Ketika memilih mau jam mana antara jam analog atau jam digital tentunya keputusan tersebut akan selalu dipikir secara matang sebelum memutuskan untuk membelinya. Apalagi jam tersebut digunakan untuk kepentingan bersama.

Jika jam Analog merupakan jam yang memiliki ciri khas dengan bentuknya yang bulat dan lebih dominan jarum dan angka. Sedangkan jam digital masjid ini merupakan jam digital yang memiliki banyak fitur yang bisa digunakan selain untuk melihat waktu. Seperti yang kita tahu bahwa kedua jam tersebut memiliki fungsi yang sama yakni untuk melihat waktu.

Nah berikut ini ialah beberapa manfaat jam digital dinding di masjid yang bisa kamu ketahui jika ingin membeli jam digital untuk masjid:

  1. Lebih Jelas

Manfaat jam digital masjid yang pertama ialah lebih jelas. Lebih jelas disini maksudnya ialah jika kamu ingin melihat jam atau waktu, kamu bisa melihatnya dengan jelas karena jam digital sudah dilengkapi dengan LED.

Dengan begitu, kamu bisa membacanya dengan sangat jelas meskipun hanya melihatnya sebentar. Karena alasan inilah banyak masjid yang menggunakan jam digital masjid sebagai penanda waktu secara akurat.

  1. Bisa Berfungsi Dalam Keadaan Apapun

Manfaat jam digital masjid yang kedua ialah bisa berfungsi dalam keadaan apapun. Seperti yang kita ketahui bahwa ketika kamu melihat jam analog dari kejauhan, tentunya tidak bisa terlihat dengan jelas.

Hal ini sangat berbeda dengan jam digital masjid yang mana kamu bisa melihat dengan jelas meskipun dari kejauhan dan bahkan di ruangan yang gelap karena sudah dilengkapi dengan LED.

Selain itu, kamu tidak perlu lagi mengira-ngira menit dan juga detiknya jika melihat jam digital. Oleh sebab itu, jam digital masjid ini bisa dikatakan dapat berfungsi dalam keadaan apapun.

  1. Banyak Fitur

Manfaat jam digital masjid yang ketiga ialah memiliki banyak fitur. Jika pada jam analog hanya terdapat jarum dan angka. Namun pada jam digital masjid terdapat banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

Karena banyak fitur inilah, banyak masjid ataupun musholla yang menggunakan jam digital masjid. Hal ini memang agar para jama’ah bisa melihat secara langsung jadwal waktu sholat.

Selain itu, masih ada banyak lagi fitur yang bisa dapatkan jika menggunakan jam digital masjid. Selain digunakan di masjid, ternyata ada juga loh orang yang memasang jam digital masjid di rumah pribadi mereka.

Itulah beberapa manfaat jam digital dinding di masjid yang bisa kamu ketahui. Selain ada di dalam artikel ini, kamu juga bisa mampir ke situs bisniz.id untuk mengetahui beberapa teknologi yang lagi trend saat ini, seperti salah satu contohnya ialah jam digital masjid.

By Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *