7 Rumah Unik di Dunia Desain Aneh

Rumah Unik di Dunia Desain Aneh – Saat ini rumah bukan hanya digunakan sebagai tempat untuk beristirahat. Namun rumah juka bisa menjadi identitas yang memilikinya. Tidak heran jika ada beberapa orang yang sengaja membuat rumah dengan bentuk yang unik bahkan aneh. Berikut ini berbagai rumah unik di dunia yang desainnya bisa terbilang aneh.

Untuk membangun rumah yang sesuai dengan keinginan tentu butuh uang yang tidak sedikit. Namun beberapa orang yang punya uang tentu rela melakukannya. Berikut ini berbagai rumah unik di dunia yang akan membuat Anda penasaran bagaimana bagian dalamnya.

rumah-unik-di-dunia

Rumah Unik di Dunia Desain Aneh

  1. Rumah Terbalik

Arsitek yang membangun rumah ini bernama Daniel Czapiewski. Rumah ini dikerjakan selama 114 hari. Desainnya unik sekali, dengan atap berada di bawah sementara teras ada di atasnya. Bagaimana ya bagian dalamnya, apakah terbalik juga?

rumah-unik-terbalik

  1. Rumah Sepatu

Di dalam rumah ini tinggal seorang pria tua yang sangat kaya. Bentuk rumah seperti sepatu yang berwarna putih ini milik Mahlon N Haines yang tinggal di Pennysylvania. Di dalamnya terdapat dua buah kamar mandi, tiga kamar tidur, satu ruang keluarga serta satu dapur.

rumah-unik-sepatu

  1. Rumah Kubah

Rumah dengan bentuk kubah ini ada di Selandia baru, tepatnya di Auckland. Rumah ini seperti bangunan yang sering ada pada berbagai film science-fiction. Orang yang membangun rumah ini adalah Noel Fuller dan Helen ‘Twink’ McCabe.

rumah-unik-bentuk-kubah

Advertisement
  1. Rumah Tempurung

Rumah unik di dunia ini bentuknya seperti tempurung keong. Dibuat oleh Javier Senosiain. Bagian depan rumah ini dipenuhi oleh kaca berwarna-warni. Rumah ini terdiri atas tiga tingkat.

rumah-unik-tempurung

  1. Rumah Gua

Rumah ini didirikan di bawah lahan dengan luas 8,5 hektar. Rumah ini punya luas 300 meter persegi yang dibuat dari bahan beton. Rumah ini tersembunyi jauh dari atas tanah, yaitu berada di gudang anggur yang ada di Australia. Rumah ini dibangun dalam waktu tujuh bulan.

rumah-unik-goa

  1. Rumah Teko

Awalnya bangunan ini hanya untuk tempat pengeringan kayu. Namun sekarang bisa ditinggali berkat seorang seniman bernama Ian Hunter.

rumah-unik-teko

  1. Rumah batu

Batu memang salah satu bahan pembuatan rumah tapi batu yang digunakan di rumah ini beda. Rumah dua lantai ini sengaja dibangun di antara empat buah batu yang sangat besar. Terdapat di lapangan terbuka daerah Portugal yang dibangun sejak tahun 1974. Oleh karena keunikan itu banyak sekali wisatawan yang ingin melihat isi rumah itu.

rumah-unik-batu

Itulah berbagai Rumah Unik di Dunia Desain Aneh. Apa Anda ingin membuat rumah dengan bentuk-bentuk seperti itu?

Incoming search terms:

  • rumah unik di dunia
  • rumah unik
  • desain rumah unik dan menarik di dunia
  • rumah aneh
7 Rumah Unik di Dunia Desain Aneh | Khisma Nisa Yuniar | 4.5