Di tengah kebiasaan menggunakan aplikasi komunikasi, banyak yang mencari cara menghapus blokir di whatsApp serta fitur unggulan lainnya. Melalui aplikasi whatsApp, para pengguna dimudahkan secara cepat mengirim pesan dalam bentuk teks, kontak, foto, video, stiker, dan lainnya.

WhatsApp selalu memperbarui aplikasinya sehingga fitur semakin menarik dan memanjakan para penggunanya. Hal ini tentu saja membuat whatsApp menjadi semakin populer dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya.

Keuntungan WhatsApp yang Membuat Beda Dengan Aplikasi Serupa

Sebagaimana yang dilansir dari situs majalahponsel.org, ada banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh penggunanya, ketika memanfaatkan aplikasi ini sesuai dengan peruntukannya.

Sangat Mudah Digunakan

Dengan penampilan yang  sederhana membuat whatsApp sangat mudah digunakan hingga para pengguna baru sekalipun. Untuk melakukan proses registrasi,  tidaklah rumit dan tidak menyita banyak waktu sehingga user dapat segera melakukan aktivitas chatting.

Dalam melakukan registrasi hanya dengan memiliki nomor yang masih aktif sebagai syarat utama agar bisa menggunakan aplikasi ini. WhatsApp juga sudah sangat kompatibel dengan hampir semua merek ponsel dengan sistem operasi didalamnya baik iPhone hingga Android.

Hal ini menjadikan whatsApp menjadi aplikasi chatting terbaik di dunia saat ini dengan kemudahan dalam penggunaannya. 

 Dapat Melakukan Sinkronisasi Secara Otomatis

Kelebihan lainnya, whatsApp secara otomatis memberikan kemudahan dalam sinkronisasi kontak di ponsel pengguna. Sehingga ketika memasukan kontak baru, maka akan secara otomatis bisa langsung menghubungi melalui whatsApp jika memiliki aplikasi yang sama.

Memiliki Fitur Backup Chat

Seringkali para pengguna mengalami kepanikan ketika ada chat penting yang hilang pada aplikasi chatting whatsApp. Namun kini aplikasi tersebut menyediakan fitur untuk mencadangkan chat bagi para penggunanya. 

Meskipun pengguna melakukan proses uninstall WhatsApp selama sudah melakukan backup dapat memulihkan chattingan. Proses backup juga dapat setting penyimpanan di internal ponsel maupun ke Google drive secara periode waktu tertentu.

Memiliki Fitur Stories

WhatsApp kini telah mengeluarkan fitur stories pada aplikasinya sehingga mirip seperti medsos besar lainnya seperti Instagram dan Facebook. Fitur stories whatsApp memiliki perbedaan dengan medsos lainnya yakni durasi tampil selama 24 jam kemudian akan hilang otomatis. 

Dengan hadirnya fitur ini, para pengguna dapat berbagi momen dalam bentuk gambar, video, maupun teks. Bahkan kini stories whatsApp digunakan user untuk berjualan karena dinilai cukup efektif mengundang ketertarikan konsumen. 

Dalam fitur ini, whatsApp memberikan pengaturan privasi sehingga user dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat story yang diupload.

Mudah Dalam Pengaturan

Untuk masalah pengaturan, aplikasi chatting ini sangat mudah untuk dilakukan karena bertipe open source. Dimana pengguna dapat mudah melakukan berbagai pengaturan dari mode gelap dan terang, riwayat chat, status, profil, dan sebagainya.

Bahkan ketika merasa terganggu dengan pengguna lain, user dapat dengan mudah melakukan pemblokiran. Selain itu para pengguna dapat mengganti username, foto profile, dan background chat agar lebih menarik untuk dilihat.

Untuk menghemat memori penyimpanan, aplikasi ini juga memberikan fitur pembersihan pesan secara otomatis. Dengan semua keuntungan tersebut, membuat aplikasi whatsApp semakin menjadi pilihan bagi para pengguna aplikasi chatting saat ini.

By Wingki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *