Spanduk adalah sebuah benda dimana padanya dibubuhkan gambar dan atau tulisan yang berguna untuk menginformasikan sesuatu kepada orang yang melihat spanduk tersebut. Sepanduk biasanya digunakan oleh perusahaan maupun pemilik usaha untuk mempromosikan produk atau perusahaan mereka. Karena memang spanduk merupakan media pemasaran produk yang sangat bagus untuk kebutuhan perusahaan atau bisnis spanduk sebagai media marketing memiliki kekuatan tersendiri dan jauh lebih bagus ketimbang beberapa media pemasaran lainnya misalnya selembaran.

Selembaran akan dibuang begitu saja saat orang tidak tertarik dengan apa yang ditawarkan. Namun jika seandainya anda mengguankan spanduk, hal seperti itu tidak akan pernah terjadi. Orang yang melihat akan mendapatkan informasi yang anda tawarkan, jika ia tidak tertarik, tidak ada biaya yang terbuang sebagaimana selembaran. Inilah yang menjadikan spanduk sangat bagus sekali untuk anda dan keberlangsungan bisnis anda. Namun hal yang paling penting dari sebuah spanduk adalah bagaimana desainnya.

Desainnya menjadi satu-satunya hal yang menentukan apakah spanduk itu menjalankan pemasaran yang bagus apakah tidak. Jika seandainya sebuah spanduk memiliki komposisi desain yang tepat, maka spanduk tersebut dapat dikatakan sudah dapat menjalankan fungsinya sebagai media marketing. Demikian juga sebaliknya, apabila sebuah spanduk memiliki desain yang tidak memenuhi beberapa aspek yang menjadikannya desain yang proporsional maka banner tersebut tidak layak untuk digunakan sebagai media marketing anda.

Sebuah desain haruslah unik. Kadang kala desainer menggunakan template yang telah ada, hanya diganti beberapa aspek saja seperti tulisan dan produk. Jika seperti ini, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah dibelakang yang tidak terduga seperti melanggar hak cipta orang lain misalnya. Sebuah desain sepanduk harus memenuhi syarat berikut:

  • Dapat terbaca dari jarak yang jauh apalagi dekat
  • Tidak mengandung gambar atau kata yang ambigu
  • Warnanya menyatu satu sama lain
  • Mudah terliat diantara banyaknya properti lain di jalan

Jika seandainya spanduk memenuhi aspek ini, maka dapat dikatakan bahwa desain spanduknya terbilang cukup bagus. Dan demikian juga sebaliknya apabila aspek – aspek ini tidak terpenuhi maka spanduknnya memiliki kekurangan yang harus segera dipernaiki, diubah atau diganti dengan desain yang baru. harga desain spanduk berkisar antara 100 ribu hingga 300 ribu jika anda memesannya di DesainBanner.web.id dan harga bisa tergantung pada banyak hal.

Baca juga: 7 Jenis dan Macam Bahan Banner atau Sepanduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *