Inilah 8 Kota Terpadat di Dunia, Jakarta Urutan 2

Kota Terpadat di Dunia – Dalam suatu negara tentulah memiliki Ibukota yang menjadi pusat bisnis dan kepemrintahan dalam sebuah negara.  Karena menjadi pusat pada suatu negara pastilah banyak orang yang ingin berurbanisasi dari kampong halaman ke kota besar.  Urbanisasi inilah yang mebuat suatu kota padat.  Kepadatan penduduk ini menimbulkan beberapa masalah seperti macet sebagai salah satu contohnya.  Berikut ini adalah 8 kota terpadat di dunia.

Advertisement
  1. New York City, Amerika Serikat

Kota yang memiliki jumlah penduduk sebesar 20.464.000 jiwa ini merupakan salah satu kota terpadat di dunia.  Kota yang disebut sebagai kota yang tak pernah tidur ini berada di kawasan Amerika Utara.  Kota yang merupakan markas PBB ini adalah pusat bisnis di Amerika.  Selain sebagai pusat bisnis kota ini juga memegang peran penting seperti perjalanan keuangan dan industry hiburan.

New York

Kota Terpadat di Dunia

  1. Karachi, Pakistan

KArachi

Kota terpenting bagi Pakistan ini memiliki jumlah penduduk sebesar 20.711.000.  Kota ini menjadi penting bagi Pakistan karena di kota inilah pusat keuangan dan juga kota dan pelabuhan terbesar di Pakistan.  Banyak industry yang ada di kota ini seperti industry Tekstil, Otomotif, Fashion dan lain sebagainya.

  1. Manila, Philipina

Manila

Selanjutnya adalah ibukota dari Philipina yaitu Manila.  Manila memiliki jumlah penduduk sebesar 20.767.000 jiwa.  Untuk para penggemar tinju pastilah taka sing dengan kota ini yang mempertemukan Joe Frazier dan Muhammad Ali.

  1. Shanghai, China

Shanghai

Advertisement

Dengan terdapatnya pelabuhan container tersibuk di dunia ini membuat shanghai menajdi kota terpadat selanjutnya yang memiliki jumlah penduduk sebesar 20.860.000 jiwa.  Pusat keuangan sampai fashion terdapat di kota berjulk Upon The Sea ini.  Selain hal-hal tadi China juga disebut sebagai pusat keuangan Asia Pasifik.

  1. New Delhi, India

Kota Keempat terpadat di dunia selanjutnya adalah New Delhi yang merupakan ibukota dari India.  Kota yang terletak di bagian utara India ini adalah kota yang dapat menarik banyak investor asing.  Selain itu kota ini juga termasuk kota dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia.  Dengan penduduknya yang berjumlah 22.242.000 jiwa membuat kota ini menjadi kota terpadat di dunia.

  1. Seoul, Kora Selatan

Seoul

Selain dihuni oleh penduduk lokal yang jumlahnya mencapai 22.547.000 jiwa Seoul yang merupakan ibukota dari Korea Selatan ini juga di huni oleh penduduk internasional yang lebih dari 600.000 jiwa.  Terdapat beberapa situs bersejarah di kota ini  yang menjadi situs warisan dunia UNESCO.

  1. Jakarta, Indonesia

JAkarta

Kota yang awalnya bernama kota Batavia ini menjadi kota terpadat selanjutnya.  Dengan jumlah penduduknya yang mencapai 26.062.000 jiwa membuat Jakara menjadi salah satu kota terpaddat di dunia.  Jumlah tersebut termasuk hitungan dari beberapa masyasakat dari kota penyangga seperti Bogor, Depok, Tanggerang serta Bekasi.

  1. Tokyo, Jepang

Tokyo

Kota terpadat di dunia yang terakhir adalah kota yang terdapat di negeri matahari terbit jepang.  Dengan jumlah penduduk yang mencapai 37.126.000 jiwa membuat Tokyo menjadi kota terpadat di dunia.  Tokyo juga dianggap sebagai salah satu kota “Command Centers” untuk perekonomian dunia bersama New York City dan London.

Itulah beberapa negara dengan kota terpadat di dunia.  Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua.

Incoming search terms:

  • kota terpadat di dunia
  • kota terpadat didunia
  • kota terpadat di dunia 2017
  • jakarta sebagai kota terpadat didunia
  • tokyo kota terpadat di dunia
  • kota paling padat
  • kota paling padat dudunia
  • karachi kota terpadat didunia
  • jakarta urutan kota terpadat
  • ibu kota paling padat
Inilah 8 Kota Terpadat di Dunia, Jakarta Urutan 2 | Hamdani Supiyan | 4.5