Penawaran Menarik Promo DP Rendah KPR BRI

Memiliki rumah tentu sangat diimpikan oleh setiap orang yang telah bekerja dan berumah tangga. Sayangnya, harga rumah yang terus naik setiap tahun membuat impian memiliki rumah terasa mustahil bagi sebagian orang. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena Bank Rakyat Indonesia melalui program promo DP rendah KPR BRI memberikan Anda banyak sekali kemudahan untuk memiliki rumah di tahun ini.

Dapatkan Promo DP Rendah KPR BRI Sekarang!

Kapan lagi Anda bisa memiliki rumah impian dengan DP yang rendah? Permasalahan DP sering kali menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang yang sedang mempersiapkan kepemilikan rumah. Besaran uang muka atau DP yang harus disetorkan di beberapa lembaga perbankan terhitung besar. Namun, hal tersebut tidak berlaku jika Anda mengajukan KPR BRI.

kredit-kpr-bri

Melalui program promo DP rendah KPR BRI, BRI menetapkan DP untuk program KPR cukup sebesar 10% saja. Dengan DP hanya sebesar 10%, Anda akan mendapatkan total pembiayaan dari BRI sebesar 90%. Sebagai contoh, Anda ingin memiliki rumah seharga Rp 150 juta dan Anda ajukan ke KPR BRI. Maka jumlah DP yang harus Anda siapkan di awal sebesar Rp 15 juta.

Apabila Anda mengambil masa tenor 10 tahun dengan pembayaran DP 15 juta, maka sisa dana pokok cicilan yang harus dilunasi adalah sebesar Rp 135 juta. Pada tahun pertama, besaran bunga kredit yang ditetapkan BRI adalah sebesar 9,75% flat. Maka, besar cicilan perbulan di tahun pertama yang harus Anda bayarkan sebesar Rp 135 juta + (Rp 135 juta x 9,75%) / 12 bulan.

Jenis Program KPR BRI yang Ada

Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dari Bank BRI ditawarkan dalam dua jenis, yakni program KPR BRI bersubsidi dan juga KPR BRI non – subsidi atau umum. Lebih jelasnya bisa Anda simak di info kredit kpr BRI.

Bantuan pembiayaan  yang diberikan oleh BRI meliputi pembiayaan kepemilikan rumah baik baru atau bekas, pengalihan bangunan yang ditawarkan bank lainnya, biaya renovasi dan sebagainya.

  • Program KPR BRI Jenis Subsidi

Pemerintah melalui program KPR BRI bersubsidi memberikan bantuan subsidi kepemilikan rumah untuk mereka yang tergolong ke dalam Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Apabila mereka yang tergolong ke dalam kelompok MBR dan sedang merencanakan rumah idamannya, maka bisa mengajukan ke kantor cabang BRI terdekat.

Selain syarat masuk ke dalam kelompok MBR, hunian yang diajukan oleh pemohon juga harus berupa rumah pertama miliknya. Dengan begitu tidak boleh tercatat bahwa si pemohon ini telah memiliki rumah sebelumnya. Ia juga tidak boleh tercatat mendapatkan bantuan subsidi serupa sebelumnya. Rumah yang akan dibeli juga harus dijadikan tempat tinggal pribadi dan tidak boleh dialihfungsikan setidaknya selama 5 tahun.

  • Program KPR BRI Jenis Non – Subsidi

Selain program KPR BRI subsidi khusus untuk mereka yang memenuhi syarat, BRI juga mengadakan program KPR BRI untuk umum alias non subsidi. Program ini dapat dinikmati oleh setiap orang yang mengajukan dokumen ke BRI sesuai yang dipersyaratkan.

Besaran bunga yang berlaku untuk program KPR BRI non subsidi lebih tinggi ketimbang KPR BRI subsidi. Apabila pada non – subsidi Anda harus membayar bunga sebesar 9,75% pertahun di tahun pertama, maka pada KPR BRI subsidi bunga yang dibayar 7,25% efektif setiap tahun.
Segera ajukan permohonan KPR BRI Anda ke cabang kantor BRI terdekat. Dengan DP yang rendah serta bunga yang ringan, program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dari Bank BRI menjadi solusi terbaik Anda.

 

Penawaran Menarik Promo DP Rendah KPR BRI | Makka El Fatih Setiawan | 4.5