Ketika mengalami flu tentunya yang pertama kali dicari ialah obat untuk meringankan gejala flu dan bahkan untuk mengatasi flu agar segera sembuh.

Kamu bisa mengkonsumsi obat Fludacex untuk meringankan gejala flu yang disertai dengan batuk.  Nah obat ini mengandung paracetamol, chlorpheniramine maleate, phenylpropanolamine HCI, guaiphenesin dan dextromethorphan Hbr.

Kamu bisa mencari Direktori Obat dan juga penyakit di sehatQ. Nah sehatQ in merupakan aplikasi yang memberi banyak informasi mengenai daftar obat dan penyakit yang mungkin kamu membutuhkan informasinya

Silahkan mendownload aplikasi sehatQ agar kamu bisa mengetahui banyak informasi mengenai kesehatan. Setelah didownload, tinggal di install dan ikuti langkah selanjuntya.

Manfaat Obat Flucadex

Obat Flucadex ini memiliki ebberapa manfaat yang perlu kamu tahu, adapun manfaatnya ialah:

  • Bisa meringankan gejala flu seperti sakit kepala, bersin-bersin yang disertai batuk, demam dan juga hidung tersumbat.
  • Bisa meredakan rasa nyeri dengan meningkatkan ambang batas nyeri.
  • Mampu meredakan demam.
  • Bisa mengurangi kekentalan dahak jadi dahak akan lebih mudah untuk dikeluarkan.
  • Bisa untuk mengatasi hidung tersumbat.

Dosis Obat Flucadex

Setiap obat tentu ada dosisnya. Jadi untuk penggunaan obat sebaiknya dengan petunjuk pada kemasan atau sesuai anjuran dokter. Untuk dosis dewasa mengkonsumsi 1 kaplet sebanyak 3 kali per harinya.

Sedangkan untuk dosis anak-anak yang usianya mulai dari 6 hingga 12 tahun mengkonsumsi ½ kaplet sebanyak 3 kali per harinya. Obat ini dianjurkan dikonsumsi setelah makan.

Efek Samping Obat Flucadex

Adapun efek samping dari obat ini ialah:

  1. Mual dan Muntah

Efek samping yang pertama ialah mual dan muntah. Jadis ebaiknya hindarilah mengkonsumsi makanan yang susah untuk dicernah, sebaiknya jangan berbaring usai makan. Jika beristirahat, sebaiknya letakkan posisi kepala lebih tinggi dari posisi kaki.

Nah jika kamu merasa mual dan ingin muntah pada pagi hari, kamu bisa mengkonsumsi daging tanpa lemak atau bisa juga mengkonsumsi keju sebelum tidur.

  1. Sakit Kepala

Efek samping yang kedua ialah sakit kepala. Setalh mengkonsumsi obat ini, dianjurkan agar banyak berisitirahat dan mengkonsumsi banyak cairan seperti air putih. Hindari minuman beralkohol.

  1. Mengantuk

Efek samping yang ketiga ialah mengantuk. Setelah mengkonsumsi sangat dianjurkan untuk berisitirahat , oleh sebab itu jangan mengemudi kemndaraan atau menjalankan mesin karena obat ini memiliki efek samping mengantuk.

  1. Mulut Kering

Efek samping yang ke empat ialah mulut kering. Kamu bisa mengkonsumsi permen atau juga bisa permen karet yang bebas gula.

5. Jantung berdebar-debar

Efek samping yang kelima ialah jantung berdebar.

6. Gangguan Irama Jantung

Efek samping yang keenam ialah gangguan iarama jantung.

7. Kesulitan mengeluarkan urin

Efek samping yang ketujuh ialah kesulitan mengeluarkan urin.

8. Dapat menyebabkan kerusakan hati jika penggunaan jangka panjang.

By Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *