7 Hewan Terkecil di Dunia yang Populer 2017

Hewan Terkecil di Dunia yang Populer 2017 – Makhluk hidup yang diciptakan Tuhan selain manusia dan tumbuhan adalah hewan. Hewan pun terbagi ke dalam berbagai macam jenis. Ada hewan besar dan juga hewan kecil. Bila hewan bertubuh atau ukuran besar tentunya kan terasa takut layaknya seperti dinosaurus yang ada. Namun, jika hewan tersebut berukuran kecil akan terasa menggemaskan dan juga terlihat lucu. Nah, jika Anda penasaran dengan macam-macam hewan terkecil di dunia. Berikut akan dipaparkan mengenai hewan tersebut. Seperti apakah bentuknya ? Ini dia jawabannya!

Hewan Terkecil di Dunia yang Populer

  1. Brookesia Micra, Bunglon

Hewan tersebut adalah hewa bunglon yang ditemukan di Madagascar. Ukuran dari hewan tersebut adalah mencapai 29 milimeter lebih besar sedikit dari hewan semut. Untuk menemukan hewan ini termasuk susah-susah gampang. Hanya saja yang sudah tahu habibatnya bisa mencarinya saat malam hari di setiap cabang pohon yang ada.

  1. Wolfi, Octopus

Pada tahun 1913 ditemukan sebuah gurita kecil yang bernama Octopus Wolfi. Hewan gurita tersebut memiliki panjang 1,5 cm. Warna dari hewan ini adalh bening dan untuk melihatnya Anda bisa menggunakan satu jari saja karena saking kecilnya.

  1. Pygmy Jerboa, Tikus

Hewan tikus pada umunya memang dikenal kecil dna juga imut. Namun, siapa sangka dari ukuran pada umumnya ada juga hewan tikus yang berukuran lebih kecil lagi. Karena hewan tersebut kecil, kapasitas berlarinya sangat kencang yaitu sekitar 15 mil per jam.

  1. Hewan Speckled Padloper, Kura-Kura

Hewan terkecil selanjutnya adalah speckled padloper kura-kura. Hewan tersebut bisa ditemukan di daerah Afrika Selatan. Karena kecil,unik, dan lucu hewan tersebut banyak dipelihara oleh manusia. Sayangnya, karena banyaknya yang mengadopsinya hewan ini terancam punah. Perbedaan yang mencolok dari hewan kura-kura ini adalah memiliki lima jari pada kaki depannya dan juga terdapat bintik-bintik dalam cangkangnya.

gol

  1. Hewan Boo Boo Dog

Hewan ini adalah jenis anjing terkecil di dunia. Ukuran yang dimilikinya adalah kurang lebih 10 cm. Jenis dari anjing masih stau keturunan dari Chihuahua dengan memiliki bulu lebat. Anjing ini menjadi viral karena kelakukannya lucunya yang diunggah di media internet. Keunikan lain dari anjing ini adalah makanan kesukaannya adalah kacang polong dna juga kalkun.

  1. Hewan Kuda Thumbelina

Kuda pada umumnya dikenal sebagai hewan yang memiliki perawakan tinggi, besar, dan juga gagah. Namun, berbeda dengan halnya Thumbelina yang dikategorikan sebagai hewan terkecil dengan kaki pendek. Tinggi dari hewan ini mencapai 43 cm dan berat 26 Kg. Karena saking lucu dan imutnya seluruh pecina hewan di dunia membuat fans club tersendiri untuknya.

thum

  1. Hewan Golden Frog

Katak emas atau golden frog ini bisa ditemui di Brazil, Amerika Selatan. Ukuran yang dimiliki hewan ini adalah sekitar 9,8 mm. Katak ini populasinya cukup banyak dan bisa ditemui di hutan sekunder dan juga primer.

Demikianlah informasi mengenai hewan terkecil di dunia yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

7 Hewan Terkecil di Dunia yang Populer 2017 | Sundus Afifah | 4.5