Inilah Pengisi Suara di Serial Upin-Ipin

Pengisi Suara di Serial Upin-Ipin – Siapa yang tidak tahu dengan serial Upin dan Ipin.  Serial animasi yang berasal dari negeri jiran ini memang sagatlah terkenal di Indonesia.  Serial animasi ini menceritakan kisah sehari-hari dari tokoh utamanya yaitu Upin dan Ipin.  Upin dan Ipin ini adalah 2 orang anak yang kembar identik.  Selain 2 tokoh tersebut terdapat juga beberapa tokoh lain seperti Kak Ros yang menjadi kakak dari Upin dan Ipin, kemudian Opah yang menjadi Nenek dari Upin dan Ipin.  Banyak lagi tokoh-tokoh yang terdapat dalam serial animasi ini.  Namun apakah kalian tahu siapa-siapa saja yang menjadi pengisi suara dari tokoh-tokoh tersebut?  Berikut ini adalah pengisi suara dari tokoh-tokoh dalam serial Upin dan Ipin.

Upin dan Ipin

Pengisi Suara di Serial Upin-Ipin

Upin dan Ipin (Nur Fathiah Diaz dan Asyiela Putri)

Tokoh utama dalam serial animasi ini yang bernama Upin dan Ipin adalah 2 anak kembar yatim piatu yang mempunyai kakak bernama Kak Ros.  Dalam serial ini mereka didubber oleh seorang bernama Nur Fathiah Diaz.  Nur Fathiah Diaz ini mengisi suara Upin dan Ipin dari musim 1 sampai musim 3 sbelum kemudian digantikan oleh Asyiela Putri di musim ke 4 sampai sekarang.

Kak Ros (Ida Shaheera)

Seorang kakak yang penyayang namun galak ini adalah bernaama Kak Ros yang merupakan kakak dari Upin dan Ipin.  Karakter kak Ros ini didubber oleh seseorang bernama Ida Shaheera.

Opah (Hajjah Ainon Ariff)

Advertisement

Karakter selanjutnya adalah Opah, Opah ini tentunya adalah Nenek dari Upin dan Ipin.  Sebenarnya Opah mempunyai nama asli Siti namun lebih sering dipanggiln dengan nama Opah dalam serial animasi ini.  Opah ini didubber oleh seseorang bernama Hajjah Ainon Ariff.

Cikgu Jasmin (Jasmin Ally)

Selanjutnya adalah karakter seorang guru yang mengajar Upin dan Ipin di TK-nya.  Guru yang berkarater baik dan lemah lembut ini bernama Jasmin yang juga didubber dengan nama yang sama pula bernama Jasmin Ally.

Jarjit Singh (Moh. Shafiq Moh Isa)

Seorang anak yang merupakan teman sekelas Upin dan Ipin ini adalah seorang anak kturunan India Punjabi.  Yang paling dikenal dari karakter ini adalah kegemarannya dalam berpantun.

Muhammad Al Hafezzy alias Fizi (Ida Rahayu Yusoff)

Satu lagi teman dari Upin dan Ipin bernama Fizi.  Dalam beberapa episodenya Fizi digambarkan bersifat penuh percaya diri namun cengeng karena setiap kalah dalam satu permainan dia selalu menangis.

Ehsan bin Azaruddin (Moh Syahmid Abdul Hamid)

berikutnya adalah karakter yang juga menjadi teman sekelas dari Upin dan Ipin.  Ehsan ini adalah seorang anak yang selalu dimanjakan oleh ayahnya.  Meskipun demikian Ehsan ini merupakan seorang ketua kelas di kelasnya.

Mei mei (Yap Ee Jean, Tang Ying Sowk)

Seorang anak keturunan China yang juga teman dari Upin dan Ipin ini adalah seorang yang rajin membaca.  Karena kerajinannya dalam membaca membuat matanya berkaca mata.  Dia juga mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang guru.

Ismail bin Mail (Moh Hasrul)

Untuk yang sering menonton serial animasi Upin dan Ipin pasti tahu dengan karakter yang satu ini.  Mail ini adalah seorang anak yang sangat percaya diri dan pandai sekali berdagang.  Jargon yang terkenal dari karakter yang satu ini adalah “dua seringgit”.

Susanti (Sarah Nadhirah Azman)

Untuk menunjukan suatu persahabatan antara Malaysia dan Indonsesia.  Mengapa demikian?  Hal ini dikarenakan karakter Susanti yang dibuat berasal dari Indonesia.  Dalam salah satu episodenya Susanti digambarkan mempunyai hobi dalam bidang fotografi.

Dzul dan Izat (Moh Amirul Zarizan dan Muhammad Izzat Ngathiman)

Dua karakter dibuat dan digambarkan selalu bersama.  Karena tidak pecaya diri untuk berbicara Izat selalu melakukannya dalam bahasa isyarat yang selalu di terjemahkan oleh Dzul sehingga kedua karakter ini sering terlihat berdampingan.

Incoming search terms:

  • pengisi suara susanti upin ipin
  • pengisi suara mail
  • pengisi suara susanti
  • pengisi suara jarjit
  • sarah nadhirah azman
  • pengisi suara mail di upin ipin
  • pengisi suara mei mei
  • pengisi suara fizi upin ipin
  • pengisi suara fizi
  • pengisi suara susanti di upin dan ipin
Inilah Pengisi Suara di Serial Upin-Ipin | Hamdani Supiyan | 4.5