Wow!! Inilah 7 Penjara Terkejam Di Dunia

Penjara Terkejam Di Dunia – Penjara merupakan tempat orang-orang yang melanggar hukum.  Banyak orang yang melanggar hukum dijebloskan ketempat yang satu ini.  Seperti pembunuh, perampok, begal, dan lain sebagainya pastilah ada yang dihukum dipenjara.  Hal-hal ini yang membuat penjara identik dengan kekerasan.  Karena identik dengan kekerasan, tentulah banyak penjara yang mempunyai cerita mengerikan.  Seperti pada kali ini kita akan membahas kisah mengerikan dibeberapa penjara yang ada di dunia atau bisa kita sebut dengan negara terkejam di dunia.

  1. Penjara Pulau Alcatraz

alcatraz_island

Mungkin banyak orang yang telah mengetahui salah satu penjara terkejeam yang terletak di pulau Alcatraz ini.  Penjara ini dibangun dengan funsinya untuk memindahkan tahanan-tahanan yang selalu mebuat masalah di penjara federal.  Penjara dengan reputasi buruk yang akhirnya ditutup karena biaya pemeliharaan terlalu tinggi ini pernah didiami oleh Al Capone, Robert Franklin, bahkan hingga Alvin “Creepy” Karpis.  Mereka adalah orang-orang yag pernah mendiami penjara terketat di Amerika ini.

  1. Penjara La Sabaneta

La Sabaneta

Penjara Terkejam Di Dunia

Penjara yang terletak di Venezuela ini sangat terkenal akibat suasana yang brutal serta kondisi yang ada didalamnya.  Penjara yang awalnya dirancang hanya untuk 15.000 narapidana saja ini nyatanya hingga pada saat ini kurang lebih terdapat 25.000 narapidana yang ada didalam penjara ini.  Tregedi yang membuat penjara ini menjadi salah satu penjara terkejam di dunia ini adalah ketika 108 tahanan tewas akibat adanya pertempuran bersenjata yang terjadi pada tahun 1994 serta tragedy yang lainnya yang menewaskan 196 tahanan akibat adanya kekerasan didalam penjara ini.

  1. Penjara Gitarama

Rwanda. Southern province. District of Muhanga. Central jail of Gitarama. A group of teenager boys, wearing the pink prisoner's clothes, stand in the dormitories on their bunk beds. Barred window. Behind bars. Minors block. Minors in detention. Detention pending trial and after trial, when sentenced to prison. The non-governmental organization (NGO) Fondation DiDŽ - DignitŽ en dŽtention runs the Encademi (Encadrement des mineurs) program. Prison centrale de Gitarama. Quartier des mineurs. © 2007 Didier Ruef

Neraka yang ada di bumi adalah julukan dari penjara yang satu ini.  Bukan tanpa alasan penjara yang terletak di Kigali, Rwanda ini mempunyai julukan tersebut.  Alasan dari julukan itu adalah karena penjara yang awalnya dibangun hanya untuk 500 orang narapidana saja nyatanya pada saat ini didalam penjara tersebut terdapat 7000 orang narapidana.  Jumlah tersebut 14 kali lipat lebih banyak dari rencana awal yang hanya mampu menampung 500 orang narapidana saja.  Penajara yang pernah disebut sebagai penjara terburuk karena tak ada tempat untuk berbaring atau bahkan hanya untuk duduk ini memiliki jarak yang jauh untuk sekedar makan saja.  Sehingga rata-rata 5-10 orang narapidana dipenjara ini mati disetiap harinya.

Advertisement
  1. Penjara La Santé

La sante

Paris yang mempunyai banyak hal-hal manis erta romantis ini ternyata mempunyai sebuah penjara yang merupakan penjara terkejam di dunia.  Penjara yang bernama La Santé inilah tempatnya.  Hal mengerikan yang terdapat dalam penjara ini tak lain dan tak bukan adalah karena adanya kekerasan serta kekejaman yang ada dalam penjara yang satu ini.  Akan tetapi selain hal-hal tersebut, hal lain yang membuat penjara ini mengerikan adalah karena adanya sekte-sekte yang dibuat berdasarkan asal serta etnis dari narapidana yang ada didalam penjara ini.  Sekte tersebut adalah Block A untuk narapidana yang berasal dari Eropa Barat, Block B untuk Black Africa, Block C untuk Afrika, serta Block D yang isinya merupakan orang-orang yang tidak termasuk kedalam golongan Block A, B, atau C.

  1. Penajra Diyarbakir

Diyarbakir

Turki adalah negara selanjutnya yang memiliki penjara terkejam di dunia.  Penjara yang digunakan untuk Departemen Kehamilan ini dibangun pada tahun 1980.  Kisah tragis dan mengerikan pada penjara ini terjadi pada kisaran tahun 80’an yang pada saat itu setidaknya ada 34 orang tewas.  Penjara ini sempat akan diubah fungsinya menjadi sekolah pada tahun 2009, namun hal ini mendapat kritikan dari aktivis kurdi yang memilih tempat ini untuk dijadikan museum pelanggaran HAM.  Namun kenyataanya hingga sekarang tempat tersebut masih digunakan sebagai penjara.

  1. Penajra Tadmor

tadmor

Penjara ini terkenal sebagai tempat dengan tingkat penindasan paling kejam di dunia.  Bahkan ketika presiden Hafez Al-Assad berkunjung kepenjara ini, beliau banyak mendapatkan serangan yang mebabi buta dari para tahanan pada tahun 1980.  Meskipun dilain waktu orang-orang yang melakukan penyerangan tersebut dieksekusi.  Penjara satu ini sempat ditutup pada tahun 2001 untuk mengurangi tingginya tingat kekerasan.  Namun akhirnya dibuka kembali pada tahun 2011 dan masih banyk terjadi kekerasan di penjara ini.

  1. Penjara Carandiru

carandiru

Inilah penjara dengan julukan Penjara Terkejam Di Dunia.  Penjara ini beradda di Sau Paulo Brazil.  Bnyak masalah yang terdapat didalam penjara ini dari kekerasan sampai kesehatan.  Banyak sekali kekerasan yang terjadi dipenjara ini yang banyak memakan korban.  Bahkan sempat terjadi penyerbuan oleh polisi militer.  Banyak korban yang berjatuhan di penjara ini dari 9 orang yang dibunuh oleh sesame tahanan sampai 102 orang yang juga mati akibat tembakan dari polisi.  Kejadian ini dikenal sebagai Carandiru Massacre atau Pemabantaian Casandiru ini disebut sebagai sebuah pelanggaran HAM paling besar sepanjang sejarah Brazil.  Selain kekerasan ada juga masalah kesehatan.  Penjara ini terkenal tidak bersih karena satu dari lima narapidana di penjara ini terjangkit HIV.

Incoming search terms:

  • penjara terkejam di dunia
  • napi gitarama
Wow!! Inilah 7 Penjara Terkejam Di Dunia | Hamdani Supiyan | 4.5