Inilah 5 Tank Tercanggih Di Dunia Yang Pernah Ada

Inilah 5 Tank Tercanggih Di Dunia Yang Pernah Ada – Tank merupakan kendaraan tempur berlapis baja yang bergerak di darat. Kendaraan ini juga dilengkapi persenjataan berupa meriam besar. Tank merupakan kendaraan tempur yang cukup tangguh. Tank pertama kali digunakan pada perang dunia ke I untuk memcahkan kebuntuan perat parit. Istilah tank atau tangki berawal saat pembuatan kendaraan ini. Para pekerja diberitahu bahwa mereka harus membuat sebuah kendara pengangkut air beroda rantai jadi mereka sama sekali tidak tahu bahwa sednag mengerjakn kendaraan tempur. Sehingga kerahasian kendaraan ini bisa terjamin.

Tank telah berevolusi selama hampir seabad, mereka mencoba membuat inovasi untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan penyesuain terhadap teknologi masa kini. Berikut adalah 5 tank  tercanggih yang ada saat ini

  1. K2 Black Panther

Merupakan tank milik Korea Selatan yang beroperasi pertama kali tahun 2013/2014. Tank ini dibuat oleh perusahan kendaraan terkenal di korea yaitu Hyundai. Tank ini dibangun dari gun smoothbore Leopard 2, 120mm dan 1500HP mesin diesel. Memiliki kemampuan menembak 10 kali putaran dalam waktu 1 menit.

K2 merupakan tank pemburu dan pembunuh paling efesien. Dilindungi oleh baja komposit dan tambahan modul armor peledak serta dilengkapi dengan siistem protektif aktif dan pasif untuk melindungi dari rudal anti-tank dan roket.

k2_black_panther

  1. T-90AM

Tank yang satu ini adalah tank milik Rusia. Dari segi bentuk terlihat seperti tank pendahulunya yaitu tipe T-72 tapi T-90 diklaim mempunyai fitur yang lebih canggih. T-90 menggunakan turret baru dan ‘Relikt’ peledak baja reaktif canggih. Dalam tank ini memiliki fitur tambahan pelindung yaitu deteksi laser, rudal dan siistem jamming yang membuat tank ini lebih sulit ditembak oleh rudal anti – tank. Untuk persenjataannya tank satu ini dilengkapi oleh versi perbaikan dari smootbore 125mm. Psitol menggunakan autoloader yang akan menembak sekitar 6 sampai 8 detik. Memiliki rudak anti – tank yang akurat.

T-90AM.1

  1. USA M1A2 SEPv2

Tank ini menggunakan smootbore 120mm yang dapat menembakan peluru peledak armor piercing. Tank satu ini diklain dapat mengalahkan armor paling modern.

USA M1A2 SEPv2

  1. Merkava IVM

Merkava IVM adalah salah satu tank milik Israel. Inilah seri tank yang dirancang sendiri oleh Israel karena biasanya negara ini menggunakan tank – tank dari negara lain. Tank ini dibuat untuk perlindungan. Memanfaatkan  armor modular yang dapat dihapus dan diganti dengan cepat. Kecanggihannya terletak pada siistem ‘Trophy’ yang dapat mendeteksi dan memperingatkan adanya ancaman. Tank ini dapat menghancurkan rudak anti – tank dan roket dengan bahan peledak kecil. Walaupun tujuan tankl dibuat adalah untuk perlindungan tetapi tank ini tetap dilengkapi oleh senjata 120mm smoothbore, armor-piercing serta rudal anti-tank buatan domestik.

Merkava IVM

  1. Type 10

Tank ini berasal dari negeri matahari terbit. Tank ini dirancang lebih untuk siistem pertahanna negara tersebut. Type 10 ini merupakan tank generasi ketiga dan mulai beroperasi tahun 2012. Kecanggihan tank ini ada pada mobilitas yang tinggi, daya tembak yang lebih baik dan yang pasti perlindungan yang jauh lebih baik juga.

Type 10

Sebagai perlindungan baja yang digunakan tank ini berbeda dari biasanya, baja yang digunakan adalah baja nano-kristal. Baja nano-kristal ini memiliki kekuatan tiga kali baja biasa. Belum puasa dengan itu pembuat tank ini memberikan lagi lapisan baja komposit. Selain penggunaan lapisan baja yang berbeda tank satu ini juga tetap dilengkapi dengan senjata yaitu smoothbore 120mm. Kecanggihan lainnya adalah penggunaan sensor terbaru.

Incoming search terms:

  • tank tercanggih
  • tank tercanggih di dunia 2017
  • tank tercanggih di dunia
  • tank tercanggih 2017
  • tank tercanggih d dunia
  • tank tercanggih didunia 2017
  • tank tercang
  • tank terca
  • tank ter canggih di dunia
  • tank tempur tercanggih didunia2017
Inilah 5 Tank Tercanggih Di Dunia Yang Pernah Ada | Riris Rukma | 4.5