Tanpa disadari, kebiasaan buruk yang kita lakukan bisa berdampak kerusakan pada rumah yang kita huni. Jika kita tidak segera menghentikan kebiasaan buruk itu, maka dampak yang ditimbulkan akan semakin parah.

Di bawah ini, ada 3 kebiasaan buruk yang tanpa disadari bisa merusak rumahmu!

3 Kebiasaan Buruk yang Merusak Rumahmu

1. Menggantungkan Pakaian Pada Gagang Pintu

Beberapa orang sering menggantungkan pakaiannya pada gagang pintu. Cara ini biasanya dilakukan saat tidak ada lagi ruang untuk menggantungkan pakaian tersebut. Gagang pintu dipilih sebagai tempat menggantungkan pakaian karena dianggap cocok.

Padahal, kebiasaan tersebut sangatlah buruk. Melakukan hal tersebut bisa menyebabkan ketegangan pada gagang pintu dan engselnya, serta menimbulkan ketidaksejajaran. Gagang pintu pun jadi tidak bisa berfungsi sebagaimana biasanya.

2. Membanting Pintu

Kebiasaan buruk ini sering dilakukan oleh suami atau istri yang marah setelah beradu argumen dengan pasangannya. Kebiasaan ini bisa mengakibatkan engsel pintu longgar, serta ketidaksejajaran pada kusen pintu. Jika itu yang terjadi, kamu mau tidak mau harus mengeluarkan biaya untuk memperbaikinya.

3. Tidak Membersihkan Filter Wastafel Dapur atau Filter AC

Beberapa orang masih malas membersihkan filter wastafel setelah mencuci piring. Padahal, hal tersebut bisa menimbulkan dampak buruk untuk rumahmu. Filter wastafel yang tidak dibersihkan akan menimbulkan banyak bakteri dan kuman. Hal itu juga bisa membuat pipa pembuangan pada wastafel jadi tersumbat.

Tidak hanya filter wastafel dapur, filter AC pun juga seringkali tidak dibersihkan oleh sebagian orang. Padahal, banyak dampak buruk yang ditimbulkan oleh hal tersebut. Mulai panas berlebih yang dikeluarkan AC sampai udara hangat yang keluar dari filter AC. Cara mengatasi masalah ini tentu saja dengan meminta bantuan jasa servis AC.

Kebiasaan Buruk Lainnya Yang Tak Kalah Merusak

Selain tiga kebiasaan di atas, ada beberapa kebiasan buruk lain yang juga bisa merusak rumahmu, yaitu:

  • Membiarkan sampah kertas menumpuk. Walaupun tidak menimbulkan bau, sampah kertas yang menumpuk terlalu lama akan memunculkan rayap yang akan memakan sampah tersebut beserta perabot rumah lainnya.
  • Membersihkan rumah dengan alat kebersihan yang masih kotor. Hal ini akan membuat lingkungan rumah semakin kotor dan tidak nyaman.
  • Menyimpan handuk basah di kamar mandi terlalu lama. Hal ini akan memunculkan jamur yang tumbuh di handuk atau tempat dimana kamu menyimpan handuk tersebut (terutama jika tempat tersebut terbuat dari kayu).

Itulah tiga kebiasaan buruk yang bisa merusak rumahmu. Dengan adanya artikel ini, kami harap kamu tidak melakukan satu pun kebiasaan buruk tersebut, sehingga rumahmu pun tetap aman dan nyaman. Jika kamu terlanjur melakukan kebiasaan-kebiasaan itu yang mengakibatkan rumahmu rusak bahkan sampai harus direnovasi, kami sarankan kamu untuk meminta bantuan jasa desain rumah. Mereka biasanya membuka jasa renovasi rumah, apalagi jika desain rumahmu sebelumnya dibuat oleh mereka. Usahakan kamu memakai jasa desain rumah online supaya lebih mudah dihubungi.

By Anggie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *