Inilah 5 Jenis Kopi Termahal di Dunia

Kopi Termahal di Dunia – Kopi adalah jenis minuman yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Aroma yang khas, bentuk dan warna yang umumnya hitam pekat sering menjadi ‘teman” asyik pecinta kopi dimanapun berada. Untuk secangkir kopi pun harganya yang sangat bervariasi mulai dari yang termurah sampai mahal. Yang mahal tentunya dari segi pengolahan sampai rasa pun sangat istimewa. Ingin tahu jenis kopi termahal di dunia? Berikut ulasannya.

  1. Kopi Luwak

Sebagai bangsa Indonesia kita perlu bangga dengan adanya kopi luwak yang bisa diekspor ke luar negeri dan mendapatakan sambutan terbaik dari dunia. Proses pengolahan kopi ini juga sangat istimewa berasal dari kotoran hewan yang memang untuk makanan sehari-harinya memakan biji kopi.

Keistimewaan dari proses pengolah tersebut dapat menghasilkan aroma dan rasa yang unik serta enak. Karena prosesnya yang tidak mudah kopi luwak dihargai Rp 1,8 juta per ponnya. Boomingnya kopi luwak ini menjadi bentuk mata pencaharian baru untuk warga Indonesia yang berbondong-bondong untuk memelihara luwak.

luwak

Jenis Kopi Termahal di Dunia

  1. Kopi El Injerto, Guatemala

Kopi ini berasal dari Guatemala tepatnya berada di daerah Huehuetenango yang diberi nama kopi El Injerto. Untuk harga kopi ini dihargai sekitar Rp. 586.000 per pon. Kopi ini dijamin kelezatan rasanya karena pernah mendapatkan penghargaan dari Excellence pada tahun 2006.

  1. Kopi St. Helena

Kopi yang berasal dari pantai Afrika pulau St. Helena memiliki harga Rp 908.000 per pon. Asal mula kopi ini populer karena pada zaman dahulu saat Napoleon Bonaparte mengunjungi tempat tersebut dan mencicipi kopinya sangat tertarik dengan kopi yang berada di pualu tersebut. Oleh karena itulah kopi tersebut menjadi primadona di Afrika maupun kancah dunia.

st helena

  1. Kopi Hacienda La Esmeralda

Kopi Hacienda La Esmeralda ini hanya ada di, Bouquete Panama. Proses produksi ini juga cukup unik yaitu ditanam di bawah pohin jambu tua yang hidup di daerah Panama. Karena prosesnya yang unik aroma yang dihasikan dari kopi ini pun memiliki kualitas yang bagus dimana aroma dan rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk kopi ini dihargai sekitar Rp 1,1 juta per ponnya.

  1. Kopi Hawaiian Kona

Dari nama pastinya Anda sudah bisa menebak dari mana kopi ini berasal bukan? Kopi ini memang berasal dari Pulau Hawai tepatnya berada di Kona utara. Yang membedakan kopi ini denan yang lainny adalah cara produksi kopi ini tumbuh di leren Hualalai dan Mauna Loa.

Hawaiian-Kona1

Banyak orang yang setelah meminum kopi ini memberikan efek tenang dan nyaman dan tentunya membuat kembali bersemangat. Untuk per ponnya kopi ini dihargai sekitar Rp 390. 800.

Bagi pecinta kopi semoga informasi mengenai 5 jenis kopi termahal di dunia ini bermanfaat untuk Anda. Selamat menikmati kopi bersama keluarga tercinta Anda!

Inilah 5 Jenis Kopi Termahal di Dunia | Sundus Afifah | 4.5