5 Jenis Ikan Hias Termahal di Indonesia Populer

Ikan Hias Termahal di Indonesia – Ikan adalah hewan yang tergolong mudah dalam pemeliharaanya, oleh karena itu banyak pecinta ikan yang rela “berburu” ikan hias  untuk mempercantik rumahnya atau untuk sekedar mengisi waktu luang. Biasanya para pecinta ikan banyak mengoleksi ikan hias, tentu saja buka hanya sekedar ikan hias yang harganya murah justru ikan hias ini banyak dikenal dengan harga mahal. Penasaran dengan  ikan hias termahal di Indonesia? Inilah jawabannya.

  1. Ikan Mas Koki

Untuk para pecinta ikan hias ata bukan ikan mas koki ini memang terkenal sebagai ikan hias yang unik dan juga memiliki harga sekitar Rp 20.000/ekor. Ikan ini memiliki tubuh kecil dengan rata-rata memiliki warna emas ke-oranyean.

Yang menjadi ciri khas dari ikan mas koki ini adalah matanya melotot serta cukup besar. Pada umumnya ikan mas koki ini hidup di laut oleh karena itu ketika Anda memutuskan untuk memelihara ikan mas koki ini membutuhkan tempat dan perawatan khusus terutaman dari segi makanan dan udara yang masuk.

mas koki

Jenis Ikan Hias Termahal di Indonesia

  1. Ikan Cupang Crowntail

Ikan cupang beberapa waktu terakhir sempat heboh dikalangan pecinta ikan hias dan pecinta ikan lainnya. Mereka berlomba untuk memburu ikan cupang berbagai macam jenis dan bentuk yang unik.

Seperti pada jenis ikan cupang crowntail yang memiliki harga per ekornya sekitar Rp 15.000. Ikan cupang ini  memiliki warna yang unik yang biasanya siripnya biru badanya hitam atau warna lainnya. Selain warna sirip ikan cupang ini mirip dengan layar yang sobek ataupun berbentuk seperti kipas. Karena keunikannya sering kali ikan ini diperlombakan oleh para peminat ikan hias.

Advertisement
  1. Ikan Hias Discus

Ikan hias discus ini berasal dari sungai amazon dan banyak terdapat di Indonesia untuk dijadikan sebagain ikan hias. Harganya pun cukup fantastis sekitar Rp 75.000 – 100.000 / ekor.

Ikan hias ini diminati para pecinta ikan karena memiliki warna yang sangat indah pada bentuk maupun sisiknya. Ikan hias yang memiliki ukrun 3 inchi ini hanya memiliki tiga warna saja seperti biru, coklat, dan juga hijau.

Ikan-Discus

  1. Ikan Hias Koi Jepang

Ikan hias koi Jepang ini ternyata berasal dari negeri China dan di Indonesia lebiha dikenal dengan sebutan ikan karper. Harga untuk ikan koi tergolong mahal sekitar Rp 5 juta –7 juta dengan memiliki ukuran 30-40 cm.

Walaupun mahal banyak pecinta ikan hias yang berburu ikan tersebut dikarenakan mereka percaya ikan ini dapat membawa keberuntungan apalagi jika “disandingkan” dengan ikan mas. Untuk perawatannya pun harus diperhatikan dengan melihat makanan yang masuk, siklus air dan udara , serta bibit ikannya.

  1. Ikan Lou Han

Ikan hias  Lou Han di Indonesia pun sempat booming dan heboh di Indonesia karena keunikan ikan hias ini. bagaimana tidak, ikan ini memiliki keunikan tersendiri selain terdapatanya benjolan di bagian kepalanya ikan ini digadang-gadang sebagai ikan termahal di Indoensia dengan memiliki harga Rp 40 juta/ ekornya.

louhan

Jika Anda ingin merawat ikan hias jenis Anda harus memerhatikan dari segi makanannya, seperti diberikan udang prawn, pelet, ataupun cacing. Adapun jenis ikan lou han yang terdapat di Indonesia dan banyak dicari adalah seperi jenis SRD, Goldn base, dan Cecu.

Itulah  5 jenis ikan  hias termahal di Indonesia yang populer. Semoga menambah pengetahuan untuk Anda yang akan berburu ikan hias untuk mempercantik rumah Anda atau sekedar mengisi waktu luang. Selamat mencoba !

Incoming search terms:

  • rumah termahal di indonesia
  • ikan hias termahal
  • ikan termahal di indonesia
  • ikan termahal
  • jenis ikan hias termahal
  • ikan hias mahal
  • Ikanhiastermahal
  • ikan hias paling mahal
  • ikan hias mahal indonesia
  • ikan cupang termahal dan terbaik tahun ini
5 Jenis Ikan Hias Termahal di Indonesia Populer | Sundus Afifah | 4.5