4 Masalah Pada Kloset dan Cara Mengatasi

Jika diperhatikan banyak sekali permasalahan yang muncul dari kamar mandi, diantaranya seperti saluran air bocor, kloset tersumbat dan masih banyak hal lainnya. Untuk itulah mengapa sangat penting bagi kita semua untuk selalu menjaga kebersihannya dengan tujuan bisa memberikan kenyaman untuk pengguna, salah satunya ya kita sendiri.

Berbicara tentang kloset, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tentang permasalahan pada kloset dan cara mengatasinya agar nantinya jika hal tersebut terjadi pada kloset anda, maka anda tidak lagi merasa kebingungan.

4 Masalah Pada Kloset dan Cara Mengatasi

Permasalahan Pertama : Air Dari Tangki Terus Mengalir

Biasanya jika anda menggunakan toilet atau kloset yang usianya sudah tua, kemungkinan besar anda akan mengalami hal yang satu ini, yakni air tangki tidak berhenti mengalir. Untuk mengatasi permasalah yang satu ini maka anda harus melakukan penutupan pada bagian dalam tangki. Akan tetapi langkah tersebut hanya bisa bekerja sementara saja. Jika anda ingin yang bertahan lama, maka anda bisa mengganti saluran air yang bermasalah tersebut.

Permasalahan Kedua : Penyiraman Kloset Tidak Bisa Berfungsi Sebagaimana Mestinya

Permasalah berikutnya yang seringkali membuat bingung adalah pada saat hendak menyiram kloset, namun air tidak bisa keluar, padahal tangki sudah terisi dengan air. Hal ini bisa terjadi karena rusaknya rantai penghubung katup saluran air. Untuk cara mengatasinya maka anda bisa mengosongkan tangki terlebih dahulu dan kemudian sambungkan kembali rantai tersebut.

Selain hal tersebut, tidak berfungsinya penyiraman kloset karena tombol yang sudah kendor. Untuk itu anda bisa memperbaiki tombol tersebut agar bisa berjalan sebagai mana mestinya.

Permasalahan Ketiga : Air Tidak Dapat Mengalir dengan Lancar

Selain penyiraman kloset tidak bisa berfungsi, biasanya permasalah lainnya adalah air kloset tidak bisa mengalir dengan lancar. Hal ini biasanya terjadi akibat adanya kotoran yang menjadi penyumbat pada saluran air yang menuju toilet bowl. Saluran ini mempunyai bentuk lubang-lubang kecil yang terdapat pada keliling area tersebut.

Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan kawat kecil. Anda juga bisa menggunakan bantuan cermin untuk bisa menemukan lubang kecil tersebut. Jika anda sudah melakukan hal tersebut namun masih saja mengalami penyumbatan, maka anda bisa menggunakan cairan pelarut mineral agar bisa menghancuran kotoran yang menyumbat tersebut.

Permasalahan Keempat : Kloset Mampet

Diantara beberapa permasalah diatas, yang paling membuat orang stress adalah mampetnya kloset. Jika hal ini terjadi pada kloset yang ada dirumah anda, maka anda tidak perlu merasa resah. Langkah yang perlu anda ambil adalah dengan menggunakan alat penerangan untuk melihat bagian mana yang terjadi penyumbatan. Anda juga bisa menggunakan penyedot kotoran untuk kloset yang bentuknya seperti pompa tangan.

Selain itu anda juga bisa menggunakan garam dapur untuk mengatasi mampetnya kloset. Silahkan anda ambil sekitar 1 kg garam dan laritkan dengan air satu ember, aduk hingga larut dan tuangkan pada kloset. Tunggu hingga 5 jam dan siram toilet dengan air yang banyak.

Untuk mengatasi permasalahan toilet atau kloset anda juga bisa melakukan penyedotan kotoran. Jika anda tinggal di sekitar kota Surabaya, maka anda bisa langsung menghubungi sedot WC Surabaya.

By Nie Na

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *