Memiliki flek hitam diwajah tentunya bisa mengganggu penampilan dan juga bisa mengurangi rasa percaya diri.  Perlu kamu ketahui bahwa timbulnya flek hitam disebabkan oleh beberapa faktor loh yang salah satunya ialah karena paparan sinar matahari.

Untuk menyamarkan atau emnghilangkan flek hitam di wajah, kamu bisa menggunakan cream penghilang flek hitam yang berkualitas. Jangan lupa untuk memilih cream yang bagus dan cocok untuk jenis kulit kamu.

Kamu juga bisa mengetahui banyak informasi mengenai hal ini di situs ceklist.id. Nah kali ini, kami akan membahas beberapa tips memilih cream penghilang flek hitam yang bagus dan cocok untuk jenis kulit kamu agar khasiatnya bisa maksimal. Berikut tipsnya:

  1. Periksa Penyebab dan Jenis Flek Hitam

Tips yang pertama ialah periksa terlebih dahulu apa penyebabnya dan juga jenis flek hitam yang kamu alami. Perlu kamu ketahui bahwa ada enam jenis flek hitam yang bisa muncul di wajah antara lain: pigmentasi inflamasi, spawn spots, keratosis seboroik, bintik pigmentasi senilis, bintik pigmenseperti petal dan liver spots.

Untuk jenis flek hitam, kamu bisa berkonsultasi kepada dokter kulit atau dokter kecantikan karena kita sendiri juga tidak bsia menebak sendiri jenis flek hitam seperti apa yang kamu alami.

Jika berkonsultasi kepada dokter kulit atau dokter kecantikan terlebih dahulu, paling tidak kamu bisa mengetahui jenis flek hitamnya dan juga memakai cream yangs eperti apa yang cocok dengan kondisi kulit wajah kamu.

Karena jika kamu salah menebak jenis flek hitam tersebut, bisa saja kamu juga akan salah untuk memilih dan memakai cream yang bisa mengakibatkan semakin parah.

  1. Campuran Bahan Aktif dalam Krim

Tips yang kedua ialah sebelum kamu memilih cream penghilang flek hitam, sebaiknya ketahuilah terlebih dahulu campuran bahan aktif atau kandungan bahan kimia apa saja yang ada didalam  cream tersebut.

Melanin ialah pigmen yang diproduksi oleh kulit. Melanin inilah yang bisa menentukan warna kulit. Penggunaan dalam jumlah tertentu bisa mengakibatkan pigmen coklat seperti flek pada wajah.

Arbutin ialah salah satu campuran atau komponen yang digunakan dalam cream penghilang flek hitam. Arbutin ini terbuat dari lingonberry yang mana bisa menghambat kerja enzim tyrosinase yang bisa membatasi pertumbuhan flek hitam pada wajah.

Asam Traneksamat ini bisa menghambat aktivitas sel. Ekstrak plasenta ini memiliki fungsi untuk menghambat melagonesis serta meningkatkan metabolisme yang mana bisa mendorong regenasi kulit.

  1. Pilihlah Cream yang Cocok dengan Kulit

Tips yang ketiga ialah pilihlah cream yang cocok dengan kulit. Ada beberapa jenis kulit yaitu kulit normal, kulit kering, dan kulit berminyak. Pilihlah jenis cream sesuai jenis kulit kamu agar tidak terjadi iritasi pada kulit wajah kamu.

 

By Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *