Dulunya Sepi, Sekarang Tanah Industri Lippo Cikarang Banyak Dicari – Cikarang merupakan lokasi dan tempat terbaru menjadi kawasan industri terbesar yang ada di Indonesia. Karena inilah populasi disekitar kawasan ini semakin meningkat dan bertambah banyak.

Lippo Cikarang yang dulunya merupakan tempat asing dan banyak orang yang tidak tahu tempat ini. Nmaun saat ini Cikarang menjadi lokasi yang mana banyak orang yang mengenalnya sebagai kawasan industri.

Semakin banyak populasi di kawasan ini, pihak Lippo Cikarangpun tak tinggal diam. Mereka mengimbangi dengan pembangunan sejumlah property unggulan mereka. Nah Cikarang saat ini menjadi kawasan industri dnegan pembangunan yang modern.

Kawasan Industri Lippo Cikarang ini semakin berkembang seiring berjalanya waktu. Cikarang menjadi kota yang berkembang dnegan pesat. Selain itu, Cikarang juga memiliki ciri-ciri khusus yang tentunya berbeda dengan yang lainya.

Adapun ciri khusus tersebut ialah merupakan kawasan industri yang modern, berkembang, mapan dan juga disukung beberapa hunian modern di kawasan ini. Dengan begitu bisa membuat para penghuni di kawasan ini bisa lebih nyaman.

Ada beberapa industri yang sudah ada di kawasan ini yaitu BIIE,  Jababeka I, Jababeka II, MM2100, Delta Silicon I, Delta Silicon II, dan EJIP. Ada dua industri yang dibawah naungan grup Lippo yaitu kota Delta Mas dan Delta Silikon.

Hadirnya kawasan industri ini diharapkan bisa berdampak positive untuk lingkungan sekitar. Oleh sebab itu, terdapat juga hunian untuk beberapa karyawan disekitar kawasan industri ini. Jadi secara tidak langsung terdapat peningkatan demand untuk tempat tinggal ratusan ribu karyawan yang bekerja di kawasan industri ini.

Perlu Anda ketahui bahwa orang yang bekerja menjadi karyawan ditempat ini bukan hanya orang Bekasi saja, melainkan juga orang dari luar Bekasi juga dan bahkan banyak para pekerja dari luar negri yang bekerja di kawasan tersebut.

Cikarang merupakan kawasan industri yang mana telah dijadikan pusat industri nasional yang suaha mampu bersaing dengan Batam. Di kawasan ini terdapat tiga ribu pabrik yang mana berasal; dari beberapa Negara sekitar 30 negara asing.

Cikarang saat menjadi kota industry yang berkembang dengan pesat. Di sini terdapat ribuan perusahaan yang berasal dari dalam negri dan juga manca negara. Dari banyaknya perusahaan tersebutlah yang memenuhi kawasan industri yang ada di Cikarang saat ini.

Mereka berharap bahwa kota Cikarang ini mampu menggantikan kota Jakarta yangs emakin padat penduduknya menjadi kota industri yang berkembang dengan pesat. Seperti halnya industri lain bahwa di kawasan ini juga ada banyak pekerja atau karyawan baik dari dalam negri maupun warga asing.

Oleh karena inilah dulunya Cikarang sepi, namun sekarang tanah industri lippo cikarang banyak dicari karena memang sudah menjadi pusat industri di Indonesia.

 

By Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *