7 Jenis Kucing di Indonesia Paling Populer

Jenis Kucing di Indonesia Paling Populer – Meski belum ada yang pernah menulis resmi chart-nya. Namun berdasarkan dengan pengetahuan orang awam serta jenis kucing yang diperjualbelikan dapat disimpulkan mengenai beberapa jenis kucing Indonesia yang paling populer. Apa saja jenis kucing tersebut?

Berikut ini jenis-jenis kucing di Indonesia yang paling dikenal. Sebagian besar pecinta kucing mungkin memelihara salah satu dari jenis kucing ini.

jenis-jenis-kucing-di-indonesia

Jenis Kucing di Indonesia Paling Populer

  1. Kucing Persia

Ini adalah kucing ras yang paling terkenal di Indonesia. Orang awam juga tahu mengenai kucing ini. Persia adalah kucing yang bulunya panjang. Kucing ini banyak sekali diperjualbelikan, melalui online shop atau pet shop.Bahkan beberapa breeder menyebutkan bahwa kucing ini yang nomor satu terpopuler di Indonesia.

  1. Kucing Exotic

Untuk orang awam memang nama kucing ini tidak begitu terkenal. Padahal banyak sekali cattery yang mengembangbiakkan kucing satu ini bersamaan dengan kucing Persia. Namun ada kucing jenis ini di Jepang yang sangat populer dan Instagram-nya diikuti banyak orang.

  1. Kucing Anggora

Banyak orang yang salah menyebut kucing jenis Persia dengan kucing jenis anggora. Begitu juga sebaliknya karena memang kedua kucing ini mirip. Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang memang terkenal sekali di Indonesia.

  1. Kucing Maine Coon

Para cattery baru mengembangbiakan kucing ini sehingga jenisnya di Indonesia sudah mulai bermunculan. Contoh artis yang memilikinya adalah Lucky Hakim. Dia mengembangkan bisnis ini untuk dijadikan bisnis. Hal tersebut menjadi bukti bahwa kucing ini sudah mulai mendapatkan tempat di hati pecinta kucing ras.

  1. Kucing Himalaya

Salah satu dari jenis-jenis kucing di Indonesia terpopuler ini mirip kucing Persia. Memang, kucing ini adalah hasil persilangan kucing Persia. Saat ini sudah banyak petshop yang menjual kucing jenis ini. Hal itu bisa dijadikan acuan menenai seberapa jauh kucing ini terkenal di Indonesia. Contohnya di pasar hewan Jogya ada banyak sekali petshop yang menjual kucing ini.

  1. Kucing Bengal

Ini adalah kucing yang sangat mahal, bisa hingga puluhan juta rupiah. Di Surabaya telah ada cattery yang khusus membiakkan kucing satu ini.

  1. Kucing Kampung

Ini dia “rajanya” kucing di Indonesia. Kepopulerannya tidak diragukan lagi. Kucing ini banyak yang berkeliaran di luar rumah karena banyak orang yang membuangnya. Tidak heran jika kucing ini sangat populer karena hampir setiap hari Anda bisa melihat tanpa memilikinya.

Itu dia Jenis Kucing di Indonesia Paling Populer. Lucu-lucu ya semuanya!

7 Jenis Kucing di Indonesia Paling Populer | Khisma Nisa Yuniar | 4.5