Inilah 6 Baju Termahal di Dunia Sepanjang Sejarah

Inilah 6 Baju Termahal di Dunia Sepanjang Sejarah – Baju atau pakaian adalah salah satu kebutuhan primer manusia. Baju selain berfungsi untuk melindungi tubuh juga berfunsi sebagai simbol status, kedudukan atau jabatan seseorang. Sering kali orang melihat gaya busana seseorang untuk menilai status sosialnya.

Banyak juga orang yang ingin mengangkat citra diri dan status sosial dengan menggunakan baju yang dia gunakan. Dari memilih baju dari merk – merk terkenal, model baju yang tidak pasaran dan harga baju yang fantastis. Kali ini kita akan membahas tentang baju – baju termahal di Dunia. Sebagian besar baju – baju ini mahal bukan hanya karena model, merk dan bahannya tapi karena juga dihiasi oleh perhiasan seperti emas atau berlian. Inilah 6 baju termahal di Dunia :

  1. Baju Jas Alexander Amosu

Jas buatan desainer Alexander Amosu ini memiliki harga yang sangat fantastis yaitu kurang lebih USD 1,1 Milyar. Harga yang cukup mahal untuk sebuah setelan jas. Jadi, apa yang membuatnya mahal? Usut punya usut katanya jas ini menggunakan bahan khusus yaitu bulu binatang vicuna. Binatang ini kabarnya hanya memproduksi bulu 3 tahun sekali. Selain itu juga menggunakan wol dari bulu binatang qivuk yang juga terkenal mahal. Wow, luar biasa bukan? Dari sini pun sebenarnya sudah menjawab alasan kenapa baju ini bisa mencapai harga yang luar biasa. Tapi tidak berhenti sampai disini masih alasan lagi kenapa jas ini memiliki harga yang fantastis. Ternyata jas ini juga dihiasi dengan 9 buah kancing emas 18 karat dan sebuah berlian. Jas ini dibuat dengan dirajut selama 80 jam dan butuh 5.000 jahitan mendetail. Berminat untuk membelinya?

jas alexander

  1. Baju Nightngale of Kuala Lumpur

Baju kedua yang memiliki harga mahal adalah baju Nightngale of Kuala Lumpur. Baju ini dipasarkan di Kuala Lumpur Malaysia. Sebenarnya baju ini memiliki model yang sederhana yang membuatnya istimewa adalah hiasan dibaju ini. Jadi, baju ini memiliki 750 berlian sebesar 70 karat di setiap potongnya. Tidak heran apabila akhirnya baju ini dibrandol dengan harga USD 30 juta.

baju nightingale of kuala lumpur baju nightingale 1

  1. Baju Pengantin Berlian

Dari nama pasti sudah terjawab kenapa baju ini termasuk salah satu baju termahal di Dunia. Ya, betul baju pengantin ini bertabur 150 karat berlian asli. Baju ini dipatok dengan harga USD 12 juta.

baju berlian

  1. Baju Yumi Katsura

Ini juga merupakan sebuah baju pengantin rancangan seorang desain jepang bernama Yumi Katsura. Pernikahan dianggap sebagai sesuatu yang spesial jadi di hari yang spesial orang juga ingin menggenakan sesuatu yang spesial pula pastinya. Dan baju pengantin yang satu ini bisa menjadi salah satu yang spesial. Baju pengantin dengan harga USD 8,5 juta ini dihiasi dengan 1000 mutiara maupun berlian berkilauan dan emas putih 5 karat. Baju pengantin ini pun dikabarkan hanya diproduksi 5 buah saja.

yumi katsura

  1. Baju Pengantin Bulu Merak

Baju pengantin satu ini bukan Cuma mahal tapi juga unik. Siapa yang tidak tahu keindahan dari bulu merak. Bisa dibayangkan betapa indah dan elegannya baju yang satu ini. Baju dengan harga USD 1,5 juta ini dibuat dengan menggunakan 2.000 bulu merak yang disusun rapi.

bulu merak

  1. Baju Pengantin Danasha

Baju pengantin yang satu ini berbeda dengan baju – baju pengantin diatas yang di hiasi dengan emas atau berlian. Baju ini bermodel sederhana tapi terlihat cantik, anggun, elegan serta mewah ketika dipakai. Baju yang satu ini juga dihargai jauh lebih murah dari baju – baju pengantin dengan hiasan emas dan berlian diatas yaitu sekitar USD 1,5 juta saja.

baju danasha

Nah itulah tadi beberapa baju termahal di dunia yang pernah ada. Jadi, ada yang tertarik membeli salah satu baju diatas?

Incoming search terms:

  • baju termahal di dunia
  • baju termahal
  • baju termahal didunia
  • Gaun termahal
  • gaun pengantin termahal
  • gaun termahal di dunia
  • gaun termahal didunia
  • baju mahal
  • pakaian termahal di dunia
  • 7 baju termahal di dunia
Inilah 6 Baju Termahal di Dunia Sepanjang Sejarah | Riris Rukma | 4.5