Ketika menggunakan cream wajah tentunya harus diperhatikan terlebih dahulu apakah cream yang kamu gunakan tersebut berbahaya atau tidak untuk wajah? Hal tersebut sangat perlu dilakukan agar wajah tetap terlihat cantik dan tidak rusak.

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini ada banyaks ekali cream wajah yang beredar di masyarakat. Namun kita tidak tahu persis apakah cream wajah tersebut mengandung bahan yang berbahaya atau tidak. Nah bahan yang berbahaya itu dinamakan mercury.

Jika cream yang kamu gunakan mengandung mercury, hal itu bisa mengakibatkan wajah kamu menjadi rusak. Nah situs Awalmula juga menjelaskan secara jelas dan terperinci mengani hal ini dan saat ini kami akan merangkumnya mengenai informasi tersebut.

Perlu kamu tahu bahwa mercury ialah salah satu bahan yang berbahaya yang digunakan sebagian oknum untuk meraup keuntungan lebih demi kepentingan pribadi. Nha kali ini akan kami paparkan beberapa ciri-ciri wajah rusak akibat cream berbahan merkuri yang bisa kamu ketahui:

  1. Ruam

Ciri yang pertama ialah munculnya ruam pada kulit wajah. Seperti yang kita tahu bahwa awal mula pemakaian cream berbahaya mungkin belum terjadi efek apa-apa. Namun jika sudah digunakan beberapa kali, biasanya nanti kulit wajah akan terasa gatal.

Jika sudah gatal, nantinya kulit wajah akan berubah warna menjadi merah. Jika tidak segera di atasi, kulit wajah akan timbul ruam.

  1. Iritasi

Ciri yang kedua ialah bisa mengakibatkan iritasi.Bukan hanya itu saja, selain iritasi nantinya akan muncul rasa panas pada bagian wajah. Jika hal ini terjadi pada kamu, sebaiknya segeralah mengompres wajah kamu menggunakan air dingin dan untuk sementara jangan keluar rumah terlebih dahulu agar iritasi yang ada pada bagian wajah tidak semakin parah.

  1. Beberapa Bagian Wajah Terasa Mati

Ciri yang ketiga ialah beberapa bagian wajah terasa mati , hal ini dikarena Sebagian saraf yang ada di wajah telah rusak.

  1. Kulit Wajah Mengelupas

Ciri yang keempat ialah kulit wajah mengelupas. Seperti yang kita tahu abhwa menggunakan cream wajah yang berbahan mercury sangatlah berbahaya dna tentunya bis amenimbulkan efek negatif, terutama pada bagian wajah. Salah satunya ialah terjadi pengelupasan kulit pada bagian wajah.

Setelah mengetahui beberapa ciri-ciri wajah rusak akibat cream berbahan merkuri, kini saatnya mengenal seperti apakah cream wajah yang menggunakan bahan mercury? Nah ebrikut cicir-ciri cream wajah yang menggunakan bahan mercury:

  • Cream wajah tersebut tidak mempunyai label serta barcode dari BPOM.
  • Cream wajah tersebut terdapat tulisan “hindari kontak dnegan emas, perak, perhiasan, karet dan aluminium”. Nah tulisan ini biasanya ada pada wadah cream tersebut.
  • Cream wajah tersebut memiliki aroma yang sangat menyengat.
  • Cream wajah tersebut mempunyai warna abu-abu atau cream.

By Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *