Inilah 5 Burung Tebesar di Dunia Wajib Diketahui

Burung Tebesar di Dunia – Burung yang dikenal pada umumnya memiliki ukuran yang sangat kecil, lucu, dan juga menggemaskan. Tetapi, tahukah Anda bahwasannya di dunia terdapat burung dengan ukuran terbesar? Burung tersebut tersebar di wilayah Indonesia dan juga negara lainnya. Penasaran dengan burung terbesar di dunia yang wajib diketahui? Berikut pemaparannya!

  1. Burung Kori Bustard

Jenis burung ini terdapat di negara Afrika dengan memiliki berat 20 Kg. Memiliki warna hitam kecokelatan dengan memiliki paruh yang cukup panjang. Uniknya dari burung ini adalah walaupun dijuluki sebagai burung terbesar tetapi masih bisa untuk terbang.

foto-burung-kori-bustard

Burung Terbesar di Dunia Saat Ini

  1. Burung Rhea Darwin

Kali ini kita akan berjalan-jalan ke negara Amerika Selatan tepatnya berada di gurun Altiplano dan Patagonia. Dimana ketika Anda mengunjungi tempat ini akan menemukan burung dengan memiliki panjang 0.96 meter dan berat 28,6 Kg burung tersebut bernama Rhea Darwin.

Burung ini juga dapat dimanfaatkan oleh manusia  dengan diambil daging, telur, serta kulitnya untuk kebutuhan hidup warga disana. Selain Rhea Darwin terdapat pula Rhea raksasa yang memiliki berat 40 Kg dan panjang 1,34 meter.

Siapa pun yang melihat burung ini akan merasa “jatuh hati” karena memiliki bulu-bulu yang cantik dan jika berjalan bak super model yang sedang berjalan di catwalk angkuh dan menawan begitulah julukannya.

  1. Burung Kasuari Kerdil

Setelah menjelajah Amerika Selatan, kali ini kita akan berkunjung ke wilayah Papua Nugini dimana di negara ini Anda akan menemukan burung terbesar yang bernama kasuari kerdil.

Namanya mungkin akan membuat Anda terheran-heran tetapi kenyataannya burung ini masuk dalam urutan ke 7 burung terbesar di dunia dengan memiliki berat 1,05 meter dan berat 34 Kg. Burung ini memiliki bulu berwarna hitam lebat dan terdapat “jakun” berwarna-warni yang membuat burung ini semakin cantik.

  1. Burung Emu

Selanjutnya burung terbesar di dunia itu bisa Anda temui di wilayah negara Australia. Di sana Anda bisa menemukan burung yang bernama Emu. Burung Emu ini memiliki berat sekitar 70 Kg dan panjang 1,53 meter. Ciri dari burung ini memiliki bulu yang lebat berwarna coklat muda sampai pada lehernya bak manusia yang memakai sweater sampai pada leher.

  1. Burung Unta

Burung unta ini disebut-sebut sebagai hewan tereberat pertama di dunia dengan memiliki berat sekitar 156,8 Kg dan panjang 2,1 meter. Di Indoensia Anda bisa melihat dan menemukan burung jenis ini namun tempat asli burung untua ada di Afrika dan juga negara Arab.

Walaupun memiliki berta terbesar daripada burung-burung lainnya burung unta ini memiliki kelebihan dapat berlari dengan cepat yaitu sekitar 70 km/jam. Selain itu burung unta terkenal dengan burung yang produktif mengeluarkan telur ukuran jumbo di dunia.

Burung-Unta-Lari-730x430

Itulah 5 Burung terbesar di dunia yang wajib Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan mari bersama-sama untuk melestarikan burung tersebut karena semakin lama jenis burung tersebut terancam punah.

Inilah 5 Burung Tebesar di Dunia Wajib Diketahui | Sundus Afifah | 4.5