Fakta Logis Tentang Bumi Datar, Masih Tidak Percaya?

Fakta Logis Tentang Bumi Datar – Bumi datar atau Flat Earth, buat beberapa orang mungkin sudah pernah dengar hal ini. Penjelasan tentang bumi yang datar memang menjadi sebuah bahan pembicaraan yang menarik. Memang pada akhir-akhir ini banyak yang membandingkan antara Flat Earth dan Globe Earth yang telah kita ketahui sejak dari Sekolah Dasar.

Memang semenjak kita sekolah dari sekolah dasar kita diberi penjelasan dalam pelajaran Fisika bahwa bumi itu bulat. Namun penjelasan itu disangkal oleh Organisasi yang mempercayai kalau bentuk bumi ini sebenarnya datar. Organisasi yang mempercayai bumi datar adalah organisasi bernama Flat Earth Society. Organisasi dibuat oleh seorang berkebangsaan Inggris pada tahun 1956 yang bernama Samuel Shenton. Organisasi ini sempat vakum karena sang pendiri meninggal pada tahun 2001. Namun akhirnya organisasi ini kembali aktif setelah menunjuk presiden baru bernama Daniel Shenton. Tak perlu panjang lebar lagi mari kita ulas beberapa fakta bumi datar dan masuk akal.

  1. Tak Ada Lengkungan Bumi

Bumi Tidak Memiliki Lengkungan 1

Apabila kita sedang melihat pemandangan cakrawala pasti yang kita lihat adalah sebuah lautan yang luas dan tak ada lengkungan. Sebenarnya lengkungan bumi ini bisa dihitung dengan rumus phytagoras. Dengan perkiraan jari-jari bumi sekitar 6.371 km, dengan jari-jari itu seharusnya kita bisa melihat lengkungan bumi pada 8 inci/mile. Dengan kita terbang setinggi 36.000 kaki juga kita tetap tidak bisa melihat lengkungan tersebut. Kita bandingkan dengan kedua foto dibawah ini.

Bumi Tidak Memiliki Lengkungan 2Bumi Tidak Memiliki Lengkungan 3

Fakta Tentang Bumi Datar

Dengan merujuk kegambar tadi tentu kalian bisa melihat sendiri bahwa bumi tidak memiliki lengkungan.

  1. Jalur Penerbangan

Rute Penerbangan

Selanjutnya kita akan membahas rute perjalanan pesawat terbang. Rute perjalanan penerbangan pada saat ini akan sangatlah tidak relevan dengan peta apabila kita menggunakan Globe Earth. Tapi akan sebaliknya apabila kita menggunakan peta datar. Untuk salah satu contoh kita akan ambil contoh rute penerbangan dari Santiago Chile yang akan menuju Johannesburg Afrika Selatan. Dalam perjalanan tersebut tidaklah bisa langsung menuju lokasi tujuan. Akan tetapi harus transit terlebih dahulu di Snegal. Dengan adanya hal ini akan menjadi tidak masuk akal apabila kita melihat rujukan ini di globe earth. Namun apabila merujuknya kedalam peta datar kita akan melihat perbedaannya. Kita coba lihat gambar berikut ini.

Rute Penerbangan1

Nah lebih masuk akal manakah menurut kalian. Selain perjalanan itu ada lagi perjalanan lain seperti Johannesburg Afrika Selatan yang meuju Sydney Australia. Pesawat tidak bisa langsung terbang menuju Sydney akan tetapi harus transit terlebih dahulu. Berikut ini adalah salah satu contoh gambarnya.

Rute Penerbangan2

Selain itu ada sebuah kasus yang terjadi pada pesawat yang berangkat dari Bali Menuju LA. Pada penerbangan ini terjadi sebuah peristiwa pada seorang ibu yang akan melahirkan sehingga mengharuskan pesawat melakukan pendaratan darurat di Alaska. Apabila kita melihat pada Globe Earth maka akan sedikit aneh namun tidak ada masalah apabila kita melihatnya denganFlat Earth. Berikut gambar dari perbandingan tersebut.

Advertisement

Rute Penerbangan4

Rute Penerbangan4'

Apakah memag benar bumi ini datar? Mari kita lihat fakta selanjutnya

  1. Misteri Antartika

Tentara Kutub

Richard Evelyn Byrd atau yang lebih dikenal dengan nama Admiral Byrd sebagai seseorang yang memegang Medal Of Honor membuat sebuah pernyataan bahwa sebuah daerah yang lokasinya terletak jauh melewati kutub dan daerah itu merupakan sebuah wilayah yang diperkirakan luasnya sebesar Amerika Serikat dan belum pernah dilihat oleh manusia. Selain pernyataan itu dia juga menyebutkan pernyataan lain yang sangat mengejutkan banyak orang. Pernyataan itu ia sebutkan untuk Amerika Serikat yang harus lebih waspada terhadap serangan yang akan datang dari kawasan kutub. Hal ini membuat bingung banyak orang karena musuh seperti apa dan musuh yang mana? Mungkin perlu kalian ketahui juga bahwa dia ini bukan sembarang orang yang bebas mengeluarkan pendapat. Dia ini adalah seorang admiral termuda dalam sejarah angkatan laut Amerika Serikat, Peraih Medal Of Honor, Pimpinan Operation Highjump yang beranggotakan kurang lebih 4.700 tentara dan juga pimpinan Operation Deep Freeze dengan banyak anggotanya 1.800 tentara.

  1. James Hook (1728-1779)

Capt JAmes Hook

Capt. James Hook ini adalah seorang pelaut yang pernah menjelajahi Antartika. Dia menjelajahi Antartika kurang lebih selama 3 tahun 8 hari. Dalam penjelajahannya ini dia hanya menemui tembok es serta tidak menemukan jalan untuk masuk. Dalam perjalanannya selama itu diperkirakan dia telah menjelajah jarak tembok es Antartika sejauh 60.000 km.

Perjalanannya ini menjadi aneh apabila kita melihatnya dengan menggunakan Globe Earth. Karena antartika dalam globe Earth hanya memiliki keliling 19.300 km. Lalu hasil dari manakah 60.000 km yang telah ditempuh Capt. Hook ini. Tapi hal berbeda akan terlihat bila kita merujuk kedalam Flat Earth

Rute PErjalanan Capt Hook

Bukankah lebih masuk akal apabila kita merujuk kedalam Flat Earth ini?

  1. GPS dengan Satelit

SAtelit GPS

Mungkin memang kebanyakan orang bahwa GPS yang terdapat handphonenya berhubungan langsung dengan satelit. Namun ternyata hal ini dibantah oleh google. Google Maps mengutarakan bahwa sesungguhnya GPS ini tidak terhubung kepada satelit. Ya mereka mengatakan bahwa GPS ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan satelit. Untuk kejelasnnya kalian bisa cek langsung melalui youtube dengan mencari akun resmi dari Google. Apabila sudah menemukannya silahkan diperiksa pada detik ke-20.

Jaringan yang ada di dunia inni sebenarnya bisa tersambung hanya denga menggunkan 8 menara besar. Dengan menggunkan 8 menara ini barulah dapat diteruskan menuju kemenara lain yang kemudian diteruskan ke handphone. Satelit memang tak diperlukan untuk hal yang satu ini.

towerr

Menurut salah satu pendapat bumi memiliki kurang lebih 2.271 satelit buatan yang berada di angkasa.   Dibumi sendiri memiliki banya teleskop yang dapat digunakan untuk melihat benda-benda langit seperti Radio Telescop serta Optical Telescop. Namun ternyata satelit-satelit tersebut tak dapat terdeteksi oleh Radio Telescope. Apakah anda mencium keanehan disini? Seharusnya dari ribuan satelit tersebut ada beberapa satelit yang dapat terdeteksi.

Tadi itu beberapa fakta yang menytakan bahwa bumi ini datar. Apakah mungkin bumi ini benar-benar datar ? kita tidak perlu repot-repot memikirkan hal itu, walaupun memang tidak terbayang kalau bumi ini memang berbentuk datar.

Incoming search terms:

  • fakta bumi datar
  • fakta logis bumi datar
  • misteri bumi datar
  • fakta antartika bumi datar
  • fakta logika bumi datar
  • bumi datar tentang antartika
  • bumi datar pendaratan darurat
  • fakta bumi datar logis
  • fakta bumi itu datar
  • pandangan logis tentang bumi datar
Fakta Logis Tentang Bumi Datar, Masih Tidak Percaya? | Hamdani Supiyan | 4.5