Suku-Suku Kanibal di Dunia dan Kekejamannya

Suku-Suku Kanibal di DuniaSejarah telah menorehkan berbagai kehidupan manusia di dunia. Manusia di dunia ini ternyata tidak hanya hidup dengan asupan makanan berupa tumbuhan atau hewan saja, sebagian dari mereka juga ada yang hidup dengan asupan makanan berupa daging manusia yang biasa kita kenal dengan kanibal. Sebagian suka sudah memupus budaya tersebut, karena tentu budaya demikian sangat tidak manusiawi, namun sebagian yang lainnya masih tetao dengan tradisinya.

Kira-kira suku kanibal di belahan mana saja ya yang pernah ada di dunia? Jika mendengar kata kanibal memang begitu mengerikan. Namun, walaupun demikian mereka yang termasuk suku kanibal berani mengungkapkan bahwa rasa daging manusia jauh lebih enak dibanding daging binatang ternak atau binatang lainnya. Suku kanibal berperangai ganas dan kejam, karena mereka akan mengusahakan sedemikian rupa agar makanan idamannya bisa tersajikan, dan itu hanya bisa dilakukan dengan kekejaman, karena jelas tidak ada manusia yang rela dicabik-cabik daging dan organ dalam lainnya untuk dijadikan santapan empuk bagi manusia lainnya. berikut ini adalah ulasan mengenai suku-suku kanibal di dunia.

Suku-Suku Kanibal di Dunia

Advertisement

Suku-Suku Kanibal di Dunia

  • The Native Americans. Ini dia suka kanibal yang pertama guys. Suku kanibal yang terkenal dengan kekejamannya ini merupakan suku Indian yang kehidupannya berada di Amerika. Mereka akan beramai-ramai memburu buronannya untuk kemudian mengelilingi si korban serta memotong-motong dagingnya secara bergantian di hadapan si korban. Pemotongan daging secara bergiliran it uterus berlangsung hingga hanya menyisakan organ dalam sang korban, tidak lama kemudian mereka menyantapnya dengan lahap. Kehadiran suku Indian ini memang belum dipastikan kehadirannya, hanya saja ada pengakuan orang yang pernah menyaksikan dengan kepala mereka sendiri terkait ritual suku Indian yang memakan daging manusia ini. hingga kini penelusuran ke daerah terpencil Amerika masih terus dilakukan untuk memastikan kebenaran adanya suku kanibal ini.
  • The Carib. Suku kanibal yang satu ini dipercaya sebagai suku kanibal pertama di dunia. Nama the carib pun diberikan oleh Colombus yang bermakna kanibal alias pemakan manusia. Dikisahkan suku ini memang sering memakan daging manusia. Mereka menyantap daging musuh mereka dalam berbagai macam bentuk masakan seperti dipanggang, dibakar, atau disantap mentah-mentah. Namun dengan masuknya agama  Kristen ke suku ini membuat ritual memakan daging manusia itu berkurang sedikit demi sedikit.
  • The Africans.Kasus kemanusiaan emang cukup terkenal di benua afrika, seperrti kasus kekeringan dan kelaparan. Hal ini disebabkan karena masuknya makanan yang sesuai cukup sulit di daerah ini, terutama di daerah-daerah terisolasi. Aksi kanibalisme pun merupakan sebuah cara untuk mereka agar bisa bertahan hidup. Meskipun aksi kanibalisme tersebut sudah jelas0jelas dilarang, namun suku ini masih tetap mempraktikkannya walaupun secara diam-diam. Ini terbukti dengan diberitakannya beberapa wisatawan yang lenyap secara misterius saat melintasi wilayah ini, tidak menutup kemungkinan para wisatawan yang hilang tersebut menjadi korban aksi kanibalisme.
  • The Aztec. suku kanibal yang satu ini popular dengan keganasan dan kekejamannya dalam mengolah daging manusia dan menyajikannya sebagai bahan makanan bagi mereka. Pada masanya mereka akan menjadikan manusia sebagai persembahan, mengambil jantungnya yang masih berdetak, serta memasak dagingnya sebagai santapan mereka.
  • Suku Fiji. suku Fiji adalah daftar suku kanibal di dunia berikutnya yang terkenal dengan kekejamannya. Keberadaan suku ini adalah di Pulau Fiji yang merupakan kawasan dari Polinesia dan Melanisia. Kepala suku Fiji mengatakan dengan membusungkan dada bahwa ia telah menyantap 875 daging manusia. Mengerikan bukan? Jumlah begitu banyak hanya dimakan oleh 1 orang kepala suku, sudah dapat dibayangkan betapa banyaknya jumlah korban yang menjadi santapan seluruh anggota suku ini. Memang mengerikan ya guys.
  • Suku Korowai. Suku korowai adalah penyandang suku kanibal berikutnya guys. Suku kanibal yang satu ini keberadaannya di negara kita, Indonesia guys. Tepatnya di bagian Timur Indonesia, yakni Papua. Suku ini merupakan suka yang tersisa hingga kini yang dikabarkan masih mempraktekkan aksi kanibalisme. Daging yang mereka jadikan hidangan biasanya daging sesame anggota suku yang mereka curigai sebagai penyihir. Mengerikan sekali guys, biasanya mereka menyantap otak korbannya selagi masih hangat. Mereka membangun rumah di atas pohon yang tinggi dengan maksud untuk melindungi diri dari berbagai ancaman musuh.
  • Suku Maori. Suku Maori adalah suku kanibal di dunia berikutnya yang terkenal super kejam. Keberadaan suku kanibal yang satu ini adalah di Negara Selandia Baru. Aksi kanibalisme suku ini telah terdokumentasikan dengan sangat apik. Aksi kanibalisme ini sudah mendarah daging dalam suku maori. Budaya kanibalisme tampak sangat kental dalam suku ini. dikisahkan suku kanibalisme yang satu ini memang tidak pernah berhenti untuk memangsa musuh0musuhnya dan disajikan sebagai jamuan mereka. Ini tampak ketika kapal Inggris, the boyd  ketika para awaknya melakukan aksi pembunuhan terhadap anakdari kepala suku ini, yang dilakukan oleh para pejuang suku maori adalah perlakuan yang sangat keji, mereka tidak hanya menuntaskan dendam, mereka pun mengikis habis 66 orang yang merupakan awak kapal tersebut. setelah menyaksikan musuhnya tak bernyawa lagi mereka langsung memasak dagingnya dan kemudian menghidangkannya untuk dimakan beramai-ramai. Kejadian ini popular dengan sebutan body massacre.

Baca juga : Penemuan Arkeologi Paling Mengerikan Sejagat

Demikian kisah mengenai suku-suku kanibal di dunia beserta kekejamannya. Ternyata sekelpmpok manusia yang yang memakan sesamanya itu memang benar-benar ada ya guys. semoga bermanfaat.

Suku-Suku Kanibal di Dunia dan Kekejamannya | Ira Nurhasanah | 4.5