Inilah 7 Manusia Tertua di Dunia

Manusia Tertua di Dunia – Umur memang menjadi sebuah rahasia dari yang maha kuasa.  Kematian tak mengenal umur muda atau tua dan juga tak mengenal sehat atau sakit.  Apabila memang Tuhan belum berkehendak untuk mencabut nyawa seseorang pastilah orang itu akan tetap hidup di dunia ini.  Memang sesungguhnya manusia mempunyai beberapa fase kehidupan dari bayi sampai dewasa.  Di dunia ini juga pernah ada manusia yang mempunyai umur hingga ratusan tahun dan menjadi manusia tertua di dunia, dan inilah beberapa manusia tertua di dunia

  1. Manusia Tertua : Lucy Hannah

Pertama kita akan bahas manusia tertua yang berasal dari Amerika.  Dalam kehidupannya yang pernah menjadi budak ini lahir pada tanggal 16 Juli 1875.  Sayangnya Lucy Hannah ini meninggal diusianya yang menginjak 117 tahun pada tahun 21 Maret 1993.

Japan's 114-year-old Misao Okawa poses with the Guinness World Records certificate of the world's oldest woman at a nursing home in Osaka, western Japan, Wednesday, Feb. 27, 2013. She has been recognized as the world’s oldest woman by Guinness World Records on Wednesday. (AP Photo/Itsuo Inouye)

Manusia Tertua di Dunia

  1. Manusia Tertua : Marie Luise Meilleur

Manusia selanjutnya yang menjadi salah satu manusia tertua di dunia adalah Marie Luise Meilleur.  Menurut kabar berita yang beredar wanita yang merupakan pecandu rokok ini mempunyai usia 117 tahun 230 hari.  Kabarnya juga akibat kecanduan rokoknya ini membat dia terbaring di tempat tidur sejak usia 90 tahun karena penyakit pembekuan darah yang dideritanya.

Advertisement
  1. Manusia Tertua : Maria Esther Heredia de Capovilla

Manusia tertua di dunia selanjutnya berasal dari Ekuador bernama Maria Heredia de Capovilla.  Karena kebiasaan hidupnya yang sangat baik, wanita yang lahir pada tahun 1889 ini dipercaya sebagai salah satu penyebab dia dapat hidup lama dan berrumur panjang hingga usia 116 tahun 347 hari.

  1. Manusia Tertua : Tane Ikai

Wanita ynag lahir pada tahun 1879 yang bernama Tane Ikai ini menjadi salah satu manusia tertua di dunia.  Walaupun dia pernah terserang penyakit stroke yang didertianya di usia ke 93 tahun, tapi dia dapat sembuh karena melaksanakan diet bubur dengan intensif.  Setelah sembuh dari penyakitnya tersebut dia mampu hidup hingga usia yang ke 116 tahun 175 hari saja.

  1. Manusia Tertua : Elizabeth Bolden

Selanjutnya yang menjadi daftar dari salah satu manusia tertua di dunia adalah Elizabeth Boldin.  Karena umurnya panjangnya yang mencapai 116 tahun 118 hari.  Wanita yang lahir di tahun 1890 ini pada semasa hidupnya telah memiliki 40 orang cucu dan 420 orang cicit.

  1. Manusia Tertua : Carrie C White

Salah satu manusia tertua selanjutnya bernama Carrie C White.  Karena usianya yang panjang dikabarkan dia sempat mengalami kesepian karena banyak teman-teman yang hidup bersama dimasanya telah meninggal.  Carrie C White ini akhirnya meninggal diusianya yang menginjak 116 tahun 88 hari pada tahun 14 Pebruari 1991.

  1. Kamato Hongo

Manusia tertua di dunia yang terakhir adalah Kamato Hongo yang berkebangsaan Jepang.  Dia lahir pada tanggal 16 September 1887 dan meninggal di usianya yang ke 116 hari 45 hari pada tanggal 31 Oktober 2003 akibat penyakit radang paru-paru yang dideritanya.

Itulah tadi 7 manusia tertua didunia yang telah kami ulas.  Untuk kalian yang telah membaca artikel ini semoga mendapatkan manfaat dan menambah wawasan.

Inilah 7 Manusia Tertua di Dunia | Hamdani Supiyan | 4.5