EF Adults Online : Grammar (2)

Program EF Adults hadir untuk mengatasi kesulitan banyak orang dalam menggunakan bahasa Inggris. Sesuai dengan namanya yaitu EF Adults, berarti program ini ditujukan untuk mereka yang sudah di atas 17 tahun atau mungkin sudah tidak lagi duduk di bangku sekolah melainkan bekerja. Materi yang disajikan adalah materi yang dianggap masih sulit dipelajari oleh usia sasaran program, salah satunya adalah mengenai grammar.

ef adult

Grammar atau biasa dikenal dengan tata bahasa merupakan salah satu materi yang dianggap memiliki kesulitan luar biasa untuk memahaminya. Grammar pun jarang digunakan dalam banyak percakapan karena memiliki aturan yang begitu rumit dan memusingkan. Karena alasan tersebut artikel ini membuat pembahasan grammar part. 2, tidak ada salahnya kan jika kita tetap mempelajarinya dan menggunakan grammar dengan benar? Yuk baca pembahasannya sampai selesai.

Pada grammar (1) kamutelah mempelajari perbedaan antara who dan whom. Kali ini kamu akan mendapatkan pembelajaran baru mengenai  penggunaan whose. Untuk mengerti tentang whosesendiri terbilang cukup mudah. Kata ini digunakan untuk menjelaskan kepunyaan (possession). Yang artinya ketika jawaban dari pertanyaan adalah his/hers/its/mine/yours/our/their (possesive pronoun), maka, kata yang yang tepat untuk digunakan adalah whose. Selain itu sama halnya seperti kalimat interogatif, pada kalimat deklaratif, whose juga digunakan sebelum kata benda (noun). Berikut ini adalah contoh kalimat penggunaan whose yang dapat membuatmu lebih mudah memahami cara menggunakannya :

  1. Whose car is this? – Siapa pemilik mobil itu?
  2. Whose book is that? – Buku siapa itu?
  3. I’m the boy whose car is broken – Saya adalah laki-laki yang mobilnya rusak

Itulah pembahasan mengenai penggunaan whose secara singkat dan juga contoh penggunaan kata whose. Jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut dan membutuhkan penjelasan lebih lanjut kamu bisa bergabung dengan program EF Adults untuk belajar bahasa Inggris online ataupun offline.

EF Adults Online : Grammar (2) | Makka El Fatih Setiawan | 4.5