Inilah Daftar Orang Terkaya Di Dunia 2016

Daftar Orang Terkaya Di Dunia 2016 – Uang merupakan alat pemabayaran yang sah dalam transaksi. Sebelum mengenal uang, pada zaman dahulu orang-orang melakukan transaksi jual-beli dengan melakukan sistem barter (barang tukar barang). Memang uang bukan segalanya, tapi banyak hal yang bisa dibeli dengan uang. Selain sebagai alat pembayaran, uang juga dapat dipakai sebagai alat pengukur kekayaan seseorang. Pada kali ini kita akan mebahas orang-orang terkaya di dunia. Orang-orang ini mempunyai banyak uang dari hasil jerih payah mereka sendiri. Mereka mempunyai kekayaan tersebut karena mempunyai pemikiran brilian. Bukan hanya ide-ide brilian saja, mereka juga mengkobinasikannya dengan do’a dan kerja keras sehingga mempunyai kesuksesannya seperti sekarang. Berikut ini adalah beberapa orang yang mempunyai kekayaan triliyunan.

(5) Larry Ellison (US$ 49,3 Miliar)

Larry Ellison

Larry Ellison adalah orang terkaya ke-5 di dunia. Pemilik yang juga pendiri Oracle Corporation, perusahaan yang membuat dirinya berderet sebagai salah satu orang terkaya didunia ini bergerak dibidang perangkat lunak. Sebelum menjadi sebagai seorang pengusaha dia hanyalah seorang karyawan dan kini kekayaan yang dia miliki sebesar US$ 49,3 Miliar atau Rp 684,5 Triliun.

(4) Warren Buffet (US$ 66,7 Miliar)

Warren Buffett, chief executive officer of Berkshire Hathaway, pauses during a television interview in advance of a charity lunch with a group led by Courtenay Wolfe, chief executive officer of Salida Capital, at Smith & Wollensky in New York, U.S., on Monday, Feb. 22, 2010. Buffett, a billionaire who pledged the bulk of his fortune to philanthropy, said the need for charitable giving is unending. Photographer: Daniel Acker/Bloomberg via Getty Images

Kepandaiannya dalam berinvestasi membuat Warren menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Pengusaha yang berasal dari Amerika Serikat ini berrhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia lewat perusahaannya Berkshire Hathaway. Total kekayaan dia adalah US$ 66,7 Miliar atau sama dengan Rp 926 Triliun.

Advertisement

(3) Amanico Ortega (US$ 70,7 Miliar)

amancio_ortega

Orang terkaya di dunia selanjutnya merupakan seorang pengusaha berasal dari negeri matador Amanico Ortega. Dia adalah seorang pengusaha yang usahanya bergerak dibidang pertokoan aksesoris dan ritel fashion. Berkat usaha yang dimilikinya pemilik brand Zara ini bisa menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Kekayaannya pada saat ini sebesar US$ 70,7 Miliar atau Rp 981,7 Triliun.

(2) Carlos Slim Helu (US$ 72,9 Miliar)

SLIM-smiles-3-1940x1318

Orang terkaya di dunia berikutnya adalah seorang pengusaha yang berasal dari Mexico. Carlos Slim Helu adalah seorang pemilik perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi. Telefonos de Mexico dan Amerika Movil adalah dua perusahaan miliknya yang sangat terkenal. Berkat perusahaannya tersebut dia bisa menjadi salah satu orang terkaya di dunia dan memiliki kekayaan sebesar US$ 72,9 atau Rp 1.012,2 Triliun.

(1) Bill Gates (US$ 79,2 Miliar)

bill-gates-jpg

Orang Terkaya Di Dunia 2016

Dan diposisi teratas ada seorang pengusaha yang mungkin namanya tak asing lagi yaitu Bill Gates. Pemilik dan pendiri Microsoft yang sekaligus pemilik perusahaan Operation System Windows ini mempunyai banyak kekaayan dari perusahaannya tersebut. Namun dengan kekayaannya ini tak lantas mebuat dia menjaddi lupa diri. Sosoknya yang sederhana selalu menymbangkan beberpa kekayaannya untuk sebuah yayasan amal yang ia kelola bersama sang istri. Kekayaan Gates saat ini diperkirakan berada dikisaran US$ 79,2 Miliar atau Rp 1.009,7 Triliun.

Itu tadi lima besar orang terkaya didunia. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua.

Inilah Daftar Orang Terkaya Di Dunia 2016 | Hamdani Supiyan | 4.5