Inilah 5 Gunung Tertinggi di Indonesia

Gunung Tertinggi di Indonesia – Indonesia selain terkenal akan lautannya yang luas terkenal juga memiliki gunung-gunung yang tinggi yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Bagi Anda pecinta gunung mungkin sudah pernah mendaki gunung-gunung di Indonesia yang tak hanya menawarkan ketinggian gunung yang menjulang tinggi tetapi menawarkan pemandangan alam yang begitu indah dan mempesona. Ingin tahu gunung tertinggi mana sajakah yang ada di Indonesia? Inilah jawabannya!

Nama-Nama Gunung Tertinggi di Indonesia

  1. Gunung Semeru

Gunung ini sempat menjadi primadona karena film 5 cm yang rilis beberapa tahun terakhir. Gunung yang terkenal dengan nama puncaknya bernama Mahameru ini termasuk dalam gunung tertinggi yang ada di Indonesia dengan ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut.

Gunung ini berada di Kabupaten Lumajang dan juga Malang. Untuk mencapai gunung Semeru bukanlah hal yang mudah ada beberapa kawasan yang harus Anda lalui seperti bagian hutan gunung, hutan dipterokarp atas, dan juga hutan montane. Gunung ini termasuk guning berapi yang masih aktif dan tertinggi di Indonesia.

semeru

Gunung Tertinggi di Indonesia

  1. Gunung Latimojang

Posisi gunung ini berada di Sulawesi Selatan tepatnya berada di Kabupaten Enrekang. Ketinggian yang dimiliki gunung ini adalah 3.680 meter dari laut. Nama puncak dari gunung ini sering disebut dengan naam Rante Kambola.

  1. Gunung Rinjani

Saat Anda mengunjungi Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat selain menemukan lautan yang indah Anda pun akan menemukan unung yang menjulang tinggi dengan indahnya. Gunung tersebut bernama Rinjani dengan memiliki ketinggian 3.726 meter dari permukaan laut. Gunung ini merupakan tengah menjadi primadona diantara para pendaki. Karena mrupakan suatu tantangan tersendiri untuk bisa “menaklukan” gunung rinjani.

  1. Gunung Kerinci

Gunung kerinci ini berada di wilyah Sumatera barat dan juga Jambi. Masuk dalam dafatar gunung berapi yang masih aktif di Indonesia dengan memiliki ketinggian 3.805 meter dari permukaan laut. Karena masuk dalam gunung berapi aktif gunung ini dinamakan kerinci atau kerintji yang artinya gunung berapi.

di sekitaran gunung kerinci terdapat taman nasional yang memiliki hutan yang sangat lebat. Tak heran di dunung ini masih terdapat hewan-hewan liar yang berkeliaran bebas seperti harimau dan juga badak Asumatra yang memang sudang berkurang populasinya.

  1. Gunung Jayawijaya

Gunung paling tinggi di Indoensia dengan memiliki ketinggian 4.800 meter dari permukaan laut adalah gunung Jaya wijaya yang berad di Papua. Di puncak jayawijaya ini Anda bisa menyaksiakan salju abadi yang ada di Papua.

Tak hanya para pendaki yang selalu berkunjung ke gunung ini, gunung tersebut juga merupakan tempat bagi para geologi di seluruh dunia untuk meneliti kenakeragaman hewani atau tumbuhan yang hidup disana.

jayawijaya

Diantara 5 gunung tertinggi di Indonesia diatas sudahkah ada gunung yang Anda kunjungi? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda pecinta gunung. Selamat mendaki!

Incoming search terms:

  • gunung terbesar di indonesia
  • gunung tertinggi di indonesia
  • 5 gunung tertinggi di indonesia
  • gunung tertinggi diindonesia
  • 5 gunung terbesar di indonesia
  • 5 gunung tertinggi
  • 5 gunung
  • 5 puncak
  • gunung apakah yang tertinggi di indonesia
  • lima gunung yg terkenal di indoneaia
Inilah 5 Gunung Tertinggi di Indonesia | Sundus Afifah | 4.5