4 Masjid Terapung di Dunia Paling Indah

Masjid Terapung di Dunia Paling Indah – Jika bangunan masjid indah tentu akan memberikan nilai tambah, contohnya dalam sisi pariwisata. Seperti berbagai masjid yang akan diulas di sini, yaitu mengenai masjid terapung di dunia paling indah. Apa saja masjid terapung tersebut? Apakah di Indonesia juga ada?

Di bawah ini adalah daftar beberapa masjid terapung di dunia paling indah. Ada juga yang didirikan di Indonesia.

masjid-terapung-di-dunia-paling-indah

Masjid Terapung Paling Indah

  • Masjid Amirul Mukminin

Masjid ini ada di kota Makassar, letaknya ada di pesisir Pantai Losari. Pantai terkenal dan menjadi ikon Makassar. Masjid tersebut didirikan tepat di pinggir pantai sehingga masjid ini memang benar-benar terapung. Tentu saja masjid satu ini menjadi salah satu daya tarik untuk para wisatawan yang berkunjung ke Losari.

  • Masjid Arkam Babu Rahman

Masjid ini  ada di Palu. Jika Anda penasaran dengan bagaimana indahnya masjid ini maka bisa mendatanginya di Jalan Cumi-Cumi. Masjid terapung ini termasuk baru, umurnya sekitar 5 tahun yang dibangun pada tahun 2011 awal dan selesai pada tahun 2011 akhir.

Advertisement

Masjid ini bisa melayani sekitar 200 jamaah yang ingin beribadah. Lantai masjid ini dihias dengan sangat bagus, yaitu menggunakan keramik import dari India. Sementara pada bagian luar masjidnya menggunakan berbagai lampu warna-warni yang dijadikan sumber pencahayaan malam hari.

  • Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin

Setelah membahas masjid di Indonesia, beralih ke negara Brunnei Darussalam. Negara kecil nan kaya ini juga punya masjid terapung di dunia paling indah. Masjid ini ada di tengah laguna buatan di pinggir sungai Kampong Anyer. Banyak yang mengakui bahwa arsitektur masjid ini salah satu yang paling indah di Asia Pasifik.

Masjid satu ini ada di Kota Bandar Seri Begawan. Selain dijadikan sebagai tempat ibadah, masjid satu ini juga jadi ikon wisata andalan Brunei. Masjid ini dibangun sejak tahun 1958.

  • Masjid Bandaraya

Malaysia juga punya masjid terapung paling indah. Masjid ini bernama Masjid Bandaraya yang dibangun di atas sebuah laguna buatan yang menghadap langsung ke Laut Cina Selatan. Mesjid terapung ini diresmikan mulai tahun 2000.

Jika berangkat dari pusat kota Kinabalu maka ke masjid ini harus menempuh jarak sekitar 3 km menggunakan pesawat. Setelah itu dari Bandara Kota Kinabalu bisa langsung menuju mesjid ini, waktunya hanya selama 30 menit.

Itu dia berbagai masjid terapung di dunia paling indah. Selain sebagai tempat untuk beribadah, masjid-masjid indah tersebut juga bisa dijadikan tempat wisata. Asalkan tidak mengesampingkan fungsi sebenarnya, yaitu sebagai tempat untuk bersujud kepada Allah.

Incoming search terms:

  • mesjid yang terapung di dunia
4 Masjid Terapung di Dunia Paling Indah | Khisma Nisa Yuniar | 4.5