Bagi Anda yang sering memakai kamera di ponsel pintar, Anda bisa jadi sudah sering menggunakan aplikasi edit foto Android, mengingat editing foto adalah salah satu proses penting yang mampu meningkatkan kualitas hasil jepretan Anda.

Nah, bagi Anda yang tertarik pada dunia fotografi namun masih bingung memilih aplikasi editing, berikut adalah sejumlah rekomendasi aplikasi edit foto yang cocok untuk pemula.

  • Nichi

Aplikasi editing foto ini barangkali tak begitu dikenal oleh banyak orang. Padahal Nichi adalah salah satu aplikasi yang perlu dicoba, terlebih jika Anda menyukai filter-filter foto bernuansa vintage yang unik dan estetik.

Tak hanya untuk mengedit foto, aplikasi ini bahkan juga memungkinkan para penggunanya untuk mengedit video untuk berbagai kebutuhan konten Anda, misalnya untuk Instagram atau WhatsApp story.

  • Picsart

Tak seperti Nichi yang tak begitu dikenali banyak orang, Picsart merupakan aplikasi pengeditan foto yang cukup populer dan telah banyak digunakan oleh para pengguna perangkat pintar.

Bukannya tanpa alasan, aplikasi ini terbilang mudah dipakai oleh siapapun dan hadir dengan fitur yang cukup lengkap. Salah satu fitur andalannya adalah fitur penghapus dan pengganti background foto.

Aplikasi ini pun memungkinkan Anda untuk melakukan crop, membuat foto kolase, dan menghiasnya dengan berbagai stiker yang menambah tingkat estetika foto Anda.

  • Snapseed

Selain Picsart, Snapseed juga hadir dan menawarkan banyak fitur pengeditan foto yang bisa dicoba oleh para pemula sekalipun.

Tak hanya fitur basic seperti rotate, filter, dan crop saja, Snapseed juga memungkinkan para penggunanya untuk meluaskan foto dan merubah perspektif foto.

  • Adobe Photoshop Express

Anda tak perlu khawatir, meskipun masih bersaudara dengan aplikasi PC Photoshop, Aplikasi yang juga dibuat oleh Adobe ini didesain agar bisa digunakan oleh siapapun, sekalipun untuk para pemula.

Yang menjadi unik dari aplikasi editing foto ini adalah pada pilihan penggunanya untuk menyimpan file dalam format TIFF atau RAW yang terbilang sulit ditemui pada aplikasi lain yang sejenis.

  • VSCO

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi ini. Tak hanya mampu mengedit foto, aplikasi VSCO juga memiliki kamera yang memungkinkan Anda untuk langsung memamerkan hasil jepretan Anda di komunitas fotografer serta akun sosial media Anda.

Aplikasi ini juga hadir dengan tools yang terbilang banyak dan mudah dipakai oleh para penggunanya, baik yang sudah ahli maupun yang masih baru dalam dunia fotografi.

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami tentang rekomendasi aplikasi editing foto untuk para pemula. Tak hanya aplikasi untuk mengedit foto, sebagai pemula Anda juga wajib mempelajari berbagai teknik dasar fotografi yang kini bisa Anda dapatkan secara gratis di berbagai platform penyedia informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *