Inilah Pria Terkuat Di Dunia Dengan Otot Kekar

Inilah Pria Terkuat Di Dunia Dengan Otot Kekar – Gelar pria terkuat di Dunia kembali di sandang oleh Brian Shaw. Pria ini diketahui telah berhasil memenangkan kompetisi Manusia terkuat di Dunia dalam tiga tahun terakhir yaitu tahun 2011, 2013 dan 2015. Pria kelahiran Fort Lupon Colorado ini mempunyai berat 415 pounds atau sekitar 188 kilo dengan tinggi 6’8” atau sekitar 2 meter. Dia termasuk atlet yang cukup besar di Dunia.

Pria ini pertama kali mengikuti kompetisi di tahun 2005 dalam ajang lokal di Colorado karena menurutnya pada waktu itu dia sama sekali tidak tahu harus memulai dari mana. Berawal dari ke menangnya di Colorado tujuh bulan kemudian tepatnya di bulan juni 2006 dia memulai kompetisi dengan skala yang lebih besar dan terus meningkat setelahnya hingga akhirnya dia sampai di ajang kompetisi Manusia terkuat di Dunia. Di ajang ini Brian Shaw mampu menumbangkan juara bertahan Zydurnas Savicks atau dikenal sebagi big Z dari Lithuna.

brian shaw 2

brian shaw

Pria Terkuat di Dunia

Advertisement

Sejak dulu Brian Shaw memang memiliki tubuh yang besar. Ketertarikannya di dunia angkat beban adalah ketika kuliah. Dia merasa bahwa tidak semua orang bisa melakukan hal ini karena di butuhkan latihan dan kerja keras. Hingga akhirnya dia merasakan gairah yang cukup besar dan memutuskan untuk menekuninya.

Pada saat pertama kali mengikuti kontes beratnya hanya sekitar 300 pounds atau sekitar 136 kilogram saja. Kemudian dia berniat menambah berat badan dan meperbesar otot – ototnya. Dia harus bekerja keras dalam beberapa tahun pertama, tekadnya adalah menambah 20 pounds setiap tahunnya. Banyak cara dia lakukan salah satunya adalah dengan makan rutin setiap dua jam sekali. Dia makan banyak protein sperti daging sapi, ayam maupun kalkun setiap harinya. Pada awalnya Brian membutuhkan 8.000 sampai 10.000 kalori setiap harinya untuk menambah berat badannya. Hal yang paling dirasa sulit baginya adalah konsisten untuk menyiapakan menu makannya dan untuk memakannya.

Latihan beban dilakukannya setiap hari dan akan semakin sering bila mendekati kompetisi. Di tahun 2012 Brian Shaw mengalami cedera pada bisepnya ketika mengikuti sebuah kompetisi. Tapi dia tidak mau menyerah dan berusaha melakukan yang terbaik di sisa kompetisi itu walau dengan keadaan bisep yang robek. Dan pada akahirnya dia hanya mendapatkan tempat ke empat tapi hal itu merupakan hal yang luar biasa karena jarang ada orang yang meneruskan kompetisi setelah mereka mengalami cidera serupa. Bukan hal yang mudah juga bagi Brian Shaw untuk melakukannya dia perlu memperkuat mentalnya dan terus berlatih untuk menyelesaikan kompetisi tersebut.

Ketika ditanya kapan dia akan berhenti Brian Shaw mengatakan belum tahu mungkin setelah dia memenangkan lima atau enam kompetisi lagi. Saat ini dia masih merasa sehat, kuat dan masih ingin terus bersaing. Brian Shaw akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa memenangkan kompetisi ini lagi.

Incoming search terms:

  • orang terkuat di dunia
  • Orang terkuat
  • manusia terkuat di indonesia
  • manusia terkuat didunia
  • orang terkuat didunia
  • orang terkuat di dunia saat ini
  • orang terkuat di indonesia
  • pria kekar
  • manusia paling kekar di dunia
  • pria terkuat
Inilah Pria Terkuat Di Dunia Dengan Otot Kekar | Riris Rukma | 4.5