaan yang disebutkan masyarakat adalah salah. Dia mengatakan Lee meninggal karena kecelakaan. Pada waktu itu Lee dan Chow sedang berada di rumah aktris asal Hong Kong bernama Betty Ting Pei. Mereka melakukan pertemuan tersebut untuk mendiskusikan sebuah film yang akan diproduksi oleh mereka. Diskusi mereka terus berlanjut meskipun Chow telah meninggalkan rumah Betty. Ditengah diskusi setelah Chow pergi, tiba-tiba Lee mengeluh merasakan sakit kepala. Dengan maksud baik Betty Memberikan obat kepada Lee agar sakit kepalanya berkurang. Obat tersebut mengandung unsur Equagesic yang tinggi, dimana Lee mempunyai Hypersesitivitas pada zat tersebut. Hal itu menyebabkan Lee mengalami Edema (Pembebengkakn Diotak).

Bruce-Lee-bruce

Jadi menurut Chow kematian Lee Jelas karena kecelakaan. Karena ketidak tahuan Betty pada hypersensitivitas yang Lee alami pada salah satu unsur kimia itulah yang menyebabkan kematian Lee yang tiba-tiba. Chow menceritakan betapa terpukulnya dia kehilngan seorang sahabat yang sangat baik. Bukan hanya karena itu Chow juga sangat sedih karena film yang akan diproduksi bersama sang sahabat rencananya berjudul “Game Of Death” diamana Lee juga bermain difilm tersebut gagal terealisasikan.

Incoming search terms:

  • penyebab kematian bruce lee
  • kematian bruce lee
  • sebab kematian bruce lee
  • bruce lee meninggal
  • penyebab bruce lee meninggal
  • penyebab meninggal brusli
  • Punca kematian bruce lee
  • penyebab kematian bru
  • apa penyebab kematian bruce lee
  • Kapan bruce lee meninggal
Inilah Penyebab Kematian Bruce Lee, Terungkap! | Hamdani Supiyan | 4.5