Belakangan ini layanan recruitment atau headhunter marak digunakan oleh berbagai perusahaan demi bisa mendapatkan kandidat karyawan sesuai kriteria. Jika Anda mau terjun juga, maka tidak ada salahnya menggunakan bantuan aplikasi untuk recruiter terbaik.

Cara Memulai Bisnis Recruitment/Headhunter

Dalam rangka menemukan kandidat karyawan terbaik secara praktis dan efektif tentunya membutuhkan teknologi canggih masa kini. Misalnya, menggunakan aplikasi recruiter terbaik masa kini. Terlebih ketika Anda ingin memulai bisnis recruitment/headhunter.

Sekilas, headhunter merupakan jasa perekrutan karyawan eksternal yang mampu bekerja di luar struktur internal suatu perusahaan. Fungsinya begitu mirip dengan HRD, karena bukan hanya merekrut karyawan saja melainkan juga bertindak sebagai konsultan recruitment. Lalu, bagaimana cara memulainya?

  • Mulai Menyusun Tim Pengelola Agensi

Agar Anda bisa mulai membangun bisnis recruitment, maka sebaiknya memulainya dengan menyusun tim pengelolaan agensi terlebih dahulu. Pastikan Anda memiliki tim pengelola bisnis yang ahli dalam bidang-bidang perekrutan tersebut terlebih dahulu.

Langkah ini menjadi hal utama karena bisnis yang baik pastinya akan dilahirkan dari kinerja tim solid dan tepat guna. Jangan lupa untuk mencermati setiap kandidat. Pastikan Anda sudah benar dalam memilih kandidat yang terampil sekaligus mampu berkontribusi dengan baik bagi perusahaan.

  • Membangun Website dan Akun Sosial Media Resmi

Selanjutnya, Anda bisa mulai membangun website serta akun sosial media resmi dari perusahaan Anda. Tentunya Anda harus tahu bahwa ciri perusahaan yang baik dan terpercaya salah satunya adalah memiliki halaman website dan akun sosial media resmi.

Fungsinya tidak lain sebagai penghubung antara penyedia jasa dengan pihak klien. Halaman website dan sosial media harus dibangun secara profesional. Pastinya juga kredibel sekaligus memuat informasi dengan jelas terkait layanan, keunggulan maupun kontak perusahaan.

  • Menggunakan Software Recruiter Terbaik dan Berkualitas

Hal penting berikutnya yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis recruitment adalah dengan menggunakan software recruiter terbaik dan berkualitas. Dalam hal ini Anda harus cermat bagaimana terkait pemilihan software tersebut.

Jangan sampai salah pilih software. Bukannya memudahkan, namun hal tersebut justru malah semakin membingungkan. Anda bisa mencari referensi di berbagai halaman internet maupun berdasarkan rekomendasi dari teman-teman Anda.

Rekomendasi Software Recruiter Terbaik dan Berkualitas

Kini Anda tidak perlu lagi bingung memilih aplikasi atau software yang bisa membantu proses recruitment. Sebab, Shortlyst bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Khususnya bagi Anda yang ingin mudah dalam menemukan kandidat terbaik.

Sebagai produk mutakhir masa kini, Shortlyst mempunyai beragam keunggulan yang membuat Anda harus memilihnya sebagai partnet kerja terbaik. Beberapa keunggulan software terbaik seperti Shortlyst, diantaranya:

  • Mudah Diakses

Salah satu keunggulan Shortlyst adalah mudah untuk diakses. Setidaknya ada sebanyak 6600 juta lebih profil kandidat yang dapat diakses dengan mudah di seluruh dunia hanya dengan software mutakhir ini. Cara praktis ini belum tentu Anda jumpai lewat aplikasi lainnya.

  • Mudah Diintegrasikan

Sudah menjadi rahasia umum jika Shortlyst menjadi aplikasi khusus recruiter yang sangat mudah diintegrasikan ke berbagai platform sosial media. Mulai dari email, Slack, LinkedIn, WhatsApp dan lainnya sesuai kebutuhan.

  • Fitur Lengkap

Fitur-fitur yang diusung oleh Shortlyst terbilang relatif lengkap dan sangat membantu proses recruiter dengan mudah. Persis sekali seperti kerja tim. Bahkan antara pihak recruiter dan kandidat bisa saling tag dengan praktis. Tentunya ini juga berkat kecanggihan teknologi AI yang melengkapi software ini.

  • Harga Terjangkau

Masalah harga sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Pastinya lebih terjangkau 5% dibandingkan dengan software sejenis yang bisa dijumpai di LinkedIn. Untuk harganya bisa dimulai dari 23 USD saja. Sangat terjangkau, bukan?

Cara memulai bisnis recruitment tentu dapat dilakukan dengan mudah menggunakan bantuan software Shortlyst. Kapan lagi bisa merasakan manfaat menguntungkan lewat software semutakhir ini? Pastikan tidak salah pilih demi kemajuan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *