6 Tumbuhan Teraneh di Dunia yang Unik Terbaru 2017

Tumbuhan Teraneh di Dunia yang Unik Terbaru – Tumbuh-Tumbuhan pada umunya dikenal sebagai makhluk hidup yang dapat dokonsumis oleh manusia. Tumbuhan ini tersebar dengan luas di permukaan bumi sehingga kerpa sekali dalam suatu daerah atau negara memiliki tumbuhan yang khas. Namun, selain ada jenis tumbuhan yang khas ada juga bentuk tumbuhan aneh yang bentuknya tidak lazim dan tidak semestinya. Lalu, apa saja yang termasuk ke dalam tumbuhan teraneh di dunia? Ini Dia jawabannya!

Tumbuhan Teraneh di Dunia yang Unik

  1. Tumbuhan Aseroe Rubra

Kata aseroe rubra sendiri memiliki arti sebuah jamur yang hidup di laut. Namun berbeda dengan yang biasanya karena maksud dari nama tersebut adalah untuk sebuah tumbuhan jamur yang bentuknya mirip bintang laut. Habibatnya tumbuh di tempat yang banyak rumput serta di sebuah kebun.

Secara spesifik tanaman ini berwarna merah seperti bintang dengan terdapat lendir berwarna cokelat yang menempel pada tangkainya. Konon, lendiri tersebut sebagai “daya tarik untuk merangkap lalat.

  1. Tumbuhan Bleeding Tooth (Jamur Gigi Berdarah)

Masih membahas tentang spesies jamur. Kini, jamur dengan spesies bernama bleedin tooth ini menjadi perhatian dunia karena keunikan teksturnya. Jamur tersebut memiliki warna putih dengan dipenuhi bercak-bercak merah seperti sebuah gigi yang berdarah. Jamur ini dikategorikan sebagai tumbuhan yang memang tidak untuk dikonsumsi.

  1. Ubi Berbentuk Manusia (Chinese Fleeceflower)

Ubi pada umumnya adalah memiliki bentuk bulat dan kulit berwarna cokelat. Namun, di China telah ditemukan ubi yang betuknya mirip dengan manusia, yaitu lelaki dan perempuan lengkap dengan anggota tubuhnya. Penemuan ubi aneh tersebut ditemukan di wilayah Langzhong oleh seorang petani bernama Zheng dexun. Karena keunikan ubi tersebut petani  di China menjualnya dengan harga 1,2 juta untuk satu item ubi.

chin

  1. Pohon Kelapa 15 Cabang

Tumbuhan teraneh berikutnya ada di Indonesia tepatnya di daerah Kebumen desa Watuwalang. Di desa tersebut ada seorang bapak yang memiliki sebuah pohon kelapa denga cabang 15. Bapak pemilik pohon kelapa tersebut tak tahu menahu atas kejadian aneh pada kealapanya karena memang di menanam kelapa dengan sebagaimana mestinya.

  1. Tumbuhan Actaea Pachypoda (Mata Boneka)

Tumbuhan ini memiliki bentuk yang unik dan aneh karnea mirip dengan mata boneka. Selain ada tangkai buahnya berwarna putih dan termasuk ke dalam jenis berry. Di tengah berry tersebut ada titik hitam yang menyerupai mata.

bon

  1. Tumbuhan Buddha’s Hands

Tumbuhan yang menyerupai tangan budha ini bisa ditemui di negara China dan Jpeang. Karena bentuk seperti itu maka bisa dengan mudah juha menemukannya di sebuah kuil-uil budha. Karena wanginya yang harumnya banyak orang yang menggunakannya untuk pewangi ruangan. Warna dari tumbuhan tersebut berwarna kunging mirip dengan tangan dan terdapat banyak jari-jari yang mencerkam. Karena keunikannya tumbuhan ini dijaga dan juga dilestarikan.

lo

 

Demikianlah informasi mengenai tumbuhan ternaeh di dunia. Adakah tumbuhan yang pernah Anda lihat secara langsung? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda pecinta tumbuhan.

6 Tumbuhan Teraneh di Dunia yang Unik Terbaru 2017 | Sundus Afifah | 4.5