Sudah seyogyanya di zaman sekarang kita sudah mengenal yang namanya asuransi. Keberadaan asuransi disinyalir membantu meringankan orang-orang dalam beberapa aspek, seperti kesehatan hingga pendidikan. Oleh karena itu, tak jarang hampir sebagian besar orang memutuskan untuk mengambil asuransi demi menjamin kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Sejatinya, saat ini ada beberapa jenis asuransi yang perlu kamu ketahui, salah satunya adalah asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan dinilai menjadi salah satu asuransi yang memberikan manfaat besar bagi nasabah. Bagaimana tidak, melalui asuransi kesehatan kamu sudah memproteksi kesehatan dan finansial dengan baik di masa depan.

Nah, mungkin kamu sering mendengar asuransi kesehatan, tapi belum terlalu paham pengertian dan jenis-jenisnya. Dalam artikel ini kita akan membahas keduanya sekaligus secara detail

Apa Itu Asuransi Kesehatan?

Pada dasarnya, asuransi kesehatan adalah jenis asuransi yang menyediakan fasilitas biaya pengobatan untuk penggunanya, mulai dari rawat inap, konsultasi dokter, rawat jalan, dan lain-lain sesuai dengan polis yang telah disepakati oleh kedua belah pihak di awal.

Nantinya, perusahaan asuransi yang menerbitkan polis asuransi dapat mengganti biaya nasabah sebagai biaya yang muncul karena pengguna terkena sakit atau cidera. Bahkan, melalui asuransi kesehatan perusahaan asuransi juga menyediakan biaya perawatan secara langsung.

Kendati demikian, kamu harus pandai dalam memilih asuransi kesehatan termurah di Indonesia. Sebab, hampir semua perusahaan besaran preminya berbeda satu sama lain.

Jenis-jenis Asuransi Kesehatan

  1. Asuransi rawat inap

Jenis asuransi ini memiliki manfaat untuk membiayai perawatan nasabah selama menjalani rawat inap sakit

  1. Asuransi rawat jalan

Berbeda dengan rawat inap, jenis asuransi kesehatan ini mempunyai tujuan untuk menanggung biaya perawatan nasabah jika menjalani rawat jalan atas sakit yang dideritanya.

  1. Asuransi pemerintah

Asuransi pemerintah pada dasarnya dikenal sebagai BPJS Kesehatan. Jenis asuransi ini pada dasarnya menyajikan jaminan kesehatan pada masyarakat secara menyeluruh.

Itu dia penjelasan singkat mengenai asuransi kesehatan beserta jenis-jenisnya. Pada dasarnya, asuransi kesehatan memberikan manfaat yang besar, khususnya untuk keluarga.

Salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia adalah Generali Indonesia. Perusahaan ini sudah dijamin kredibilitasnya karena terdaftar di OJK. Selain itu, Generali juga menawarkan premi dengan harga terjangkau, lho!

Penasaran apa saja programnya? Yuk, intip di website kami dan daftarkan dirimu di Generali!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *