Wanita Tergemuk di Dunia Yang Berhasil Turunkan Berat Badan

Wanita Tergemuk di Dunia Yang Berhasil Turunkan Berat Badan – Memiliki berat badan ideal adalah mimpi setiap orang khususnya wanita. Kenaikan berat badan laksana mimpi buruk bagi kebanyakan wanita. Kebanyakan dari mereka merasa kurang percaya diri untuk bertemu dengan orang lain khususnya lawan jenis dengan berat badan yang berlebih. Besar bukan berati gemuk selama berat badannya ideal dengan tinggi badannya.

Orang yang memiliki berat badan berlebih ini di dalam dunia medis disebut dengan obesitas. Obesitas adalah kondisi medis dimana tubuh memiliki kelebihan lemak yang menumpuk sehingga bisa berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh yang dapat berdampak pada kematian atau masalah kesehatan. Banyak kasus obesitas yang tidak tertangani hingga akhirnya menyebabkan penderitanya meninggal.  Selain timbulnya masalah kesehatan mereka yang mengalami obesitas akan susah untuk beraktifitas dengan baik.

Seseorang dikatakan obesitas apabila indeks masa tubuh (IMT) lebih dari 30 kg/m2. IMT di dapat dari pembagian berat badan dan tinggi badan. Jika IMT diantara 25-30 kg/m2 maka orang tersebut sudah bisa dikatakan gemuk tapi belum tergolong obesitas. Penyebab obesitas sendiri berasal dari kelebihan energi yang tidak tersalurkan secara optimal sehingga akan di simpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. Obesitas yang tidak tertanganin akan menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan seperti penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2 dan lain sebagainya. Selain itu bila terus didiamkan dan semakin bertambah beratnya maka akan membuat orang yang mengalami obesitas tidak lagi bisa menggerakan anggota tubuh. Kebanyakan dari mereka tidak bisa melakukan banyak aktifitas selain tidur di tempat tidur.  Penyembuhannya bisa melalui diet makanan sehat, olahraga dan bila sudah terlalu parah dengan tindakan medis yaitu obat – obatan bahkan operasi.

Seorang wanita yang pernah dinobatkan sebagai wanita tergemuk di Dunia dikabarkan telah berhasil menurunkan berat badannya hingga 80%. Mayra Rosales mungkin terdengar tidak asing karena dulu dia pernah diberitakan sebagai “pembunuh setengah ton” setelah mengaku telah membunuh keponakannya untuk melindungi perbuatan adiknya.

Mayra Rosales dengan bobot 470kg

Mayra Rosales dengan bobot 470kg

Walau pada akhirnya Mayra Rosales dinyatakan tidak bersalah karena hanya berusaha menutupi perbuatan adik kandungnya yang sering menyiksa anaknya sendiri. Saat itu dia mengaku sudah sangat putus asa dengan hidupnya. Dia memiliki berat badan mencapai 470 kg dan tidak bisa melakukan apa – apa. Bahkan dulu dia harus digotong dari rumahnya untuk menghadiri persidangan kasusnya. Berat badannya saat itu membuat dia susah bergerak bahkan untuk sekedar berguling apalagi berdiri. Dia pun tidak bisa merawat dirinya sendiri yang dia lakukan hanya berbaring di kasur sepanjang hari. Organ tubuhnya saat itu juga dinyatakan mulai gagal bekerja. Tapi akhirnya dengan tekad dan kerja kerasnya sekarang dia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 380 kg.

Mayra Rosales dengan bobot 90kg

Mayra Rosales dengan bobot 90kg

Sekarang berat badan Mayra Rosales 90 kg dan untuk menghasilkan berat badan tersebut dia harus melakukan diet ketat protein serta operasi 11 kali termasuk di dalamnya operasi untuk menghilangkan kelebihan kulit. Hal ini dilakukannya selama kurang lebih 4 tahun. Dia mendokumentasikan penurunan berat badannya di facebook dan jaringan TV kabel TLC.

Incoming search terms:

  • wanita tergemuk di dunia
  • Orang tergemuk
  • foto orang tergemuk di dunia
Wanita Tergemuk di Dunia Yang Berhasil Turunkan Berat Badan | Riris Rukma | 4.5