Gajah Tebesar yang Pernah Ditemukan di Dunia

Gajah Tebesar yang Pernah Ditemukan di Dunia – Bertubuh besar, memiliki belalai panjang, dan bertelinga besar adalah ciri khas dari hewan yang bernama gajah. Gajah ini termasuk hewan mamalia yang memang tersebar di seluruh negara. Thailand misalnya memiliki ciri khas gajah putih, Indonesia dengan sekolah gajah way kambas, dan juga negara Afrika yang memiliki hewan gajah cukup besar dan liar. Namun, tahukah Anda rupanya ukuran hewan gajah ini belum seberapa dengan ukuran gajah yang ternyata ukuranya lebih besar. Para pemburu pernah menangkap dan juga melihat gajah ynag ukurannya cukup fantastis. Dan berikut adalah pembahasan mengenai gajah terbesar yang pernah ditemukan. Seperti apa bentuk dan ukurannya? Ini dia ulasannya!

Gajah Tebesar yang Pernah Ditemukan di Dunia

Sekilas Tentang Afrika

Benua Afrika seperti yang diketahui bersama secara geografis memiliki kekayaan alam yang lengkap baik itu hutan dan juga gurun. Tempat-tempat itulah merupakan rumah bagi binatang mulai dari jinak sampai yang buas. Dari yang kecil sampai pula yang raksasa. Oleh karena itu wajar bila Afrika memiliki banyak spesies hewan yang aneh ataupun yang dikenal pada umumnya.

Hewan-hewan tersebut dilantarkan secara liar. Mereka hidup di alam bebas dimana untuk mencari makan dan minum adalah “tugas” dari masing-masing.

Hewan yang Hidup di Afrika

Karena Afrika dikatakan sebagai hutan liar, oleh karena itu hewan yang hidup di hutan ini pun beragam. Contohnya seperti hewan singa, macan, ular, rusa, jenis reptil, jenis unggas, beruang, dan juga gajah. Mereka hidup saling “berkebutuhan” karena itu rantai makanan yang terjadi di negara tersebut masih berjalan dengan baik.

Fenomena Gajah Afrika

Advertisement

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, gajah ini memang termasuk hewan yang hampir ada di setiap negara. Gajah yang ada di negara-negara tersebut pun beragam jenisnya. Seperti yang ada di Afrika, terdapat hewan gajah yang memiliki ciri yang tidak biasanya serta dianggap sebagai ukuran fenomenal. Dikatakan fenomenal karena memang hanya di Afrikalah gajah tersebut ditemukan.

Ciri-Ciri Gajah Afrika

Karena termasuk hewan yang fenomenal tentunya memiliki ciri yang berbeda dengan gajah lainnya. Adapun ciri-ciri dari Gajah afrika tersebut adalah :

  1. Tinggi yang dimiliki gajah ini adalah 3,7 meter. Dengan memiliki berat 6 ton, dan juga panjang badan 7,5 meter.
  2. Karena tubuhnya yang besar maka dia pun harus memiliki asupan makanan banyak seperti 200 liter air untuk kebutuhan minum. Dan juga 100- 150 kg makanan seperti buah-buahan ataupun tanaman yang ada di sekitar.
  3. Secara fisik gajah ini memiliki daun telinga dan juga punggung yang cenderung lebar dan besar dibandingkan jenis gajah lainnya.
  4. Lubang hidung pada bila diamati biasanya memiliki satu saja. Tetapi berbeda dengan gajah Afrika yang memiliki dua lubang hidung.
  5. Gajah tersebut jelas hanya ditemukan di Afrika dan termasuk gajah terbesar yang pernah ditemukan

ga

Karena termasuk hewan langka banyak pemburu hewan yang mengincar gajah afrika ini sehingga populasinya menurun. Kini, hewan tersebut sudah sangat jarang dan termasuk ke dalam hewan yang dilindungi. Demikianlah informasi mengenai gajah terbesar yang pernah ditemukan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Incoming search terms:

  • content
Gajah Tebesar yang Pernah Ditemukan di Dunia | Sundus Afifah | 4.5