Belakangan popularitas air purifier semakin naik karena klaim dari CDC yang mengatakan kalau alat pembersih udara nini ampuh dalam menangkal virus. Karena fungsinya yang luar biasa ini, masyarakat memburu air purifier, pertama yang ukurannya portable. Nah, untuk Anda yang masih asing dengan alat pembersih udara mini ini, ketahui manfaat air purifier portable berikut.

Manfaat Air Purifier Portable Untuk Kesehatan

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat mengatakan bahwa 1 dari 12 orang penderita asma memiliki peradangan pada saluran pernapasan. Hal ini diakibatkan oleh polutan seperti serbuk sari, tungau, bulu hewan peliharaan dsb sehingga penderita asma kesulitan bernapas.

Air purifier di sini memiliki teknologi filter HEPA 13 yang bisa menyerap partikel penyebab asma sampai 99,97%. Karena alasan inilah udara jadi lebih segar setelah dipasangi alat ini.

Mampu Menghilangkan Bahaya Kimia

Siapa sangka kalau bahan kimia di udara juga kerap ada di dalam rumah? Apa bila Anda merupakan orang yang gemar bersih-bersih, Anda pasti menggunakan cairan pembersih. Cairan ini biasanya memiliki kandungan berbahaya seperti ftalat, amonia dan juga klorin. Dalam sejumlah kecil, paparan zat ini memang tidak berbahaya. Meski demikian, apa bila Anda mendapatkan paparan ini secara terus-menerus, Anda bisa beresiko mengalami gangguan neurologis, tumor, kardiovaskular hingga kanker.

Karbon aktif yang ada pada air purifier ini berfungsi untuk menyerap semua partikel berbahaya. Maka tidak heran ruangan juga bebas bau kimia meskipun Anda baru saja membersihkan ruangan. Air purifier umumnya memiliki karbon dengan pori-pori yang memiliki fungsi menyaring dan mendaur ulang udara agar lebih sehat.

Membantu Menghilangkan Bau

Di area perkotaan yang memiliki tingkat polutan begitu tinggi, tidak jarang Anda kerap kesal dengan berbagai bau yang muncul. Bau ini bisa datang dari mana saja seperti makanan, cairan pembersih hingga polusi dan air comberan dari luar. Kalau rumah tidak dibuka jendelanya, ini juga berbahaya sementara membuka pun juga bukan pilihan yang terbaik.

Nah, kehebatan air purifier ini karena adanya filter HEPA 13. Filter ini sangat efektif dalam menyerap polutan dalam ruangan sampai 99%. Kini Anda tidak lagi harus khawatir dengan kesegaran udara di dalam rumah, sebab air purifier sudah melakukan tugasnya membersihkan polutan tanpa harus membuka pintu.

Mengurangi Resiko Penyakit Menular

Selain virus Covid-19, ada banyak sekali penyakit yang menyebar lewat udara. Ambil contoh paling ringan misalnya flu. Penyakit ini sangat mudah menular melalui jalur udara yang kemudian terhirup oleh orang disekitarnya. Maka tidak heran bila orang yang kontak dengan orang sakit tersebut juga terinfeksi penyakit yang sama.

Tidur Jadi Lebih Berkualitas

Siapapun yang memiliki riwayat penyakit alergi tentu saja ingin sekali kualitas hidupnya meningkat. Saat malam hari, polutan kerap menyerang sehingga menimbulkan reaksi alergi seperti batuk, pilek, hingga gatal-gatal.

Kebaikan filter air purifier adalah kemampuannya dalam menyerap allergen. Hal ini membuat malam Anda jadi lebih nyaman karena tidak terserang alergi.

Menghapus Radon

Radon ini bisa dibilang merupakan zat berbahaya karena bisa merusak lapisan paru-paru. Yang membahayakan adalah zat ini tidak berwarna dan berbau. Umumnya, zat radon ini muncul dari granit, batuan dan tanah. Untuk membantu Anda mengurangi resiko terkena penyakit ini, air purifier bisa digunakan untuk menyerap partikel radon secara efektif.

Menyerap Partikel Asbes

Kalau rumah Anda sudah tua, atau profesi Anda berhubungan dengan bangunan tua, penggunaan air purifier sangatlah penting karena berfungsi untuk menyerap partikel asbes. Partikel ini sangat berbahaya karena menyebabkan penyakit paru-paru (asbestosis).

Meningkatkan Harapan dan Kualitas Hidup

Polusi udara menjadi masalah yang berkepanjangan. Hal ini juga berefek buruk terhadap kualitas hidup seseorang mulai dari tingkat konsentrasi yang turun saat bekerja dan juga penyakit paru-paru yang menghantui.

Drew – Air Purifier Terbaik Berteknologi Tinggi Dengan Filter HEPA 13

Untuk Anda yang ingin ruangan personal terasa bersih dan segar, Drew menawarkan rangkaian produk pembersih udara terbaik dengan berbagai fitur yang menguntungkan. Produk ini didesain dengan desain yang elegan dan ideal untuk jangkauan luas yang berbeda (tergantung tipe). Salah satu produk unggulan merk ini adalah Drew Pure 1.

  • Drew Pure 1 hadir dengan fitur 3 berbeda; filter HEPA 13, filter karbon dan UV Light Sterilizer, yang mampu menyaring berbagai partikel sampai 99%, termasuk menghilangkan bau tidak sedap akibat cairan kimia dan sirkulasi udara yang kurang baik.
  • Yang membuat Drew Pure 1 ini berbeda dengan produk lainnya adalah fitur UV Light Sterilizer yang berfungsi mematikan berbagai jenis bakteri serta virus. Jadi tidak hanya menyaring saja, tapi juga mematikan sekaligus agar ruangan aman dari penyakit.
  • Hal menarik dari produk ini yaitu fitur hemat energi. Drew Pure 1 memiliki daya sekitar 45 watt saja. Cocok untuk Anda yang hemat energi dan membutuhkannya untuk hal personal. Produk ini sangat efektif diletakkan di kamar, mobil dan ruangan kecil lainnya.
  • Cara mengoperasikan alat ini tidaklah sulit. Walaupun begitu, Anda tetap disarankan untuk membaca buku panduan agar tidak melakukan kesalahan instalasi. Yang pasti, Anda tidak disarankan menekan tombol terlalu keras, sebab alat ini langsung bekerja hanya sekali tap saja.
  • Anda bisa mengatur kecepatan kipas dengan memanfaatkan fitur fan speed level. Dalam alat ini ada 4 macam kecepatan yang bisa diatur sesuka hati. Selain itu, ada juga timer yang memungkinkan Anda mengatur penggunaan alat pembersih udara mulai dari 2,8 sampai 8 jam.

Bagaimana Supaya Produk Drew Care Air Purifier Anda Awet?

Ada beberapa hal yang wajib dilakukan supaya alat pembersih udara Anda bisa awet. Berikut langkahnya:

Bersihkan secara berkala

Seperti yang tertera dalam buku manual, Anda bisa melepaskan kabel listrik sebelum membersihkan. Setelah itu, bersihkan alat ini dan juga kabelnya dengan lap kain kering. Pastikan Anda tidak menghubungkannya dengan stop kontak saat pembersihan dan hindari menggunakan cairan apa pun.

Tutup semua ruangan

Saat menggunakan alat pembersih udara, tutup semua ruangan rapat-rapat agar alat ini bekerja lebih optimal. Membuka jendela atau pintu saat mengoperasikan air purifier hanya akan memasukkan udara kotor ke dalam ruangan.

Letakkan di area yang bebas penghalang

Agar Drew Care Air Purifier bekerja secara optimal, jangan meletakkan penghalang di dekat air purifier. Ini juga termasuk tembok. Jauhkan air purifier setidaknya 15 cm dari arah tembok supaya udara yang disaring dan dikeluarkan bisa lebih optimal.

Nah, itulah sederet manfaat menggunakan air purifier. Apabila Anda memutuskan memakai alat ini di ruangan pasien Covid-19, pastikan juga memakai masker agar manfaatnya lebih optimal. Semoga ulasan di atas bisa membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *