7 Jalan Paling Berbahaya di Dunia

Jalam Paling Berbahaya di DuniaSaat Kamu melakukan traveling, mengelilingi berbagai ikon wisuda dari tempat yang satu ke tempat yang lainnya pasti yang akan Kamu lakukan. Masalahnya, tak jarang rute yang harus Kamu lintasi untuk menuju lokasi yang seru  sangat ekstrim sehingga bisa mengancam nyawa Kamu. jalan yang tak menentu penuh liku dengan jurang di kanan kiri semakin menambah keresahan Kamu saja. Bukan hanya Kamu, siapa pun pasti akan merasa cemas ketika dihadapkan pada kondisi jalanan seperti itu. Namun bagaimana pun jalan yang demikian bisa Kamu jumpai lho guys, karena faktanya jalan yang berwujud mengerikan demikian memang ada di dunia ini.

Untuk Kamu para treveler mending simak yuk jalan paling berbahaya di dunia untuk dilalui. bus, truk, minivan, sports car, sport vehicle, hatcback, coupe, sedan, sepeda motor dan bahkan para pejalan kaki sekalipun diancam bahaya saat melewati rute tersebut. oleh sebab itu, jalan maut pun di sandang oleh beberapa jalan yang berada di dunia ini. lantas negara mana saja sih yang memiliki jalan paling berbahaya di dunia, berikut ini adalah ulasannya.

berbahaya-jalan-di-penghubung-kashmir-india_20151109_214009

Jalam Paling Berbahaya di Dunia

7 Jalam Paling Berbahaya di Dunia

Advertisement
  • The Himalayan Roads, Nepal. Jalan berbahaya yang pertama yang harus Kamu waspadai nih guys ketika Kamu mau traveling ke Nepal, tepatnya ketika Kamu akan mengunjungi Himalaya. Jalan menuju ke sana perlu diwaspadai guys, karena jalannya sangat berbahaya. jalan ke sana yang super sempit karena hanya muat untuk satu mobil saja ditambah dengan jalan yang tak beraspal dan licin membuat the Himalaya roads ini dikategorikan sebagai jalan paling berbahaya di dunia guys. Karena seandainya si pengemudi meleng sedikit saja, maka tak bisa dipungkiri lagi jurang di bawah sana siap menanti mobil Kamu guys.
  • Old Yungas Road, Bolivia. Association for Safe International Road Travel mengungkapkan old Yungas Road lah jalan paling berbahaya di dunia berikutnya guys. Jalan yang berkelok berlokasi di sekitar 64 km di antara La Paz dan Kota Coroico yang melewati hutan Yungas. Parahnya lagi jika Kamu mau ke daerah hutan hujan amazon bertplak dari La Paz maka rute utama yang harus Kamu lewatin adalah jalan ini guys. Jika kehati-hatian Kamu saat mengendarai mobil hilang sekejap saja, jurang sedalam 360 meter siap menunggumu guys. Jalan yang sempit, sering tertimpa longsor, dipenuhi kabut, serta nihilnya pembatas jalan semakin meyakinkan bahwa jalan ini sungguh berbahaya untuk dilewati. Sebelum jalan mengalami renovasi pada tahun 2006, jalan berbahaya yang dijuluki dengan death road ini menelan korban sekitar seratus sampai dengan dua ratus jiwa per tahunnya. Nih untuk Kamu para pemberani, bila Kamu melewati jalan ini Kamu akan menemukan beberapa operator yang menawarkan tur sepeda. Nih guys, selain jalannya yang curam, bahaya lain jika Kamu melewati jalan ini pun siap mengancam Kamu, karena jalan ini rawan perampokan mobilnya. Di jalan ini tersebar para perampok yang siap merampas mobil Kamu, dengan berbekal senjata lengkap juga lho guys. Jadi jika Kamu berkesempatan untuk melintas jalur ini dimohon kewaspadaan yang supernya ya guys.
  • Taroko Gorge, Taiwan.  Tikungan tajam mewarnai jalanan Taroke Gorge, Taiwan. Selain itu, jalanan yang sempit yang diapit dengan tebing dan gunung menambah kadar kebahayaan jalan ini. Jadi ini salah satu jalan maut juga lho guys, hati-hati ya kalau Kamu akan melintasi jalan ini.
  • Siberian Road ke Yakuts, Rusia.  Jalan yang menghubungkan Moskow dengan Yakuts ini termasuk jalan yang paling berbahaya di dunia juga ternyata guys. Selain itu, wilayah ini juga merupakan wilayah berteperatur rendah di luar Antartika. Bahayanya nih guys, ketika musim dingin tiba maka jalan yang Kamu lewati akan tertutup tumpukan salju. Jadi, tugas Kamu menyingkirkan tumpukan salju itu, sementara jarak pandak Kamu terbatas guys. Nah lain ceritanya bila hujan turun mengguyur jalanan ini, yang Kamu lewati adalah kubangan lumpur. Sudah banyak kok kisah mobil yang terjebak dalam kubangan lumpur ketika melintasi jalan ini. jadi harus extra hati-hati ya guys agar bisa selamat saat melewati lintasan ini.
  • Pasubio, Italia. Ini dia jalan paling bahaya di dunia berikutnya guys, ada di Italia. Padahal Kota yang dilintasi jalan ini terkenal akan fanoramanya yang elok lho guys. Namun di balik keindahannya Kamu harus hati-hati, karena jalan ini juga dikenal ekstrim, jalan sempit yang diapit oleh jurang dan tebing. Kebayang kan gimana berbahayanya jalan yang satu ini guys.
  • Skippers Canyon, Slandia Baru. jalan sempit dan berangin ini adalah jalan paling berbahaya di dunia selanjutnya. Jalan ini bisa tiba saja extra licin. Selain itu, jalan yang diberlakukan dua arah menambah ancang-ancang kehati-hatian Kamu, Pasti dapat Kamu bayangkan dong gimana repotnya mengendalikan mobil saat melewati jalan sempit yang suoer licin sementara dari arah yang berlawanan ada mobil yang sedang melaju pula.
  • Patiopoulo, Perdikaki Road Yunani. Jalan berbahaya yang membentang dari Patiopoulo ke Perdikaki ini treknya memanjat dan juga berbahaya karena banyak terdpat bagian jalan yang rusak dan berbukit. Tanpa dibarengi dengan fasilitas keamanan dan pencahayaan yang mencukupi. Parahnya nih kendaraan di bukit sulit untuk melihat laju kendaraan dari arah lain yang akan memicu kecelakaan. Bahayanya lagi nih guys, jalan yang satu ini bukan hanya sering dilewati oleh mobil, melainkan pejalan kaki, hewan, truk, dan bus pun ramai melewati jalan ini. jalan yang tanpa aspal dan licin ketika diguyur hujan membuat Kamu harus extra hati-hati saat memasuki jalanan ini. pinggirnya jurang lho guys.

Baca juga : Film Perang Terbaik Sepanjang Masa yang Seru

Jalan paling berbahaya di dunia di atas bisa jadi tambahan informasi untuk Kamu guys ketika akan mengunjungi salah satu negara pemilik jalan paling berbahaya di atas.

7 Jalan Paling Berbahaya di Dunia | Ira Nurhasanah | 4.5