Negara Yang Tidak Pernah Malam Hari, Sungguh Menakjubkan

Negara Yang Tidak Pernah Malam Hari – Di Indonesia hitungan dalam satu hari adalah 24 jam dalam sehari ada masanya diterangi oleh sinari oleh matahari dari terbit di ufuk timur sampai terbenam di ufuk barat. Setelah itu berganti menjadi malam hari yang diterangi oleh pantulan cahaya dari bulan. Namun apakah anda tahu di dunia ini ada negara yang tidak pernah malam hari? Ya di negara ini matahari bersinar selama 24 jam. Negara ini memiliki sebuah daerah yang tak pernah mengalami malam hari.

Di Finlandia tepatnya di Lapland termasuk satu-satunya daerah yang tdaik pernah mengalami malam hari. Di daerah ini matahari akan terus bersinar selama 24 jam penuh. Hal unik biasanya terjadi hanya dua bulan dalam setahun. Fenomena alam ini terjadi dibulan Juni dan Juli. Pada bulan tersebut matahari akan menerangi daerah Lapland selama 24 jam persitiwa menakjubkan ini biasa disebut dengan midnight sun atau matahari tengah malam.

Lapland_carousel1

Negara Yang Tidak Pernah Malam Hari

Setiap tahunnya banyak wisatawan yang berkunjung kedaerah ini untuk menikmati cahaya matahari yang bersinar pada malam hari. Para wisatawan biasanya melakukan pendakian di gunung Lapland atau berolahraga golf, meskipun itu dilakukan pada malam hari yang diterangi sinar matahari. Lapangan golf yang menjadi destinasi favorit para wisatawan berada dikawasan utara daerah ini yaitu Brorkliden GC. Tempat ini berbatasan langsung dengan danau Tornestrask dan pegunungan Swedia dan Finlandia.

mmmm

Selain aktivitas bermain golf ada juga kegiatan lain yang digemari para wisatawan. Kegiatan itu adalah bermain ski di kawasan Riskgransen. Resor ski disini sangatlah unik dan tak seperti resor ski yang berada di negara lain. Para wisatawan tidak perlu merasa takut kedinginan untuk bermain ski di kawasan resor ski ini. Hal ini terjadi karena fenomena unik matahari yang selalu bersinar sehingga meskipun turun salju pada malam hari.

Di daerah ini juga terdapat tempat yang sangat unik. Tempat tersebut adalah sebuah hotel legendaris yang terbuat dari es. Hotel es ini dibangun pada tahun 1989 dan berada disebuah desa kecil bernama Jukkasiarvi. Wisatawan akan disuguhkan suasana yang berbeda dihotel ini. Hotel pertama dan terbesar di dunia yang terbuat dari es ini menyediakan tempat istirahat untuk para tamunya yang terbuat dari bongkahan es dan dilapisi oleh sprei yang terbuat dari kulit rusa. Selain tempat tidur, perabotan yang ada didalam hotel ini seperti meja, kursi, lilin dan perabotan lainnya juga terbuat dari bongkahan es. Hotel ini selalu dibuka pada musim dingin namun juga terkadang dibuka pada musim panas.

Incoming search terms:

  • negara yang tidak pernah malam
  • negara yang selalu malam
  • negara yang malam terus
  • negara yang tidak ada malam
  • NEGARA DENGAN MALAM TERPANJANG
  • negara malam terus
  • negara yang tidak pernah mengalami malam hari
  • negara yg gak pernah malam
Negara Yang Tidak Pernah Malam Hari, Sungguh Menakjubkan | Hamdani Supiyan | 4.5