Inilah 5 Gunung Paling Angker di Pulau Jawa

Gunung Paling Angker di Pulau Jawa – Indonesia adalah negara kepulauan yang juga memiliki banyak gunung yang tersebar di pulaunya. Contohnya saja Pulau Jawa selain terkenal dengan kepadatan penduduknya, pulau jawa menyimpan harta karun alam yaitu memiliki gunung merapi aktif juga memiliki gunung yang angker. Penasaran dengan gunung paling angker di Jawa? Berikut pemaparannya!

Daftar Nama Gunung Paling Angker di Pulau Jawa

  1. Gunung Lawu

Gunung ini termasuk anker karena sering terjadi peristiwa aneh setiap kali ada pendaki yang kesana. Gunung berapi aktif ini pun terdapat sejumlah makam para petinggi kerajaan di zaman dahulu.

Jika Anda seseorang yang berjiwa petualang dan ingin mendaki gunung tersebutu pastikan untuk selalu mematuhi aturan yang ada di gunung tersebut. Jika tidak banyak pendaki yang tak mengindahkan larangan tersebut dan berakibat buruk pada dirinya.

gunung lawu

Gunung Paling Angker di Pulau Jawa

  1. Gunung Salak

Gunung ini menjadi angker karena banyaknya pesawat yang jatuh di gunung ini. sebelum pesawat sukhoi jatuh kurang lebih ada 6 pesawat yang sebelumnya telah berada di kawasan gunung tersebut.

Untuk Anda yang hobi naik gunung dan berniat untuk mendaki gunung salak ini sangat disarankan untuk tidak mendekati kawasan kawah ratu dan curug seribu karena masih adanya belerang yang aktif dan banyak memakan korban.

  1. Gunung Merapi

Gunung ini berada di Yogyakarta dan merupakan gunung berapi aktif di pulau Jawa. Disebuta sebagai gunung angker karena masayarakat sekitar masih percaya dengan banyaknya makhluk halus yang bersarang di gunung merapi tersebut.

Masyarakat sekitar juga percaya dengan adanya pasar makhluk halus atau yang disebut dengan pasar busrah dikatakan pasar makhluk halus karena di unung merapi terdapat sebuah batu yang aneh dan juga besar.

gunung merapi

  1. Gunung Ciremai

Merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dan terkenal dengan misteri serta angkernya dari gunung ciremai ini. salah satu hal yang membuat gunung ini angker adalah karena adanya kuburan kuda dan Bapak Tere di gunung tersebut.

Cerita Bapak tere tersebut dikarenakan telah terjadi pembunuhan yang dilakukan oleh bapak tiri kepada anaknya. Kuburan kuda konon katanya adanya kuda tentara Jepang yang tewas di gunung tersebut sehingga sering mengeluarkan aura mistis. Jalur yang ada di gunung ini pun bukanlah jalur sembarangan, sulitnya medan di gunung ini membuat para pendaki kadang harus kehilangan nyawanya.

  1. Gunung Halimun

Gunung lokasinya berdekatan dengan gunung salak yang ada di Jawa Barat.. gunung ini disebut angker karena terdapat sebuah benteng milik kerajaan Prabu Siliwangi namun tidak pernah tampak.

Gunung halimun pun dianggap sebagai gunung sakral, konon katanya jika ada burung ataupun pesawat yang melintasi gunung tersebut akan terjadi kecelakaan ataupun tewas yang dimana jasadnya pun tak akan pernah ditemukan.

gunung halimun

Gunung memang merupakan alam yang harus kita jaga ditengah keangkerannya ataupun mistisnya. Terlebih dari semua cerita yang ada semoga bisa menjadi penyeimbang terhadap lingkungan yang ada disekitar kita.

Incoming search terms:

  • gunung terangker di pulau jawa
  • gunung paling angker di pulau jawa
  • gunung angker di jawa
  • gunung seram di jawa
  • gunung seram di pulau jawa
  • gunung ter angker di jawa
  • gunung terangker
  • gunung termistis dipulau jawa
  • gunung yg ter-angker di plau jawa
Inilah 5 Gunung Paling Angker di Pulau Jawa | Sundus Afifah | 4.5