Anak muda cenderung memilih kaos distro dibandingkan kaos-kaos biasa yang ada di pasaran. Hal ini dikarenakan bahan kaosnya yang berkualitas sehingga tidak hanya keren, tetapi juga nyaman digunakan. Ya, di samping desainnya, kenyamanan adalah hal mendasar yang menjadi alasan banyak orang lebih memilih baju distro.

Kaos distro ternyata memiliki beberapa jenis kain yang berbeda. Tentu saja hal ini dapat mempengaruhi hasil akhir desain sablon kaos yang ditempelkan. Jadi, bagi Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis konveksi kaos distro, pastikan Anda mengetahui jenis bahan kaos untuk digunakan kaos distro.

bahan kaos terbaik

5 Jenis Bahan Kaos Distro Terbaik

  1. Cotton Combed Semua Gramasi

Jenis bahan kaos distro yang paling umum digunakan adalah cotton combed. Sepertinya nama jenis kain distro yang satu ini sudah cukup akrab didengar, karena umumnya para pelaku usaha distro menggunakan jenis bahan ini.

Selain banyak pilihan warna yang tersedia, pengusaha kaos juga bisa memilih ketebalan kain yang variatif, mulai dari 20s, 25s hingga yang paling nyaman 30s.

Baju distro yang terbuat dari kain ini dipastikan lembut, halus, dan berdaya serap tinggi. Alhasil, kaos akan tetap nyaman dikenakan meski di luar seharian.

  1. Bamboo Cotton

Jenis bahan kedua yang cocok untuk membuat kaos distro adala katun bambu. Karakteristik bahannya hampir sama dengan cotton combed, bedanya katun ini memiliki benang yang lebih halus.

Pilihan bahan jenis ini sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit sensitif karena mengandung zat anti bakteri tanpa bahan kimia tambahan, sehingga tidak menimbulkan alergi.

  1. Cotton Modal

Cotton Modal merupakan jenis bahan yang lebih baik dibandingkan kaos bambu ataupun combed karena terbuat dari serat katun dan kayu. Permukaan kain terlihat berkilau ketika terkena sinar matahari. Apa pun brand bajunya, akan terlihat elegan dan premium jika menggunakan bahan ini.

Jika Anda sedang mencari bahan kaos yang dingin, anti bakteri, cocok untuk kulit sensitif, bertekstur lembut, dan mudah disablon maka pilihan terbaik adalah kain cotton modal ini. Jangan salah, ternyata bahan ini kerap dipakai untuk memproduksi beberapa merek clothing ternama.

  1. Cotton Galaxy

Kaos distro yang keren tidak hanya berwarna solid saja. Kini kain berbahan katun galaxy banyak menyebar di pasaran. Seperti namanya, bahan katun ini memiliki bintik warna-warni seperti galaksi sehingga banyak disukai anak muda.

Biasanya cotton galaxy digunakan untuk kaos distro anak-anak. Walaupun begitu, kaos distro dewasa juga mulai banyak menggunakan bahan satu ini.

  1. Kain Viscose

Bahan kaos yang digunakan untuk kaos distro lainnya adalah kain viscose. Kombinasi antara katun dan viscose menghasilkan jenis bahan dengan daya serap keringat yang lebih baik. Hadir dalam banyak pilihan warna cerah juga merupakan salah satu alasan kenapa banyak orang memilih viscose.

Jenis bahan hasil dari pengembangan rayon ini juga tidak mudah menyusut. Kualitas yang terjamin juga berhasil membuat viscose digunakan dalam pembuatan kaos-kaos dari brand ternama.

Pertimbangkan beberapa jenis bahan kaos untuk digunakan kaos distro di atas untuk mendapatkan produk terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *