Tips Membeli Mobil Bekas Agar Dapat Yang Bagus

Tips Membeli Mobil Bekas Agar Dapat Yang Bagus – Mobil merupakan kendaran yang menjadi kebutuhan dari banyak orang untuk bepergian. Oleh karena transportasi umum Indonesia yang masih kurang nyaman membuat orang ingin membeli kendaraan pribadi. Harga mobil bisa dibilang lumayan tinggi, sehingga orang yang memiliki masalah keuangan tidak bisa membeli yang baru. Tentu caranya adalah dengan membeli mobil bekas. Lalu bagaimana tips membeli mobil bekas?

Jika Anda ingin membeli mobil bekas, maka di bawah ini merupakan tips membeli mobil bekas yang bisa Anda coba.

tips-membeli-mobil-bekas

Tips Membeli Mobil Bekas

Tempat Pembelian

Cara pertama, untuk memilih mobil bekas yang masih bagus maka harus perhatikan tempat pembelian mobilnya. Saat ini ada banyak sekali tempat penjualan mobil bekas. Namun lebih baik beli pada orang yang memang sedang butuh untuk menjualnya secara langsung.

Membeli mobil ke showroom akan membuat Anda mendapatkan banyak sekali pilihan. Namun, jika membelinya di sana Anda harus mengeluarkan uang pembelian yang lebih mahal. Membeli mobil langsung dari tangan pertama bisa membuat Anda mengerti segala hal tentang mobil tersebut. Jadi bisa dengan mudah dalam merawat dan membetulkannya.

Eksterior Mobil

Bagian dari mobil yang biasanya diperhatikan adalah bagian eksteriornya. Anda harus melakukan pengecekan pada bagian dalamnya. Di sana terdapat beberapa bagian yang harus dicek, salah satunya bodi. Perhatikan ada tidaknya goresan pada bodi tersebut. Lalu perhatikan pula kondisi catnya, bagian kaca, dan cahaya lampu.

Lihat juga semua bannya, apakah sudah aus atau masih bagus. Lalu cek pula bagian kolong mobilnya untuk melihat apakah terjadi keropos atau karatan.

Performa Mesin

Tips membeli mobil bekas selanjutnya adalah dengan mengecek mesin. Mesin tentu bagian mobil yang juga sangat penting. Cara mengeceknya adalah dengan cara menghidupkan mesin lalu perhatikan bunyi mesin tersebut. Mesin yang baik cirinya adalah mempunyai suara yang halus. Lalu mobil yang bagus juga mudah untuk di-starter.

Setelah itu lakukan pula tes drive. Coba untuk oper gigi lalu pastikan bahwa hal itu berjalan lancar. Lalu rasakan kondisi mobil ketika berjalan. Jika Anda merasa berat atau cenderung belok ke kiri atau kanan, Anda harus berpikir lagi jika ingin membelinya.

Lalu, cara lainnya adalah dengan cek aksesoris serta eksterior, kelengkapan segala suratnya, cek fisik kendaraan, dan asuransi.

Demikianlah bagaimana tips membeli mobil bekas. Dengan cara-cara di atas, Anda pasti bisa mendapatkan mobil yang terbaik meski hanya mobil bekas. Semoga tips-tips berikut bermanfaat untuk Anda yang memang sedang mencari mobil bekas.

Tips Membeli Mobil Bekas Agar Dapat Yang Bagus | Khisma Nisa Yuniar | 4.5