5 Lukisan Mahal di Dunia Yang Populer

Lukisan Mahal di Dunia Yang Populer – Lukisan adalah sebuah mahakarya yang duciptakan oleh seorang pelukis yang mampu menghasilkan karya-karya terbaik, baik itu abstrak, manusia, pemandangan, atau tema lainnya. Tapi, tahukah Anda bahwasannya lukisan karya mereka bukanlah sesuatu yang bisa dianggap murah harganya. Pengerjaan yang sulit, warna yang harus sesuai, serta makna dari lukisan itu sendirilah yang membuat lukisan tersebut menjadi sangat bernilai mahal. Nah, apakah Anda penasaran dengan lukisan termahal di dunia? Berikut pemaparannya.

Lukisan Mahal di Dunia yang Banyak Diminati

  1. Lukisan Mahal Women III

Lukisan ini dibuat pada tahun 1951 oleh seorang seniman keturunan Belanda-Amerika yang berprofesi juga sebagai artis. Karyanya ini merupakan salah satu karya terbaik dari enam karya yang pernah dibuatnya.

Pada tahun 2006, lukisan ini dibeli oleh seorang miliyader asal Amerikam yaitu Steven Cohen dengan laku terjual sebesar 161 Juta Dollar Amerika. Dalam lukisan ini digambarkan seorang wanita namun terlihat abstrak dan miliyarder tersebut pun “jatuh hati” pada lukisan tersebut.

woman-iii-3

  1. Lukisan Mahal Portrait Of Adele Bloch-Bauer

Lukisan mahal ini dipesan dan dibuat khusus dari permintaan seorang pengusaha gula Yahudi yang meminta dibuatkan lukisan untuk istrinya. Sang pelukis yang bernama Gustav Klimt pun membuakannya pada tahun 1907.

Dalam lukisan tersebut sangat menggambarkan istri dari pengusaha tersebut. Tema dari lukisan tersebut adalah berwarna emas dengan “peran utama” seorang perempuan. Rupanya bukan sang suami saja yang menyukai lukisan tersebut, seorang pebisnis dan pecinta seni Ronald Lauder asal Amerika membeli lukisan ini dengan harga 158 dollar Amerika pada tahun 2006.

  1. Lukisan Mahal No 5

Lukisan ini memang sangat unik, abstrak dan teknik pembuatannya pun berbeda dengan yang lain. Dalam lukisan ini dilakukan teknik meneteskan cat ke fiber atau kanvas dan dibuat abstrak oleh penciptanya yang bernama Jackson Pollock. Walaupun abstrak lukisan ini dibeli dengan harga tinggi oleh David Martinez seorang pebisnis dengan harga 164 juta dollar Amerika.

  1. Lukisan Mahal The Card Players

Lukisan ini dibuat oleh seorang pelukis yang bernama Paul Cezzane pada tahun 1894-1895. Dalam lukisan ini terdapat dua orang yang sedang asik bermain kartu. Pada tahun 2011 lukisan ini dibeli oleh kerajaan Qatar dengan harga 274 dollar Amerika.

  1. Lukisan mahal “Les Femmes D’Alger”

Lukisan karya pelukis yang cukup terkenal yaitu Pablco Piccaso beberapa puluh tahun lalu. Lukisan ini pun dilelang ketika dalam acara yang berlangsung di rumah lelang Christie’s di NewYork Amerika Serikat dengan harga 179,37 Juta dollar Amerika.

lesfemes

Bagaimana, harga dan lukisannya cukup fantastis bukan? Semoga informasi mengenai 5 lukisan mahal di dunia yang populer ini bisa menabah wawasan Anda untuk terus berkarya, mencintai, dan menghargai seni yang ada.

Incoming search terms:

  • lukisan termahal didunia
  • lukisan pemandangan termahal di dunia
5 Lukisan Mahal di Dunia Yang Populer | Sundus Afifah | 4.5