Pekerjaan Terfavorit di Indonesia yang Paling Banyak

Pekerjaan Terfavorit di IndonesiaBekerja adalah suatu cara agas seseorang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya terkait dengan materi. Pekerjaan banyak sekali ragamnya, karena banyak faktor yang mempengaruhi ketika sesorang bekerja dalam bidang tertentu. mungkin dari Kamu ada yang lebih berminat jadi Pegawai Negeri daripada pegawai swasta, ada juga sebaliknya. Ada yang bekerja dalam profesi tertentu seperti polisi, dokter, guru, dan sebagainya.

Nah, untuk di Indonesia sendiri ada beberapa pekerjaan yang memang menjadi favorit. Mungkin karena pekerjaannya yang dianggap cukup ringan dan tidak menyita banyak waktu, mungkin juga dilihat dari sisi komersilnya yang memang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah lebih banyak. Nah, berikut ini adalah beberapa pekerjaan terfavorit di Indonesia.

Pekerjaan Terfavorit di Indonesia

Advertisement

Pekerjaan Terfavorit di Indonesia

  • Pendidikan adalah pilar utama kemajuan bangsa. Kita lihat sejarah bangsa Jepang sejenak yang kini adalah salah satu macan Asia. Padahal tahun 1945 silam kota Hiroshima dan Nagasaki luluh lantah terkena muntahan ledakan bom atom. Namun, karena keberadaan seprang Guru, Jepang optimis negaranya bisa bangkit secepat mungkin. Dan keoptimisannya kini terbukti dengan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki oleh jepang. Indonesia pun menyadari akan urgensi pendidikan itu. maka sekolah-sekolah pun dibangun di berbagai pelosok negeri. Hal ini pun memberikan peluang kerja besar-besaran bagi mereka yang bercita-cita untuk mengabdi kepada bangsa dengan menjadi seorang guru. Pemerintah pun memfasilitasi profesi guru dengan hampir 70 persen anggaran pendidikan diperuntukkan untuk gaji guru. Selain itu, jam kerja guru yang relative singkat, status guru sebagai PNS yang memberikan jaminan di hari tua, ditambah berbagai tunjangan termasuk sertifikasi di dalamnya,  profesi guru di Indonesia peminatnya semakin menanjak saja. terbukti dengan membludaknya mahasiswa di fakultas keguruan dan ilmu Pendidikan di berbagai universitas di Indonesia. sehingga hal yang tepat mengkategorikan profesi guru sebagai pekerjaan terfavorit di Indonesia.
  • Pegawai Bank. Pekerjaan terfavorit di Indonesia berikutnya adalah pegawai bank. Kita menyaksikan bagaimana budaya di masyarakat Indonesia yang menyimpan kekayaannya di bank. Berbagai Bank juga dibangun untuk menghimpun dan menyalurkan modal kerja, agar mereka yang memiliki keinginan untuk membangun usaha mendapat bantuan awal. Di Indonesia lembaga Bank baik milik pemerintah maupun swasta terus bermunculan, dari mulai kota besar hingga daerah terpencil. Tentu hal ini menyerap banyak tenaga kerja. Tampilan yang necis, gaji pokok yang lumayan, serta ditunjang dengan berbagai tunjangan lainnya membuat profesi ini menyandang gelar sebagai salah satu pekerjaan favorit di Indonesia.
  • Siapa sih yang tidak tergiur dengan profesi yang satu ini. Pekerjaan yang memiliki jam kerja yang jelas, hari kerja sesuai dengan kalender pemerintah, memiliki gaji pokok yang lumayan, gaji tunjangan dari berbagai sisi, dan yang paling diincar bagi mereka adalah gaji pensiunan yang masih bisa didapatkan seumur hidup kita, ia lah yang menjadi harapan penopang ekonomi di saat kita sudah tidak produktif lagi. PNS adalah salah satu pekerjaab terfavorit di Indonesia terbuktu dengan jumlah pelamar yang menembus puluhan ribu ketika CPNS dibuka.
  • Setiap orang memiliki criteria dan bakat tersendiri dalam bekerja. Untuk Kamu yang tidak betah bekerja di dalam ruangan, mungkin marketing adalah salah satu profesi yang Kamu pilih. Kamu bekerja di lapangan dengan langsung berhadapan dengan klien. Berbagai perusahaan di Indonesia yang terus bermunculan membuat sebagian orang untuk berlari berlomba-lomba memperebutkan posisi marketing ini.
  • Dalam hal IT kita harus mengakui bahwa negara Kita jauh tertinggal oleh negara tetangga kita, Singapura. Namun tak ayal lowongan kerja di bidang IT pun tetap banyak diminati. Begitu juga fakultas-fakultas atau sekolah tinggi-tinggi yang bergerang di bidang IT pun penuh sesak dengan mahasiswa. Ini menunjukkan bahwa bidang IT merupakan salah satu pekerjaan favorit di Indonesia.
  • Pekerjaan yang berafiliasi di bidang kesehatan seperti Dokter, Perawat, Bidan, Apotekor, Analis, adalah pekerjaan terfavorit di Indonesia berikutnya. Walaupun Kamu perlu merogoh kocek yang lumayan untuk kuliah di bidang kesehatan, namun peminat pekerja kesehatan tidak pernah surut. Selain profesi ini membawa Kamu pada strata sosial yang tinggi, kocek yang bisa Kamu hasilkan dari profesi ini pun di atas rata-rata. Namun tentu saja karena hal ini berhubungan langsung dengan nyawa, perlu usaha yang lebih untuk dapat dikategorikan sebagai ahli agar bisa menekuni berbagai profesi kesehatan.
  •  Media masa yang semakin hari semakin merebak menarik orang-orang untuk berprofesi di bidang jurnalis.  Bukan hanya televisi sebagai media elektronik, ataupun Koran dan majalah sebagai media cetak, media online yang keberadaannya pun kini sedang naik daun pun menyerap tenaga kerja untuk mereka yang berminat di bidang jurnalis. Wartawan salah satu profesi bagian dari jurnalis adalah salah satu bidang yang menyerap lapangan kerja.
  •  Akuntan adalah salah satu profesi yang dibutuhkan oleh organisasi atau akuntan untuk membukukan keuangannya. Hal ini berimbas pada membludaknya peminat fakultas ekonomi atau berbagai sekolah tinggi ekonomi di Indonesia. gaji yang ditawarkan untul profesi ini pun cukup lumayan, sehingga tidak heran banyak dari mereka yang memilih pekerjaan ini.
  • Karyawan BUMN. Badan Usaha Milik Negara kini keberadaannya sudah menjamur dimana-mana. Mereka yang ingin terhindar dari kebangkrutan biasanya lebih memilih untuk bekerja sebagai karyawan BUMN. Banyak yang merasa bangga menjadi karyawan BUMN, karena selain gaji yang besar, tunjangan serta jenjang karir di lembaga BUMN pun cukup menjanjikan.

Baca juga : Masjid Paling Unik di Dunia yang Menawan

Demikian ulasan mengenai pekerjaan terfavorit di Indonesia. apakah pekerjaan termasuk dari pekerjaab terfavorit di atas guys.

Pekerjaan Terfavorit di Indonesia yang Paling Banyak | Ira Nurhasanah | 4.5