Negara Yang Tidak Pernah Dijajah Oleh Negara Lain

Negara Yang Tidak Pernah Dijajah Oleh Negara LainSebenarnya Indonesia pernah dijajah oleh beberapa Negara. Bukan hanya Belanda dan Jepang saja yang pernah mendirikan Imperialsme di Indonesia. Beberapa Negara seperti Portugis dan Inggris juga pernah menduduki Indonesia. Namun disini saya tidak akan membahas tentang Indonesia yang pernah dijajah Negara lain. Melainkan disini saya akan membahas Negara-negara yang tidak pernah dijajah oleh Negara lain. Berikut adalah beberapa Negara yang tidak pernah dijajah oleh Negara lain.

  1. Arab Saudi

Arab Saudi adalah Negara menjadi kiblat umat muslim saat beribadah. Perkeembangan agama islam dimulai dari negara ini. Negara yang menerapkan system kerajaan sebagai dasar pemerintahaannya. Selain dari jumlah jamaah haji yang datang, negara ini juga mempunyai kekayaan dari minyak buminya. Negara yang memiliki pemimpin beernama Salman bin Abdul-Aiz al-Saud ini tidak pernah dijajah oleh negara lain.

Bendera Arab saudi

Negara Yang Tidak Pernah Dijajah

  1. Islandia

Icelandic national flag blowing in the wind, Iceland, Europe

Negara yang terkenal dengan bangsa Viking ini pada awalnya merupakan negeri yang tak berpenduduk sebelum pada awal abad ke-9 M para sekumpulan pendeta yang berasal dari Irlandia hijrah ke wilayah tersebut. Setelah para pendeta barulah bangsa Viking turut menmpati Islandia. Mereka membuat konstitusi sekitar tahun 930-an M yang disebut althing. Negara ini diyakini sebagai negara pertama berpaham demokrasi pertama dan tertua di dunia. Islandia tidak pernah dijajah oleh negara lain.

 

  1. Swedia

Bendera Swedia

Untuk anda yang menyukai sepak bola tentu tidak asing dengan negara ini. Negara kelahiran Zlatan Ibrahimovich ini adalah negara bersistem kerajaan. Negara yang berbatasan FInlandia di timur laut dan Norwegia di barat eropa. Diuratan teratas Indeks pengembanan manusia negara ini berada diurutan teratas. Negara ini pula tidak pernah dijajah oleh negara lain.

 

  1. Denmark

denmark-flag

Negara yang mempunyai ibu kota Kopenhagen ini adalah anggota OSCE. Sebelumnya Denmark tergabung dalam Nato. Tak ada yang menyangka ternyata negara ini tidak pernah sekalipun dijajah oleh negara lain.

 

  1. Norwegia

norwegian-flag

Negara yang berbatasan dengan Finlandia, Rusia, dan Swedia ini mempunyai system kepemerintahan Kerajaan. Negera yang terletak di semenaanjung Skandinavia ini juga memiliki pantai yang sangat terkenal di kawasan Samudra Atlantik Utara ini juga tidak pernah dijajah oleh negara lain.

 

  1. Turki

Turkey_flag_waving

Negara yang mempunyai ibu kota Istanbul ini adalah sebuah negara Republik paling besar yang berada di daerah Eurasia. Menurut sejarah negara ini bisa berdiri dikarenakan adanya erakan untuk melawan kekaisaran Byzantium. Akhirnya perpindahan penduduk terjadi pada abad ke-11. Bangsa Turki hijrah menuju wilayah yang dinamakan Turki. Pada perang dunia ke-1 setengah dari wilayahnya dikuasai sekutu yang saat itu memenangkan perang dunia pertama. Musatafa Kemal Ataturk akhirnya membentuk pengorganisasian yang dimaksudkan untuk melawan sekutu. Hingga akhirnya keberhasilan didapatkan yang akhirnya dapat mendirikan Republik Turki di tahun 1923. Dari saat itu tak ada satu negarapun yang menjajah Turki

 

  1. Nepal

150425145655-nepal-flag-exlarge-169

Sebuah negara yang terletak di kawasan Asia bagian selatan ini adalah salah satu negara yang tercatat tidak pernah dijajah oleh negara lain dikarenakan Nepal berada didalam perlindungan Britain. Akan tetapi beredar banyak opini dan buku-buku yang tersebar di dunia menyebutkan bahwa negara Nepal ini pernah dijajah. Meskipun demikian negara Nepal yang berdiri sejak 21 Desember 1768 ini tercatat sebagai negara yang tidak pernah dijajah oleh negara lain

 

  1. Thailand

Waving_flag_of_Thailand

Tak ada yang menyangka bahwa dikawasan Asia Tenggara ada negara yang tidak pernah dijajah oleh negara lain di dunia. Tentu saja negara itu Thailand, Thailand adalah satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang tidak pernah dijajah. Hal ini dikarenakan pada zaman dahulu tanah di kawasan negara ini tidak subur sehingga para penjajah tidak tertarik menjajah negara ini.

 

  1. Ethiopia

maxresdefault

Dikawasan benua Afrika ada negara yang tidak pernah dijajah oleh negara lain, negara itu adalah Ethiopia. Negara yang termasuk salah satu tempat penelitian tertua di dunia ini menjadi negara selanjutnya yang terdaftar sebagai negara yang tak pernah dijajah. Meskipun sempat tersebar sebuah berita yang menyebutkan Bangsa Italia pernah menjajah negara ini selama 5 tahun yaitu dari 1936 sampai 1941. Akan tetapi berita tersebut masih diragukan karena bukti dari keaslian sejarah tersebut belum ada.

 

  1. Yunani

014288200_1431340632-yunani

Negara yang terkenal dengan julukan negeri para Dewa-Dewi dan juga terkenal dengan tokoh dunianya ini juga termasuk kedalam daftar negara-negara yang tidak pernah dijajah oleh negara lain.

 

  1. Liberia

liberia-162341_960_720

Negara yang berada di kawasan Afrika Barat dan pada saat ini memilik jumlah penduduk yang hanya 4 juta jiwa adalah negara terakhir yang tidak perah dijajah negara lain. Negara ini memang tidak perah dijajah oleh negara lain, tetapi perang sodara sering terjadi di negara ini.

Incoming search terms:

  • lambang negara yang tidak pernah dijajah
  • negara apa saja yang tidak pernah di jajah oleh negara lain di dunia
  • negara yang tak pernah di jajah sekalipun
Negara Yang Tidak Pernah Dijajah Oleh Negara Lain | Hamdani Supiyan | 4.5