7 Fakta Unik Anak Pertama Yang Harus Diketahui

Fakta Unik Anak Pertama – Sifat dan kelakuan dari setiap orang memang berbeda.  Kita ambil dari lingkungan terkecil seperti keluarga.  Dari satu keluarga inti pasti memiliki sifat yang berbeda satu sama lain.  Dari  ayah, ibu, anak ke-1, anak ke-2, dst. pasti masing-masingnya memiliki sifat yang berbeda.  Kali ini kita akan membahas beberapa keunikan dari anak sulung atau anak pertama.  Anak pertama memang memiliki beberapa keunikan yang membuat dia berbeda dari saudara- saudaranya.  Berikut ini adalah beberapa keunikan dari anak pertama.

  1. Belajar Dengan Alami

Rata-rata anak pertama biasanya memiliki tingkat kecerdasan yang cukup tinggi.  Hal tersebut membuat anak pertama dapat belajar secara alami atau dapat mepelajari beberapa hal yang baru dengan cepat secara otodidak.

berita-1-anak-sulung-31zjsntqx0e7krdwh1jgn4

Fakta Unik Anak Pertama

Student-Studying-MPj039974500001

 

2. Baik

47anak-penurut-selalu-baik

Sifat baik adalah sifat selanjutnya yang dimiliki oleh anak pertama.  Memang kebanyakan anak pertama memiliki sifat yang baik dan jarang sekali diantara mereka yang menjadi anak yang nakal.  Hal ini dikarenakan anak pertama selalu bertanya setiap akan melakukan sesuatu pada orang tua.  Lalu alasan kenapa jarang anak pertama yang nakal adalah karena seorang anak melakukan kenakalan biasanya karena ingin diberi perhatian oleh orang tuanya.  Hal ini tidak terjadi pada anak pertama karena anak pertama biasanya lebih mendapatkan perhatian dari orang tuanya.

3. Kreatif

kreatif

Advertisement

Sebenarnya kreatifitas seorang anak tidak berpatokan pada anak keberapa dia lahir.  Namun apabila kita perhatikan hampir semua anak pertama memiliki tingkat kreatifitas yang cukup tinggi.  Kreatifitas dari anak pertama ini dapat dia miliki karena para anak pertama selalu memecahkan sebuah masalah sendiri.  Karena memang anak pertama adalah orang yang handal untuk memecahkan masalah.

4. Sifat Empati

Empati

Sifat ini dapat mereka miliki karena mempunyai rasa tanggung jawab kepada adik-adiknya.  Karena kepedulian terhadap adik-adiknya inilah yang membuat anak pertama mempunyai sifat empati yang tinggi walaupun terkadang anak pertama terlihat sedikit cuek.

5. Bertanggung Jawab

Bertanggung jawab

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa anak pertama memang mempunyai rasa tanggung jawab, bukan hanya tanggung jawab terhadap dirinya sendiri tapi juga rasa tanggung jawab itu mereka lakukan terhadap adik-adiknya.

6. Mudah Stress

Mudah Stress

Selanjutnya sifat anak pertama adalah mudah stress.  Sifat ini mereka miliki kemungkinan besar karena keseringan mereka memecahkan masalah secara sendirian.  Selain itu mereka juga rentan stress karena rasa tanggung jawab yang mereka miliki.

7. Sifat Kepemimpinan

Sifat Kepemimpinan

Rasa tanggung jawab yang mereka miliki selain rentan mebuat anak pertama stress ternyata dapat membentuk karakter anak pertama untuk menjadi seorang pemimpin.  Sifat ini akan sangat bermanfaat apabila disalurkan kepada hal-hal yang positif.

Incoming search terms:

  • meriam paling kuat di dunia
  • 7 fakta unik
  • fakta unik anak sulung
  • sifat anak pertama y bertanggung jawab tapi mudah stress
  • tanggung jawab anak pertama
7 Fakta Unik Anak Pertama Yang Harus Diketahui | Hamdani Supiyan | 4.5