Kebutuhan internet saat WFH memang bisa dibilang sangat meningkat. Setidaknya, kita harus mempersiapkan provider Wi-Fi yang mumpuni supaya pekerjaan kita dapat terselesaikan dengan baik. Coba bayangkan jika Wi-Fi di rumah tiba-tiba error atau mengalami gangguan. Hal tersebut tentu saja akan mengganggu pekerjaanmu.

Oleh karena itu, kamu harus cermat dalam memilih provider internet untuk di rumah. Selain untuk kenyamanan WFH, internet yang cepat juga akan menghidupkan suasana keluarga di rumah selama pandemic corona masih berlangsung. Pasalnya, dengan terkoneksi ke internet selama 24 jam non stop, kamu bisa melakukan kegiatan apa saja bersama keluarga, entah itu nonton film, main game, atau sekadar berbagi berita.

Saat memilih Wi-Fi, pastikan kamu memilih provider internet terbaik, ya! Nah, kira-kira bagaimana caranya? Yuk, simak artikelnya sampai selesai!

  1. Jangkauan sinyal provider

Hal utama yang perlu diperhatikan saat memilih Wi-Fi untuk WFH adalah jangkauan sinyalnya. Lihat terlebih dahulu kekuatan sinyal dari provider yang sedang kamu pilih. Jika kekuatan sinyalnya lemah, sebaiknya cari provider yang lain.

Nah, IndiHome bisa dibilang menjangkau semua lokasi dari berbagai daerah di Indonesia. Kamu bisa memakai provider yang satu ini untuk menemani kegiatan WFH-mu selama pandemic.

  1. Sesuaikan kecepatan internet

Biasanya, masing-masing provider menyajikan beragam paket dengan kecepatan yang disajikan. Nah, kamu harus perhatikan terlebih dahulu berapa device atau perangkat yang akan terkoneksi ke internet. Jika jumlahnya banyak, disarankan untuk memilih paket Wi-Fi yang menyajikan kecepatan internet yang tinggi.

IndiHome sendiri menyajikan paket internet dengan kecepatan up to 300 Mbps. Hal tersebut bisa dipakai untuk tiga atau lebih device secara bersamaan.

  1. Sesuaikan dengan anggaran

Supaya tetap hemat selama pandemic, kamu juga harus memilih provider yang sesuai dengan budget atau anggaran kamu. Beruntungnya, IndiHome menyajikan beragam paket dengan harga yang terjangkau yang bisa kamu pilih.

  1. Pilih yang menyediakan internet unlimited

Dikarenakan untuk WFH, sebisa mungkin cari provider yang menyajikan internet unlimited. Sebab, hal tersebut akan membantumu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat tanpa perlu khawatir kuota internet habis dalam waktu yang cepat.

Itu dia empat tips yang harus kamu perhatikan saat memilih provider Wi-Fi untuk WFH. Jangan lupa pilih IndiHome sebagai teman berselancarmu di internet selama WFH, ya. Selain untuk bekerja, internet untuk main game dari IndiHome juga bisa kamu pakai sepuasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *