7 Pesawat Terbesar di Dunia yang Pernah Dibuat

Pesawat Terbesar di Dunia yang Pernah Dibuat – Dengan pesawat, segala perjalanan jarak jauh jadi bisa ditempyh dengan lebih cepat bahkan murah. Dengan menggunakan pesawat juga, rasa lelah yang mendera diperjalanan bisa lebih rendah dibandingkan jika menggunakan transportasi yang lain. Berbicara mengenai pesawat, ada beberapa pesawat terbesar di dunia yang pernah dibuat. Apa saja pesawat tersebut?

Pesawat Paling Besar

Tahukah Anda bahwa ada beberapa pesawat terbesar di dunia yang sangat gagah. Pesawat tersebut memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan pesawat pada umumnya. Apa saja pesawat tersebut? Di bawah ini daftarnya.

pesawat-terbesar-di-dunia

Pesawat Terbesar di Dunia

  • AN-225

Ini adalah pesawat terbesar pertama, dibuat oleh Antonov. Awalnya ini adalah pesawat komersil yang digunakan untuk mengangkat Orbiter Buran. Namun, dengan minimnya kebutuhan transportasi Orbiter Buran jadi fungsinya berubah jadi pesawat untuk mengangkut barang. Panjang pesawat ini adalah 275,7 kaki. Sampai saat ini sudah sering digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas kemanusiaan ke seluruh dunia.

Advertisement
  • Hughes H-4 Hercules

Pesawat ini khusus dibuat sebagai armada pengangkutan ketika terjadi perang dunia ke-2. Namun karena material alumuniumnya kurang, pesawat ini jadi dibuat menggunakan bahan baku alumunium dan kayu. Panjang pesawat ini adalah sekitar 218,6 kaki sementara bentang sayapnya sekitar 320 kaki.

  • Airbus A380-800F

Sampai dengan saat ini, pesawat Airbus A380-800F ini adalah pesawat angkutan penumpang paling besar. Pesawat ini bisa mengangkat beban muatan yang lebih dari 150 ton. Panjang pesawat ini adalah sekitar 239,3 kaki.

  • AN-124

Pesawat terbesar di dunia ini juga buatan dari Antonov. Adalah pesawat yang panjangnya sekitar 226,8 kaki, digunakan sebagai alat transportasi untuk manusia. Pesawat ini dioperasikan mulai tahun 1986 dan telah digunakan oleh 40 lebih perusahaan penerbangan dari seluruh dunia.

  • C-5 Galaxy

Ini adalah pesawat khusus untuk armada militer AS. Panjang pesawat ini sejutar 247,10 kaki yang sudah digunakan untuk mengangkut bahan logistik ke berbagai negara konflik, contohnya Afghanistan dan Irak.

  • Boeing 777 – 300 ER

Ini adalah pesawar buatan Boeing Commercial Airplanes. Itu adalah produsen pesawat komersil paling besar di dunia. Pesawat ini merupakan turunan dari Boeing 777. Panjangnya adalah sekitar 242,4 kaki. Pesawat ini telah berhasil mendapatkan nominasi karena menjadi armada Boeing dengan penjualan terbesar.

  • Airbus A340-600

Pesawat komersil ini diperkenalkan pada tahun 1993. Ini adalah pesawat komersil paling besar yang pernah dibuat Airbus. Pesawat yang punya panjang sebesar 246,11 kaki ini bisa menampung muatan penumpang sampai dengan 380 orang.

Itulah apa saja pesawat terbesar di dunia dengan panjang yang fantastis.

Incoming search terms:

  • pesawat hercules terbesar di dunia
7 Pesawat Terbesar di Dunia yang Pernah Dibuat | Khisma Nisa Yuniar | 4.5