Misteri Gunung Merapi yang Angker dan Seram

Misteri Gunung Merapi yang Angker dan Seram – Tentu saja Anda semua tahu apa itu Gunung Merapi. Gunung yang ada di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah memang terkenal sekali karena cukup aktif. Selain itu, gunung ini juga dikenal sebagai tempat sakral yang penuh dengan kisah misteri. Apa saja misteri gunung merapi yang paling terkenal? Artikel ini akan membahasnya.

Hal-hal Misteri di Gunung Merapi

Beberapa tempat di Gunung Merapi konon sangat angker. Dari bagian lereng sampai kawah puncaknya. Banyak pendaki yang pernah merasakan kejadian-kejadian mistis yang menyeramkan. Apa saja misteri Gunung Merapi yang paling seram? Berikut ini informasinya.

misteri-gunung-merapi

Misteri Gunung Merapi

  • Suara Menangis di Bunker Kaliadem

Anda tidak perlu mendaki sampai puncak untuk melihat keindahan merapi. Anda bisa berhenti di Desa Kaliadem yang saat ini porak poranda karena letusan Merapi tahun 2010 yang lalu. Selain sisa pasir ada juga bunker yang katanya digunakan sebagai tempat untuk mencari perlindungan dari para korban meletusnya merapi.

Advertisement

Ada cerita dari seorang wisatawan yang masuk ke bunker tersebut kemudian mendengar suara menangis yang datang tiba-tiba. Di dalam situ memang pernah ada dua orang relawan yang meninggal karena terkena lahar panas dari letusan merapi tersebut.

  • Pasar Bubrah yang Ditinggali Makhluk Gaib

Di bawah puncak dari Gunung Merapi ada sebuah daerah yang penuh bebatuan dan pasir bernama Pasar Bubrah. Para pendaki serta masyarakat setempat percaya bahwa itu adalah tempat yang angker. Jika pendaki sampai pada kawasan itu maka mereka harus menjaga perilaku dan kata-kata. Oleh karena, menurut kepercayaan masyarakat setempat, jika ada orang yang tidak sopan kepada mahkluk yang tinggal di sana maka mereka bisa diculik oleh makhluk-makhluk gaib di sana.

Ada banyak pendaki yang merasakan adanya pasar gaib tersebut. Pada malam hari saat angin dengan kencang bertiup akan seketika terdengar suasana ramai seperti pasar juga suara gamelan Jawa.

  • Kehadiran Nyai Gadung Melati

Gunung Wutoh adalah tempat di Gunung Merapi yang dikenal angker. Banyak yang mempercayai bahwa itu adalah lokasi pintu gerbang utama untuk menuju Keraton Merapi yang ada di kawah puncak. Masyarakat sana percaya bahwa gunung tersebut dijaga Nyai Gadung Melati, sosok makhluk halus.

Dia adalah pemimpin dari pasukan Keraton Merapi yang punya tugas lindungi hewan ternak serta lingkungan di kawasan miliknya. Sosok itu sering masuk alam mimpi penduduk merapi dengan memakai pakaian hijau daun melati. Konon, setiap kali dia muncul dalam mimpi, keesokan harinya di Merapi terjadi letusan.

Itulah dia beberapa misteri Gunung Merapi yang menyeramkan dan pasti membuat bulu kuduk berdiri. Percaya atau tidak?

Misteri Gunung Merapi yang Angker dan Seram | Khisma Nisa Yuniar | 4.5